Feature

7 Seri Anime yang Paling Cocok Diadaptasikan Menjadi Game Next Gen

Perkembangan game next gen tidak lepas dari peran developer dalam mengembangkan proyek paling ambisius yang bisa mereka realisasikan. Disini kita tidak hanya berbicara soal game dengan kualitas grafis fantastis dan mekanisme gameplay yang seru, tapi konsep dari keseluruhan game yang ingin dikreasikan juga menjadi tolak ukur yang tidak kalah pentingnya. Contohnya saja bisa kamu lihat dari Bandai Namco, dimana selama dua tahun terakhir ini mereka semakin aktif dalam mengembangkan game adaptasi anime untuk konsol dan PC.

Beberapa diantara game adaptasi yang dikembangkan memang terlihat menjanjikan dan cukup sukses, tapi tidak sedikit juga yang berakhir mengecewakan seperti The Seven Deadly Sins: Knight of Britannia dengan eksekusinya yang terlalu berantakan. Selain seri anime terbaru, sebenarnya ada beberapa anime populer lainnya yang jauh lebih cocok untuk diadaptasi menjadi game next gen.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum 7 anime yang paling cocok jika pada akhirnya akan diadaptasi menjadi game. Perlu diingat kalau beberapa anime dalam list ini memang sudah mendapatkan adaptasi game sebelumnya, tapi bisa melihatnya diadaptasi untuk platform next-gen pastinya akan jauh lebih menarik.

Baca ini juga :

» Jadi Wibu! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Di Adaptasi Menjadi Anime!
» Wibu Pasti Jago, Inilah 7 Game Mobile Rhythm Anime Terbaik
» Banyak yang Bagus, Inilah 7 Anime Terbaik dari Studio MAPPA!
» 7 Fakta Mengguncang Dunia Bleach: Eternal Soul Yang Bikin Kamu Bankai!
» Suka Seiyuu-nya? 7 Anime Populer yang Diisi oleh Seiyuu Genshin Impact!

1. Fairy Tail

Dari semua anime yang paling diharapkan para fans untuk diadaptasi menjadi game, Fairy Tail pastinya ada di jajaran teratas selama bertahun-tahun lamanya. Hak atas Fairy Tail saat ini tengah dipegang oleh Konami, jadi kemungkinan untuk melihat adaptasi gamenya dapat terealisasi sepertinya hampir mustahil. Sangat disayangkan memang, karena seri ini menyimpan banyak sekali potensi menjanjikkan. Kisah petualangan Natsu dan anggota Fairy Tail adalah sebuah pemberian luar biasa dari sosok Hiro Mashima yang tentunya sayang untuk dilewatkan begitus saja. Karena konsepnya sangat fleksibel, seri ini pasti cocok untuk dikembangkan menjadi game JRPG hingga fighting arena sekalipun.


2. Hunter x Hunter

Mungkin ada banyak alasan kenapa anime yang satu ini tidak masuk dalam radar Bandai Namco dan developer Jepang untuk diadaptasi menjadi game, alasannya karena setiap aksi pertarungan memiliki unsur strategis dan lebih kompleks dibanding kebanyakan aksi dalam anime lainnya. Hunter x Hunter juga memiliki fokus jalan cerita yang cukup dalam, dimana para fans menemui banyak sekali kejutan dari kisah petualangan Gon dalam mencari ayahnya yang merupakan seorang Hunter. Walaupun adaptasi game mobilenya sudah mulai dikembangkan, seri ini pasti akan jauh lebih superior jika hadir sebagai game next gen.


3. Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist tidak bisa diragukan lagi adalah salah satu seri anime terbaik sepanjang masa. Masih menduduki ranking teratas di My Anime List, seri ini terbukti menyimpan tempat spesial di hati para fans. Fullmetal Alchemist sendiri menceritakan kisah kakak beradik Edward Elric dan Alphonse Elric dalam mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka seperti semula. Berperan sebagai alchemist negara, mereka terus dihadapkan pada ancaman organisisi Homunculus. Jalan ceritanya yang emosional dan fantastis pastinya akan sangat cocok untuk dirangkum dalam game adaptasi dengan budget produksi besar.

Fullmetal Alchemist sendiri dulunya pernah mendapatkan adaptasi game untuk PlayStation 2 yang berjudul Fullmetal Alchemist: The Broken Angel dan Fullmetal Alchemist 2: Curse of The Crimson Elixir.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru