Mini Feature

7 JRPG Paling Asyik Dimainkan Menjelang Buka Puasa

oleh: VolkanKaya

Sebagai gamer yang menjalani rutinitas di bulan puasa, waktu luang biasanya digunakan untuk memainkan game yang bisa melepas rasa bosan dan lapar sembari menunggu adzan maghrib berkumandang. Untuk mengisi kekosongan waktu ini, sebagian besar gamer di tanah air biasanya lebih tertarik memainkan game mobile yang adiktif dan dapat memakan waktu dengan cepat. Tapi apa jadinya jika kamu memiliki konsol atau PC dan ingin memainkan game yang dapat memberikan sensasi serupa?

Jawabannya adalah dengan memainkan game JRPG. Ok, mungkin sudah bukan rahasia umum lagi kalau kebanyakan JRPG memiliki mekanisme gameplay yang masih ketinggalan zaman. Tapi fokus jalan cerita yang kuat dalam sebuah game JRPG terbukti dapat menawarkan waktu permainan dari puluhan hingga ratusan jam sekalipun. Sekarang bayangkan jika kamu berpuasa selama satu bulan dan ingin menyisihkan beberapa jam setiap hari untuk bermain game, pastinya JRPG adalah genre yang paling pas untuk mengisi rutinitas berkala tersebut.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum 7 game JRPG yang paling asyik dimainkan menjelang buka puasa. Daripada penasaran, langsung saja simak list lengkapnya dibawah ini.

Baca ini juga :

» Banjir Konten, Inilah Detail Lengkap Update Christmas & New Year di Crossfire Next Gen
» Siapkan Tabungan, Inilah 10 Game Raksasa yang Wajib Kamu Nantikan di 2019
» Bikin Jatuh Hati, Inilah 10 Karakter Video Game Wanita Paling Seksi
» Auto Rusuh, Inilah Karakter Anime Shonen yang Wajib Masuk ke Jump Force
» Resident Evil vs Silent Hill, Mana Franchise Survival Horror Terbaik?

1. .hack//G.U. Last Recode

Setelah memulai debutnya lebih dari satu dekade lalu, franchise .hack// sudah menjadi inspirasi terbesar dari beberapa developer game dan anime untuk mengembangkan tema dunia virtual yang berpadu dengan dunia nyata. Rilis trilogi .hack//G.U. yang sempat populer di era PlayStation 2 kebetulan baru saja dirilis oleh Bandai Namco tahun lalu dalam versi remaster. Game ini menceritakan kisah pemain The World bernama Haseo dalam perjalanan balas dendamnya pada sosok Tri-Edge yang sempat mencuri kekuatannya. Sepanjang permainan kamu akan disuguhkan dengan banyak sekali plot twist yang semakin memperkuat jalan ceritanya.


2. Sword Art Online Series

Tren dalam mengadaptasi anime menjadi video game sudah mulai diterapkan oleh Bandai Namco selama beberapa tahun terakhir, dimana seri Sword Art Online adalah yang paling banyak menghadirkan seri game terbaru. Berawal dari Hollow series hingga Fatal Bullet yang mengambil latar dunia GGO, kamu akan disuguhkan dengan kisah petualangan Kirito yang berbeda dari seri animenya. Karena mengandung banyak spoiler, semua adaptasi game SAO sayangnya hanya cocok dimainkan oleh fans yang sempat menonton animenya.


3. Star Ocean - The Last Hope Remaster

Langkah Square Enix untuk merilis ulang Star Ocean - The Last Hope dalam versi remaster terhitung sangat tepat, karena selain menawarkan banyak perombakan fitur dan kualitas grafis yang menawan, para gamer yang sempat melewatkan seri ini akhirnya bisa memainkannya dengan dukungan resolusi 4K. The Last Hope sendiri adalah prekuel dari seri original Star Ocean yang mengambil latar dunia di era perang dunia ketiga. Kisah petualangan Edge Maverick dalam game ini sayangnya tidak begitu dieksekusi dengan maksimal, tapi keseluruhan pengalaman bermain yang akan kamu dapat dijamin tidak akan mengecewakan.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Latest feature

Auto Ngibrit! Ini Dia Ami...

Setelah kemarin kita membahas tentang hero Ritcher, hero Warior y...

Nyobain Fitur 'AiMesh' da...

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan mencicipi fitur AiMesh dari ...

[SPECIAL] Layla vs Moren,...

Sebelumnya Kru KotGa telah banyak membahas perbandingkan antara h...

Most Popular Feature