Feature

[VIDEO] Evolusi Dante Dari Masa ke Masa di Franchise Devil May Cry

Devil May Cry, berawal sebagai franchise hack and slash yang mengambil inspirasi dari seri Resident Evil pada tahun 2001 lalu, kualitas yang ditawarkannya berhasil menarik perhatian banyak gamer dan membuat popularitasnya menyebar luas ke seluruh dunia. Tidak hanya memadukan jalan cerita serius dengan unsur komedi, mekanisme gameplaynya termasuk salah satu yang terbaik dari game hack and slash manapun di pasaran.

Bicara soal Devil May Cry, daya tarik dari franchise ini pastinya tidak lepas dari sosok pemburu iblis bernama Dante. Berperan sebagai karakter utama dari tiga seri original Devil May Cry, Dante adalah putra dari demon bernama Sparda dan pasangannya Eva yang termasuk ras manusia. Setelah tragedi yang membuat ibunya terbunuh, Dante juga harus dihadapkan pada kenyataan pahit setelah kakak kandungnya, Vergil, menjadi sosok yang kejam setelah pikirannya di manipulasi.

Demi membalaskan dendam pada orang yang telah membunuh ibunya dan merusak pikiran Vergil, dari sinilah perjalanan panjang Dante sebagai devil hunter yang sesungguhnya dimulai. Untuk memberikan gambaran lebih jelas mengenai evolusi Dante dari tiap seri Devil May Cry, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum penjelasan lengkapnya. Daripada penasaran, yuk! simak rangkumannya dibawah ini.

Sebelum memasuki pembahasan lengkapnya, perlu diketahui kalau jalan cerita dalam Devil May Cry tidak diurutkan lewat rilis tiap serinya. Urutan cerita yang sudah dikonfirmasi oleh Capcom dimulai dari DMC 3 -> DMC 1 -> DMC 2 -> DMC 4 -> DMC 5. Kru KotGa juga sengaja tidak memasukkan DmC: Devil May Cry yang dirilis pada tahun 2013 lalu, karena game itu hanya sebatas proyek rebbot yang tidak berhubungan dengan seri originalnya.


Devil May Cry 3

Awal mula dari kisah petualangan Dante dimulai dari seri ketiganya yang juga termasuk prekuel dari seri original Devil May Cry. Dalam game ini, Dante digambarkan sebagai pemuda yang menjalani hidupnya di sebuah toko tanpa nama. Dibalik identitasnya sebagai Son of Sparda, Dante menjalani hidupnya dengan bersenang-senang dan selalu bersikap santai saat dihadapkan pada situasi serius. Buktinya bisa dilihat saat dia mendapatkan undangan berupa serangan kelompok demon dari sosok misterius bernama Arkham.

Walaupun hanya sekedar prekual, kekuatan Dante yang diperlihatkan di Devil May Cry 3 benar-benar jauh lebih superior dibandingkan dua seri pertamanya. Dia dapat mengalahkan kelompok demon berbahaya dengan tangan kosong sembari sibuk memakan pizza yang merupakan camilan favoritnya. Seri ini juga menceritakan kisah pertarungan Dante dan Vergil melawan Arkham yang berniat mengincar kekuatan sparda.

Baca ini juga :

» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!

Devil May Cry

Sebagai seri yang mengawali semuanya, Devil May Cry kembali menceritakan kisah Dante yang sudah membuka toko "Devil May Cry" dan memulai bisnis berburu devil. Walaupun sudah memasuki usia yang semakin tua, Dante masih memiliki sikap berandal yang khas dan suka mengejek semua lawan yang dihadapinya.

Seri pertamanya ini hadir dengan banyak kejutan mulai dari kematian kakanya Vergil yang menyamar menjadi demon bernama Nelo Angelo, hingga berakhirnya pembalasan dendam kepada Mundus yang bertanggungjawab atas kematian keluarganya. Trish yang sempat mengkhianati Dante pada akhirnya juga ikut bergabung sebagai partnernya. Sebagai lambang dari munculnya iblis yang bisa menangis karena telah mengkhiantainya, Dante kemudian merubah nama toko dari "Devil May Cry" menjadi "Devil Never Cry."

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru