Mini Feature

10 Game yang Paling Diantisipasi di E3 2018

oleh: VolkanKaya

E3, ajang tahunan yang paling bergengsi dalam industri game tidak terasa akan segera dimulai bulan depan. Berbeda dari tahun lalu, 2018 mungkin adalah saat dimana developer mulai mengembangkan game dari berbagai genre yang mendominasi di pasaran. Battle Royale hanya sebagian kecil dari konsep yang sudah ada, karena ada banyak sekali ide lain yang tidak kalah menarik untuk direalisasikan.

Salah satunya bisa kamu lihat dari pihak Square Enix yang mungembangkan versi remake dari JRPG klasik Final Fantasy VII. Antusiasme dalam menyambut E3 2018 juga bisa dirasakan lewat beberapa game yang dipastikan akan mendapat presentasi spesial. Selain game yang sudah dipastikan ini, ada juga beberapa game lainnya yang hingga saat ini masih sebatas rumor kuat. Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum 10 game yang paling diantisipasi di E3 2018. Daripada penasaran, langsung saja simak list lengkapnya dibawah ini.

Baca ini juga :

» Banjir Konten, Inilah Detail Lengkap Update Christmas & New Year di Crossfire Next Gen
» Siapkan Tabungan, Inilah 10 Game Raksasa yang Wajib Kamu Nantikan di 2019
» Bikin Jatuh Hati, Inilah 10 Karakter Video Game Wanita Paling Seksi
» Auto Rusuh, Inilah Karakter Anime Shonen yang Wajib Masuk ke Jump Force
» Resident Evil vs Silent Hill, Mana Franchise Survival Horror Terbaik?

1. The Last of Us: Part II

Seri pertama The Last of Us tidak diragukan lagi adalah salah satu game action dengan jalan cerita terbaik yang pernah ada. Tidak banyak gamer mendapatkan kesempatan untuk memainkannya, karena game ini hanya dirilis untuk PlayStation 3 saja. Mengambil latar dunia post-apocalyptic yang tidak berbeda jauh dengan game bertema zombie lainnya, Naughty Dog sukses menawarkan cerita emosional dari sosok Joel dan Ellie yang harus bertahan hidup dan menemukan masa depan baru di dunia ini. Dari kualitas seri pertamanya saja, sudah bisa dipastikan kalau The Last of Us: Part II akan hadir sebagai sekuel yang lebih superior lagi.


2. Death Stranding

Aneh dan membingungkan, inilah dua kata untuk menggambarkan proyek game Death Stranding karya Hideo Kojima pasca hengkangnya dari Konami. Atmosfer yang kental dari franchise Metal Gear memang dapat dirasakan di game ini, tapi konsep jalan cerita hingga gameplay seperti apa yang akan ditawarkannya masih misterius. Sejauh ini para fans hanya diperlihatkan cuplikan trailer sinematik dimana aktor ternama Norman Reedus dipastikan menjadi karakter utamanya, ada juga adegan yang memperlihatkan bayi dalam tabung dan beralih ke dalam perut Reedus. Karena sangat menarik dan membuat penasaran, para gamer pastinya sudah tidak sabar untuk segera melihat detail terbarunya di E3 2018 nanti.


3. Marvel Spider-Man

Setelah mengembangkan game ini selama beberapa tahun, developer Insomniac benar-benar berhasil menunjukkan kualitas luar biasa dari sebuah game adaptasi superhero. Walaupun hampir semua game adaptasi Spider-Man selalu berakhir dengan respon negatif, seri terbarunya ini telah mengambil sebuah langkah besar yang menjanjikan. Mulai dari kualitas grafis fantastis, gameplay kelas atas, script cerita yang setara dengan ribuan halaman novel, serta pembawaan karakter original dan referensi dunia Marvel yang ditawarkannya sudah cukup untuk menjamin kualitasnya sebagai game adaptasi Spider-Man terbaik.


4. Days Gone

Satu lagi game eksklusif PlayStation 4 yang sangat dinantikan perilisannya ini sudah dipastikan akan kembali muncul di panggung E3 2018. Days Gone yang merupakan game terbaru besutan SIE Bend Studio ini sekilas memang mirip dengan kebanyakan game zombie horde di pasaran, tapi fokus jalan ceritanya juga menjadi nilai jual utama yang kuat. Karena masih dalam tahap pengembangan, kemungkinan game ini baru akan dirilis tahun 2019 mendatang.


5. Cyberpunk 2077

Sejak rilisnya The Witcher 3 yang sangat fenomenal di tahun 2015 lalu, kepercayaan gamer kepada CD Projekt RED saat ini berada pada tingkatan teratas. Walaupun popularitasnya sudah mendunia saat ini, developer asal Polandia tersebut masih berfokus untuk menciptakan sebuah game berkualitas yang dikerjakan dengan dedikasi penuh. Cyberpunk 2077 adalah salah satunya, proyek game RPG yang memadukan tema sci-fi ini sudah dikembangkan selama beberapa tahun lamanya. Mengingat proses produksinya yang sudah berjalan selama beberapa tahun, ajang E3 2018 pastinya adalah saat paling tepat untuk memamerkan game ini kepada dunia.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Latest feature

Auto Ngibrit! Ini Dia Ami...

Setelah kemarin kita membahas tentang hero Ritcher, hero Warior y...

Nyobain Fitur 'AiMesh' da...

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan mencicipi fitur AiMesh dari ...

[SPECIAL] Layla vs Moren,...

Sebelumnya Kru KotGa telah banyak membahas perbandingkan antara h...

Most Popular Feature