Feature

5 Anime yang Paling Dinantikan Kebangkitannya

Dengan semakin banyaknya anime yang mulai dikuasai unsur fanservice dominan, beberapa pengamat dan fans sempat memprediksi kalau beberapa tahun kedepan industri anime Jepang akan mulai ditinggalkan. Membantah kemungkinan terburuk ini, selama tahun 2018 para fans sudah kedatangan banyak sekali seri anime baru yang berkualitas, bahkan beberapa diantaranya juga termasuk adaptasi dari seri video game dan novel yang masih kurang populer di pasaran.

Dukungan yang terus diberikan oleh studio Jepang ini sepertinya mulai mengembalikan harapan akan terjaganya masa depan industri anime Jepang. Selain seri pendatang baru, terkadang banyak fans veteran yang masih menantikan kebangkitan seri anime favorit mereka yang sudah lama ditinggalkan. Walaupun beberapa diantaranya sudah tidak mendapatkan dukungan lagi, ternyata masih ada seri lain yang hingga saat ini masih memiliki kemungkinan besar untuk kembali bangkit.

Untuk itu, pada artikel kali ini Kru KotGa sudah merangkum lima seri anime terpopuler yang paling dinantikan kebangkitannya oleh para fans. Daripada penasaran, yuk! Simak list lengkapnya dibawah ini.

Baca ini juga :

» Inilah Deretan Film Anime yang Akan Tayang di Indonesia Pada Tahun 2021
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Wibu Mobile Game 2020
» Masih Hype! 10 Game Mobile Bergaya Anime yang Sedang Ramai Dimainkan Para Wibu
» Waifunya Bikin Betah Main Lama! 5 Keunggulan Shining Beyond
» Popularitas Tanpa Batas! Deretan Game yang Lakukan Event Kolaborasi dengan Demon Slayer!

1. Fairy Tail

Pertama kali memulai debutnya di tahun 2006 lalu dan diadaptasi menjadi anime oleh studio A-1 di tahun 2009, Fairy Tail sudah berkembang menjadi salah satu anime shonen terpopuler di Jepang dan manca negara. Dengan berakhirnya season terbaru yang menayangkan lebih dari 200 episode, seri ini sudah memasuki masa vakum selama beberapa tahun. Menyusul berakhirnya serial manga Fairy Tail, sang kreator Hiro Mashima tidak hanya mengumumkan sekuelnya kelanjutannya saja, tapi season anime terakhirnya juga akan ditayangkan musim panas tahun ini. Anime ini kebetulan pernah ditayangkan di stasiun televisi lokal pada tahun 2000-an dulu, yang membuat popularitasnya di Indonesia dan negara Asia lainnya sangat kokoh.


2. Code Geass

Seri anime yang terus dikaitkan sebagai rival Death Note ini memang tidak lepas dari daya tariknya yang fenomenal. Hadir dengan identitas sebagai seri yang mengedepankan jalan cerita dengan plot twist cerdas dan mengejutkan, Code Geass secara tidak langsung juga menjelma menjadi seri anime mecha paling dikenal hingga saat ini. Setelah sekian lama mengakhiri seri animenya dengan konklusi sempurna, pihak studio yang bertanggungjawab dengan seri ini kembali mengumumkan kelanjutan season ketigannya yang berjudul Re;surrection.

Mengambil latar cerita dua tahun setelah masa 'Zero Requim,' season ketiganya ini akan kembali menjadikan Lelouch sebagai pemeran utamanya. Sangat mengundang rasa penasaran memang, karena Lelocuh memang terlihat sudah mati di season keduanya.

3. Bleach

Serial manga Bleach memang sudah lama berakhir, tapi kelanjutan arc Thousand Year Blood War masih sangat diantisipasi untuk dijadikan anime. Walaupun tidak ada kepastian mengenai kebangkitan seri animenya, tahun ini sang kreator Tite Kubo sudah menunjukkan banyak gerak-gerik yang memberikan indikasi kuat akan terwujudnya keinginan terpendam ini. Mulai dari proyek film live-action, konten Thousand Year Blood War yang mulai dibuat untuk adaptasi game mobilenya, pembukaan akun Instagram resmi Bleach, hingga proyek manga one-shot adalah beberapa dukungan besar yang didapatkan seri ini sepanjang tahun 2018. Dengan ini, menantikan kebangkitan seri animenya bukan lagi sekedar harapan kosong.


Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru