Feature

[Diary Kru KotGa] Seberapa Pentingkah Rank Tinggi Dalam Mobile Legends?

oleh: Salinolino
Bagi kalian para pemain Mobile Legends, tentunya memiliki rank setinggi mungkin adalah suatu impian yang ingin kalian dapatkan. Dengan rank tinggi tentu kalian bangga atas apa yang kalian lampaui selama ini. Dan tentu mendapatka rank tinggi itu tidaklah mudah. Beberapa rintanganpun pasti kalian dapatkan saat bermain ranked match. Contoh seperti ketemu player AFK, toxic, bocah, bacoters dan pemain yang merugikan tim kalian.

Akan tetapi banyak para pemain Mobile Legends yang ingin memiliki rank setinggi mungkin dengan cara instan. Salah satu caranya yaitu dengan joki atau membeli akun yang memiliki rank tinggi. Apabila itu terjadi, tentu saat dirinya bermain rank match akan menyusahkan tim. Karena skill mereka seharusnya bukan ditempat rank tersebut.

Beberapa ada yang bilang rank itu penting karena hal tersebut menjadi takaran skill kalian dan ada juga yang mengatakan tidak penting, karena yang sebenarnya dibutuhkan adalah skill.

Nah Kru KotGa ingin menjelaskan kepada kalian pentingkah rank dalam Mobile Legends?

Baca ini juga :

» Banyak Prestasi dan Minim Kontroversi, Ini Dia Pemain Mobile Legends Terbaik 2020
» Tambah Jago dan Pintar! Ini Dia 7 Streamer Mobile Legends Pemberi Ilmu dan Informasi!
» Bocil Epic Masuk! Ini Dia Cara Salah Bermain Mobile Legends!
» Bikin Iri Hati! Inilah Pendapatan YouTuber Gaming Indonesia 2020! Sampai Miliaran?
» Membahas Taunting di Esports, Teknik Jatuhkan Mental Lawan Paling Ampuh!
Jujur menurut Kru KotGa rank bisa dibilang cukup penting. Karena dari situ kita dapat mengetahui seberapa mahirkah kita dalam bermain Mobile Legends. Jika sistem rank tidak ada, maka kita tidak bisa mengukur seberapa jago skill yang kita miliki. Dan jika kalian memiliki rank tinggi dan dapat mencapai 100 besar Top Global, bisa saja kalian ditawari masuk tim esports profesional.

Selain itu juga apabila kalian memiliki rank tinggi, sudah jelas kalian tidak akan dipandang sebelah mata oleh kawan-kawan kalian yang bermain Mobile Legends juga.

Selanjutnya adalah dengan memiliki rank yang tinggi, kalian berkesempatan menjadi pro player. Para pemain Mobile Legends pun pasti pernah berangan ingin tenar seperti Jess No Limit, Oura atau Lemon. Tentunya dengan menjadi pro player, kesempatan kalian untuk tenar semakin besar. Dan saat ini ketenaran menjadi pro player Mobile Legends bisa disama artikan menjadi artis di Indonesia. Jika sudah terkenal tentu akun social media yang akan kalian miliki makin bertambah followersnya.

Seperti yang disebutkan Kru KotGa tadi, kalian pasti benci dengan bocah, pemain AFK, ataupun toxic player. Jika kalian memiliki rank tinggi, kalian akan jarang bertemu kutukan tersebut. Terang saja para pemain seperti itu memiliki rank kecil karena kita tahu bahwa takaran skill mereka hanya segitu-segitu saja dan tidak berkembang. Karena mereka memilih dirinya sendiri daripada teman satu tim.

Akan tetapi pada tier tinggi tidak akan membuat kalian aman dari kutukan tersebut. Sekarang-sekarang banyak para bocah yang membeli akun atau menggunakan jasa joki Mobile Legends untuk membuat ranknya tinggi dengan cepat. Maka dari itu ada baiknya kalian bermain berlima bersama kawan kalian agar tidak mendapatkan kesempatan bertemu bocah micin dalam tim kalian. Maka dari itu agar terhindar dari kutukan bocah toxic segeralah percepat naikan rank kalian.

Terus memiliki rank tinggi bisa memacu semangat kalian. Loh kok bisa? Terang saja dapat membuat kalian bersemangat main, karena hanya yang benar-benar memiliki skill tinggilah yang dapat memiliki rank tinggi. Tidak mungkin apabila memiliki skill rendah tapi memiliki rank tinggi. Hal tersebut bisa dibilang mustahil karena gaya permainannya akan mudah ditebak oleh para pemain pro. Ya memiliki skill rendah tetapi memiliki rank tinggi bisa juga yaitu dengan menggunakan jasa joki atau beli akun.

Karena skill kalian jago, tentunya kalian akan sering di ajak main bareng (mabar) oleh teman-teman kalian. Tentunya mereka berharap kalian bisa membantu menaikan ranknya dengan mengajak bermain bareng.

Jadi itulah menurut Kru KotGa pentingnya rank dalam Mobile Legends. Hilang satu bintang saja bisa pusing tujuh turunan, karena untuk menaikan rank lagi tidaklah mudah. Apalagi jika rank kalian sudah tinggi, para Top Global lah yang menunggu kalian sebagai musuhnya.

Lalu menurut Kotakers bagaimana nih? Penting tidak sih rank dalam Mobile Legends itu? Jika kalian memiliki pendapat, kalian boleh bagikan di kolom komentar ya Kotakers!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru