Feature

5 Alasan Blazblue Wajib Dimainkan oleh Penggemar Fighting Game

oleh: Culdesacc

Halaman 2

3. Mekanisme kompleks namun tidak sulit dimengerti

Sama seperti game fighting milik Arc System Works lainnya, Blazblue punya mekanisme yang kompleks. Dari melakukan motion untuk serangan spesial hingga melakukan Astral Finishers yang mana kamu diharuskan berada dalam kondisi health sudah mencapai 25 persen dan energi dari super bar yang sudah mencapai angka seratus. Namun, seperti game Arc System Works lainnya, kamu diberikan kemudahan dengan adanya pilihan bermain secara technical atau stylish. Technical adalah cara bermain manual dimana ketika kamu ingin mengeluarkan serangan spesial, kamu harus menggunakan motion yang sesuai dengan move list. Sementara stylish, kamu bisa mengeluarkan serangan spesial sekaligus combo hanya dengan menekan satu tombol saja. Bagi kamu yang ingin bermain secara technical tapi baru saja bermain Blazblue, game ini memiliki tutorial mode yang sangat membantu.

Baca ini juga :

» Brutal dan Penuh Darah! 7 Karakter Mortal Kombat yang Akan Hadir di Movie Reboot!
» Gak Ada Matinya! Inilah 7 Game Fighting dengan Komunitas Teramai dan Paling Aktif!
» PlayStation juga Esports! Deretan Game PlayStation 4 yang memiliki Komunitas Esports!
» [SPECIAL] Tales of Erin Kolaborasi Blazblue! Inilah Karakter yang Bisa Kalian Dapat!
» [Diary Kru KotGa] Tekken 7, Button Masher vs Combo Dealer
4. Jalan cerita yang menarik

Sejak debutnya di tahun 2008, Blazblue memiliki cerita yang sangat keren, menarik dan bisa dibilang tragis. Untuk cerita, kamu bisa memainkan story mode dan arcade mode. Story mode terdiri dari banyak act yang disuguhkan. Seperti visual novel, tidak ada gameplay di dalam story mode. Sedangkan dalam arcade mode, kamu akan disuguhkan cerita dari perspektif masing-masing karakter yang kamu pilih dalam 3 act dan terdapat gameplay di dalamnya. Selain story utama, kamu juga diberikan side-story yang berisi banyak lelucon dan tingkah konyol dari para karakter.

5. Soundtrack yang memanjakan telinga

Belum lengkap rasanya bila sebuah fighting game tidak disuguhkan bersama lantunan musik yang enak untuk didengar. Saat selesai memilih karakter, kamu akan diberikan pilihan untuk memilih stage dan musik yang mengiringi ketika bertarung, dari musik yang melankolis dan epik hingga musik rock dengan petikan gitar yang membuat pertarunganmu jadi lebih seru dan mendebarkan.

Nah itu dia Kotakers, 5 alasan kenapa Blazblue merupakan fighting game yang wajib kamu mainkan. Memiliki grafis yang halus, deretan karakter yang keren, mekanik yang kompleks, story mode yang menarik, dan juga musik yang membuat setiap pertarungan jadi makin seru, Blazblue bisa menjadi pilihan untuk kamu, sambil menunggu judul terbarunya maupun game fighting lainnya rilis.

Blazblue Cross Tag Battle akan dirilis untuk wilayah Jepang dan Asia pada 31 Mei 2018 dan untuk wilayah Amerika Serikat dan Eropa pada 5 Juni 2018 untuk Playstation 4, Nintendo Switch, dan PC (Steam).

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru