Feature

[VIDEO] Evolusi Dante Dari Masa ke Masa di Franchise Devil May Cry

Halaman 2

Devil May Cry 2

Walaupun dinilai sebagai seri Devil May Cry terburuk, jalan cerita yang ditawarkannya justru berakhir sebagai salah satu yang cukup menarik. Devil May Cry 2 juga memperlihatkan gambaran akan sosok Dante yang lebih serius dan tidak terkesan main-main lagi. Penampilannya jugan terlihat lebih tua dan garang, dimana dia sekarang dibantu oleh partner baru bernama Lucia. Ancaman bangsa demon memang sudah berakhir sejak kekalahan Mundus, tapi Dante sekali lagi dihadapkan pada sosok pengguna kekuatan demon yang sangat kuat bernama Arius.

Demi menghentikan usaha Arius dalam menguasai dunia, Dante dan Lucia akhirnya bekerjasama untuk mengalahkannya. Setelah kekalahan Arius di tangan Lucia, Dante ternyata masih harus memasuki neraka untuk berhadapan dengan salah satu demon terkuat bernama Argosax. Cuplikan ending kemudian memperlihatkan adegan dimana Lucia mendengar suara motor di luar toko Dante, yang mengindikasikan kalau sang pemburu iblis ikonik itu sudah kembali dari perjalanan panjangnya di neraka.

Baca ini juga :

» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!

Devil May Cry 4

Berbeda dari ketiga seri sebelumnya, kali ini peran Dante sebagai karakter utama telah digantikan oleh pengguna Devil Arm bernama Nero. Keseluruhan jalan ceritanya memang lebih berfokus pada Nero, tapi Dante dengan pembawaanya yang mirip seorang senior telah membuka kenyataan baru pada Nero mengenai kekuasaan ras demon. Berawal dari ambisi untuk memburu Dante yang telah membunuh pemimpin Order of the Sword bernama Sanctus, Nero akhirnya mengetahui kenyataan busuk dari aliran sesat tersebut dan membantu Dante untuk mengalahkan Sanctus yang hidup kembali sebagai demon.

Pembawaan karakter Dante dalam seri keempatnya ini harus diakui merupakan yang terbaik. Tidak hanya menjalani pekerjaanya dengan serius dalam memburu demon, dia juga masih terlihat sering bermain-main dan membuat lelucon yang sudah lama dirindukan oleh para fans.


Devil May Cry 5

Penantian selama sepuluh tahun akhirnya terbayarkan sudah di ajang E3 2018 beberapa waktu lalu, dimana Capcom resmi mengumumkan Devil May Cry 5. Hadir sebagai sekuel terbaru dan dirumorkan sebagai penutup kisah Son of Sparda, seri ini ternyata masih menghadirkan Nero sebagai karakter utamanya. Setelah event yang terjadi dalam Devil May Cry 4, dia memutuskan untuk menjadi demon hunter yang bekerja atas nama toko "Devil May Cry" yang dimiliki Dante.

Lalu bagaimana dengan nasib Dante sendiri? Memasuki usia yang sudah semakin tua, dia dipastikan akan kembali dengan penampilan lebih sangar dan tetap memasang senyum ejekan yang khas di wajahnya. Dia juga terlihat mengendarai motor seperti yang digunakannya saat keluar dari neraka di Devil May Cry 2. Selain Dante, sepertinya Vergil juga akan kembali dimana dia terlihat memotong Devil Arm milik Nero yang menyimpan pedang Yamato miliknya. Seri ini juga memperkenalkan fans pada dua karakter baru yang termasuk Nico (Cucu dari Nell Goldstein, pembuat pistol Ebony & Ivory milik Dante) dan Mysterious V (Sosok demon tanpa nama yang muncul di serial novel Devil May Cry).

Nah, itulah rangkuman kisah dari salah satu karakter video game paling ikonik Dante. Walaupun Devil May Cry 5 mungkin akan menjadi kisah penutup dari perjalanan panjang Son of Sparda, para fans setidaknya masih dapat melihat lebih banyak rahasia tersembunyi yang masih belum terjawab dari franchise ini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru