Feature

7 Seri Anime yang Paling Cocok Diadaptasikan Menjadi Game Next Gen

Halaman 2

4. Log Horizon

Tidak jauh berbeda dengan Sword Art online, Log Horizon adalah seri novel dan anime yang mengusung konsep dimana pemain terjebak dalam sebuah permainan MMORPG. Seri ini menceritakan kisah pemain bernama Shiroe dan teman-temannya dalam upaya untuk bertahan hidup dalam dunia Elder Tale. Tanpa unsur harem yang berlebihan, jalan cerita menarik, dan karakter dengan kemampuan spesial yang kaya akan identitas, seri ini memiliki potensi yang sejujurnya jauh lebih baik dibandingkan SAO. Adaptasinya game mobilenya kebetulan sudah dirilis dengan judul Log Horizon: New Adventure Land, yang sayangnya masih terasa standar.


5. Bleach

Walaupun serial manga Bleach sudah berakhir, Tite Kubo sepertinya masih terlihat aktif memberikan dukungan penuh untuknya. Tahun ini saja, game adaptasinya untuk perangkat mobile yang berjudul Bleach: Brave Souls sudah kehadiran beragam konten dari arc Thousand Year Blood War. Semua itu belum termasuk proyek film live-actionnnya yang akan segera ditayangkan pada 20 Juli mendatang. Dari semua anime yang ada dalam list ini, Bleach sudah mendapatkan beragam game adaptasi untuk PlayStation 3 lewat seri Soul Ressurection dan kemunculannya di J-Stars Victory VS. Tapi para fans tentunya tidak bisa menyangkal kalau Bleach masih layak untuk mendapatkan game terbarunya di platform next gen.

Baca ini juga :

» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!

6. Samurai X - Rurouni Kenshin

Popularitas yang berhasil dibangun Samurai X sebagai seri anime klasik paling ikonik bukan tanpa perjuangan, karena sejak memulai debutnya di tahun 1996 lalu, seri ini terus menunjukkan konsistensi yang membuat namanya banyak dikenal oleh fans anime klasik. Keterlibatan sang kreator Nobuhiro Watsuki dengan kasus pelecehan seksual beberapa waktu lalu untungnya tidak memberikan dampak akan nama baik Samurai X. Seri yang menceritakan kisah petualangan samurai bernama Himura Kenshin ini telah memberikan banyak unsur pembangun yang solid, mulai dari sisi aksi hingga kisah romansanya berhasil diracik sempurna. Jika ada satu saja developer yang ingin mengembangkan game adaptasinya dengan budget produksi tinggi, potensi kesuksesan yang bisa diperoleh pastinya akan sangat tinggi.


7. Studio Ghibli Anime

Yup benar sekali, hampir semua seri anime yang dikembangkan oleh Studio Ghibli memiliki potensi tinggi untuk sukses di pasaran. Buktinya bisa kamu lihat dari serial Ni No Kuni yang mengusung konsep jalan cerita dan desain artwork yang dikerjakan oleh Ghibli, terbukti dapat bersaing sengit di pasaran. Apalagi Ghibli juga memiliki beberapa seri anime luar biasa yang sangat cocok untuk dijadikan game JRPG seperti Princess Mononoke, Laputa Castle in the Sky, Tales from Earthsea, hingga Spirited Away.

Nah, itu dia list dari 7 anime yang sekiranya paling cocok untuk diadaptasi menjadi game berkelas next gen. Dengan potensi yang sangat besar ini, semoga saja kita dapat melihat beberapa anime di list ini pada akhirnya bisa diadaptasi menjadi game yang layak untuk para fans setia.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru