Feature

Inilah Alasan Red Dead Redemption 2 Adalah Game Open-World yang Memukau

Halaman 2

Lalu, hal ketiga adalah berburu. Berburu ini dilakukan untuk kelangsungan hidup player dan setiap anggota camp. Fitur ini sangat realistis bila dibandingkan dengan game sebelumnya. Berdasarkan pembahan gameplay yang dilakukan oleh IGN, ketika player berburu kelinci atau rusa, buruan player tidak akan langsung mati begitu saja bila kalian tidak mengenai area vitalnya, namun buruan tersebut bisa lari sempoyongan dan bahkan berteriak kesakitan yang diakibatkan oleh serangan pertama player. Setelah itu, hasil buruan player bisa dibawa kembali ke camp atau bisa dijual. Nilai jual buruan player dinilai dari cara player memburu, menggunakan senapan atau busur dan panah. Bila player menggunakan senapan, nilai jual buruan player tidak akan terlalu besar.

Hal keempat yang menjadi pembahasan adalah Kuda sebagai transportasi utama player. Pada game Red Dead Redemption sebelumnya, player juga menggunakan kuda sebagai transportasi utama, namun hanya sebagai transportasi dan mudah ditemukan. Sedangkan dalam Red Dead Redemption 2, Kuda player tidak hanya dianggap sebagai transportasi saja, namun juga partner yang akan selalu menemani player. Jadi, dari waktu ke waktu ikatan player dengan sang kuda akan semakin kuat. Semakin kuat ikatan player dengan sang kuda, semakin responsif pula reaksi sang kuda terhadap player. Bila kuda tersebut mati, maka ketika player menemukan kuda baru, player harus membangun ikatan lagi.

Baca ini juga :

» Banyak yang Hype! Inilah 7 Rekomendasi Game Mobile Terbaru yang Wajib Kamu Antisipasi!
» Sebelum Main, Inilah 7 Hal yang WAJIB Kamu Ketahui Soal Final Fantasy VII Remake!
» Anti Selip! Fakta Unik Light Snowmobile, Kendaraan Pengganti Motor di Map Vikendi
» Raja Tanpa Mahkota, 7 Pemain Veteran Dota 2 yang Belum Mencicipi Juara The International
» 7 Game PlayStation 1 yang Bikin Gamers Tahun 90an Nostalgia ke Masa Kecil!

Hal terakhir yang dibahas adalah misi perampokan. Player bisa melakukan perampokan bersama dengan kelompok di suatu wilayah. Setiap anggota akan memiliki perannya masing ketika akan melakukan perampokan, sebagian menyamar menjadi penduduk dan sisanya bersembunyi untuk keluar di saat yang tepat. Player bisa memilih untuk merampok dengan membuka berangkas secara perlahan atau meledakkan berangkas tersebut. Tidak hanya sampai di situ, ketika player selesai merampok, player akan dihadang oleh sherrif dan keamanan setempat, disinilah aksi baku tembak dilakukan. Di sela-sela aksi tersebut, player pun bisa kabur bila ada kesempatan. Ketika kabur pun, player akan tetap dikejar dan aksi baku tembak tetap berlanjut.

Nah itu dia kotakers kira-kira detil terbaru mengenai Red Dead Redemption 2. Baru sedikit saja udah bisa terbayang keseruan nya kan!? Jadi makin nggak sabar!

Red Dead Redemption 2 akan berfokus pada karakter bernama Arthur Morgan sebagai anggota kelompok "Van der Linde" dan ber-setting di tahun 1899, beberapa tahun sebelum cerita Red Dead Redemption terjadi.

Red Dead Redemption 2 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 26 Oktober 2018 untuk Playstation 4 dan Xbox One.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru