Feature

[Diary Kru KotGa] Kesan Pertama Bermain Wizard of Legend, Dunia Para Master Elemen

oleh: ClockWorange
Kali ini Kru KotGa akan membagikan pengalaman bermain game action pixel baru-baru ini keluar dan ramai dibicarakan pencinta Roguelike pixel-art. Yuk, langsung kita bahas saja game-nya!

Contingent99 membuat action game baru yaitu Wizard of Legend, permainan Roguelike pixel-art sangat umum sehingga hampir terasa seperti klise. Tanpa kesan yang menarik game-game indie yang hits akan cepat sirna tertiban game-game hits lainnya. Namun, Wizard of Legend bisa memberikan kesan tersendiri dengan permainan yang cepat dan menantangnya, walaupun memiliki nama yang terdengar biasa saja dan membosankan.

Jujur saja Kru KotGa tidak tertarik sama sekali saat mendengar judul game ini, tapi saat melihat gameplay permainan ini, mereka memberikan permainan dengan gaya wizard elemen style yang membutuhkan kombo untuk memberikan sinergi serangan yang maksimal. Terdapat 4 elemen di permainan ini: Water, Fire, Earth, dan Wind. Game ini juga mengingatkan kita akan animasi terkenal yaitu Avatar: The Last Airbender. Permainan ini bisa dimainkan di banyak platform, tapi kebetulan Kru KotGa mencobanya di PC.

Baca ini juga :

» Mulai dari 2 Juta Rupiah! 7 Rekomendasi Monitor 144Hz Buat Kamu Pemain FPS Hardcore
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Storage PC & Konsol Anti Penuh! Ini Dia SSD Eksternal Super Ngebut WD_Black P50!
» Mau Rakit PC Baru? Inilah Daftar SSD WDC yang Wajib Kamu Lirik
» Seru Abis! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
Pertama kali bermain kalian akan ditempatkan di museum yang menceritakan sejarah wizard terbaik yang pernah ada. Setelah melewati berbagai macam hal, kalian akan dibawa menuju dimensi lain di mana petualangan dimulai. Di tempatkan di acara festival kita akan diberikan tantangan Chaos Trials, konon katanya tantangan ini hanya bisa diselesaikan wizard sesunguhnya.

Di Chaos Trials akan ada 3 boss yang memiliki elemen Fire, Earth, dan Water. Jika kita berhasil melewati ketiga bos tersebut, akan ada 1 boss lagi yang menanti. Untuk melewati tantangan itu kita akan dibekali 4 skill: Basic, Dash, Normal, dan Signature. Akan tersisa 2 slot kosong yang nantinya bisa terisi melalui skill yang didapat saat memasuki dungeon.

Game ini juga menyediakan banyak sekali pilihan skill, relic, dan kostum yang bisa menunjang permainan kita di dalam dungeon. Permainan ini juga memungkinkan kita untuk bermain bersama teman, hanya saja mode ini hanya berfungsi untuk lokal saja.

Sekilas permainan ini memang tampak mudah padahal untuk memainkan permainan ini, kalian harus bisa mengindari banyak serangan musuh, dan mengatur pengeluaran gold untuk bisa membeli item yang lebih baik. Strategi juga dibutuhkan untuk mengalahkan setiap boss yang ada di game ini, beberapa boss memiliki serangan yang sulit dihindari dan dibaca.

Kombinasi setiap elemen atau fokus pada elemen yang disukai, sangat sekali direkomendasikan, karena kalian tidak mungkin memenangkan game ini, jika bermain asal-asalan. Kalian yang bisa menyukai permainan jarak dekat (melee), tidak perlu merasa khwatir. Wizard yang biasa terdengar memang lebih mengandalkan kemampuan jarak jauhnya, tapi di Wizard of Legeds kalian bisa menciptakan Wizard yang mengandalkan melee.

Menurut pendapat Kru KotGa Wizard of Legend adalah game yang bagus, beragam pilihan skill dan relic membuat para pemain ingin mengoleksi semuanya. Belum lagi sinergi dari relic yang bisa dikombinasikan dengan skill. Gerakan yang cepat dan gambar pixel yang apik membuat kita ber-nostalgia game zaman dulu tapi tak kehilangan kesan game kekiniannya.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru