Feature

Sambut Anime Terbaru Zoids, Tonton 4 Seri Anime Sebelumnya Dulu

Siapa sih yang tidak kenal Zoids, kebanyakan dari kamu khususnya para pecinta anime mecha pasti kenal betul apa itu Zoids. Bagi kamu yang masih cukup asing, Zoids adalah franchise sci-fi yang diciptakan oleh Takara Tomy, perusahaan mainan Jepang, yang memperkenalkan robot raksasa atau mecha yang disebut dengan Zoids.

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya franchise Zoids kembali mendapatkan adaptasi anime, Minggu kemarin, Takara Tomy telah menayangkan trailer terbaru anime Zoids Wild sekaligus mengumumkan jadwal tayangnya. Para fans tidak perlu menunggu waktu yang lama, karena anime Zoids Wild dipastikan akan tayang pada 7 Juli 2018.

Nah, menyambut hal tersebut, sepertinya kamu harus menonton 5 seri anime sebelumnya dulu nih Kotakers. Meskipun semuanya tidak saling nyambung satu sama lain dari segi cerita, setidaknya kamu akan dicerahkan mengenai apa saja jenis-jenis Zoids serta latar belakang diciptakannya. Yuk langsung aja disimak artikelnya!

Baca ini juga :

» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!
1. Zoids: Chaotic Century

Ini adalah nenek moyangnya anime Zoids yang pertama kali ditayangkan pada tahun 1999 yang diadaptasi langsung dari seri manga-nya. Disini, memiliki latar belakang di sebuah planet bernama Zi. Diceritakan bahwa Republik Helic dan Kerajaan Guyols melakukan gencatan senjata. Senjata perang favorit dan paling mutakhir di planet tersebut adalah Zoids. Perang disini mempertemukan antara Republik Helic dan Kerajaan Guyols.

Pada serial anime pertamanya ini, diperlihatkan beberapa Zoids seperti Shield Liger dan Blade Liger yang dikendarai oleh karakter utama, Van Flyheight. Beberapa diantara lainnya addalah Gustav, Comman Wolf, Zaber Fang, Geno Saurer, dan juga Geno Breaker.

2. Zoids: New Century Zero

Nah, kalau di serial keduanya ini, Zoids sudah tidak digunakan untuk berperang, melain dijadikan sebagai "alat ngadu" di sebuah turnamen besar yang diadakan oleh Komisi Pertempuran Zoids. Latar belakng yang dimilikinya juga sudah jauh setelah Chaotic Century dimana setting tempatnya juga sudah terlihat lebih modern.

New Century Zero menceritakan Bit Cloud, salah satu member Blitz Team yang mengendarai Ligel Zero. Anime ini tayang pada tahun 2001 dan memiliki 26 episode. Pada serial ini, kamu akan diperlihatkan pertarungan epik antara Blitz Team dengan berbagai tim lainnya yang tidak kalah kuat, hingga melawan organisasi kriminal, Backdraft Group.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru