Feature

[SPECIAL] 10 Game Raksasa Terbaik dari Ajang E3 2018

Halaman 2

6. Death Stranding

Hideo Kojima, kreator berbakat dibalik franchise Metal Gear memang sudah tidak lagi bekerja dengan Konami dan kehilangan haknya atas franchise tersebut. Walaupun begitu, dia berhasil membuka studio baru dan mengembangkan game terbarunya yang berjudul Death Stranding. Setelah resmi memperlihatkan video gameplaynya, ternyata gambaran konsep dan jalan cerita dalam game ini justru semakin mengundang lebih banyak tanda tanya. Karena masih dalam tahap pengembangan, mungkin Kojima akan berbagi lebih banyak detail di beberapa event eksklusif Sony tahun ini.


7. The Last of Us Part II

Seri pertama The Last of Us tidak diragukan lagi adalah salah satu game action dengan jalan cerita terbaik yang pernah ada. Tidak banyak gamer mendapatkan kesempatan untuk memainkannya, karena game ini hanya dirilis untuk PlayStation 3 saja. Mengambil latar dunia post-apocalyptic yang tidak berbeda jauh dengan game bertema zombie lainnya, Naughty Dog sukses menawarkan cerita emosional dari sosok Joel dan Ellie yang harus bertahan hidup dan menemukan masa depan baru di dunia ini. Dari kualitas seri pertamanya saja, sudah bisa dipastikan kalau The Last of Us: Part II akan hadir sebagai sekuel yang lebih superior lagi.

Baca ini juga :

» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Ini Dia Daftar Game Seru Yang Diumumkan Pada Xbox & Bethesda Games Showcase 2022
» Apex Legends Mobile Dirilis, Ketahui Tips & Trik Mencapai Rank Apex Predator!
» Katanya Saingan Tapi Kok Bedanya Jauh Banget Gini! Perbandingan Efootball vs FIFA 22!

8. Ghost of Tsushima

Dikenal luas dari franchise inFAMOUS, developer Sucker Punch mulai mengambil langkah terbesar dengan mengembangkan game open-world dengan setting Jepang pada tahun 1274. Diberi judul Ghost of Tsushima, game tersebut menceritakan kisah seorang samurai bernama Jin Sakai yang harus bertahan dari invasi perang melawan kerajaan Mongol. Atmsofer dunia yang dipresentasikan di trailer terbarunya tidak hanya terlihat fantastis, tapi juga mempresentasikan sebuah game samurai yang murni dari unsur berbau fantasi yang telah lama diidamkan.


9. Resident Evil 2 Remake

Setelah vakum tanpa informasi apapun selama beberapa tahun, melalui press conference Sony di ajang E3 2018 Capcom akhirnya resmi memperlihatkan trailer perdana dari Resident Evil 2 Remake. Resident Evil 2 Remake sendiri merubah seluruh aspek dari seri originalnya. Dimana mulai dari kualitas grafis, gameplay camera fixed yang dirubah menjadi third person shooter, hingga penyampaian jalan ceritanya mengalami perubahan signifikan. Faktor yang membuat para fans sangat antusias adalah atmosfer horror klasik yang tetap dijaga, belum lagi kembalinya Leon Kennedy dan Claire Redfield sebagai pemeran utama pastinya membawa kesan nostalgic yang kuat.


10. Super Smash Bros Ultimate

Premis dari seri Super Smash Bros sebenarnya hanya sebatas game fighting yang menghadirkan crossover karakter eksklusif Nintendo. Tidak jauh berbeda dengan PlayStation All Stars memang, tapi antusiasme saat menyambut seri terbarunya ini benar-benar gila. Bagaimana tidak, selain fans yang berteriak histeris ada juga yang sampai jatuh pingsan karena terbawa suasana. Terlepas dari konsepnya yang tidak mengalami banyak perubahan, seri terbaru Super Smash Bros Ultimate dikonfirmasi akan menghadirkan semua karakter dari tiap seri original Smash. Tidak hanya itu saja, ada juga beberapa karakter baru yang dihadirkan seperti Link versi BOTW dan Inklings dari Splatoon.

Nah, itu dia list dari 10 game terbaik dari ajang E3 2018 yang pastinya wajib kamu antisipasi. Mengingat posisi PlayStation 4 masih sangat kokoh di pasaran, sepertinya Sony masih membutuhkan waktu lama sebelum siap meluncurkan penerusnya. Setidaknya untuk gamer PC mereka bisa bernafas lega, karena pergantian generasi konsol tidak akan berpengaruh pada ketersediaan game di platform mereka.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru