Feature

[VIDEO] 7 Event Kolaborasi Paling Unik di Video Game

oleh: Keyboard22
Setiap gamer pasti memiliki game favoritnya masing-masing yang pastinya tidak mungkin hanya satu game saja yang di favoritkan. Mungkin pernah terbayangkan oleh kamu para gamer mengenai game favorit yang sangat diminati itu digabungkan dalam satu judul game yang sama, pasti akan sangat seru dan penggemar dari franchise game yang digabungkan itu akan sangat antusias menyambutnya.

Saat ini, sudah banyak developer game yang merilis berbagai game kolaborasi alias crossover. Konsep crossover sendiri tidak hanya terbatas dalam game fighting saja seperti yang sering kamu lihat. Melainkan juga hadir dibeberapa genre game adventure, action, RPG atau bahkan game rhythm. Crossover adalah situasi ketika dua atau lebih karakter, keadaan, atau dunia dari suatu kisah bertemu satu sama lain. Misalnya saja karakter Sonic yang berasal dari Sega, dipertemukan dengan Mario dari Nintendo dalam sebuah game, itulah yang dinamakan crossover.

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan coba memberitahukn 5 crossover terbaik yang ada di video game. Baik itu di konsol, maupun di game-game mobile yang saat ini menjamur. Oh ya, video game crossover yang kru KotGa sebutkan di artikel ini bukan hanya judul yang memang menawarkan konsep crossover, melainkan juga yang sempat menjalankan event crossover. Langsung yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» 7 Game yang Paling Banyak Ditonton Gamers di Youtube Bulan Agustus 2019
» Tips 5 Combo Maut di Chess Rush yang Bikin Lawan Langsung Nangis!
» Khilaf Deh! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Kumpulan Gosip Seputar Game yang Siap Meramaikan Tokyo Game Show 2019
» Anti Analog! Inilah Game MOBA PC yang Masih Eksis di Tengah Eksistensi Versi Mobile
1. Final Fantasy XV x Assassin's Creed Origins

Pernah terpikir dikepala kamu bahwa dua franchise raksasa video game akan digabungkan dalam rangka kolaborasi? Hal ini pernah dilakukan oleh Square Enix dan juga Ubisoft dengan game teranyarnya Final Fantasy XV dan juga Assassin's Creed Origins.

Final Fantasy XV akan mendapatkan sebuah konten DLC yang bertemekan Assassin's Creed. DLC tersebut diberi nama Assassin's Festival yang akan menambahkan beberapa elemen gameplay layaknya Assassin's Creed, mulai dari mini-games, skill stealth, kostum hingga kota baru yang diberi nama Lestallum. Sementara Untuk Assassin's Creed Origins kehadiran equipment berupa senjata Engine Blade milik Noctis dan juga tunggangan Chocobo.

2. Monster Hunter: World x Devil May Cry

Jika ditanya game apa yang paling dinanti pada tahun 2018 ini, kru KotGa pasti akan menjawab Monster Hunter: World yang layak masih ke dalam daftar. Monster Hunter: World sempat melakukan kolaborasi dengan franchise Devil May Cry yang menghadirkan Dante ke dalam perburuan monster.

Pada event tersebut memungkinkan setiap pemain mendapat kesempatan untuk merubah karakter mereka menjadi sosok Dante dengan menggunakan full armor set eksklusif, dan juga tambahan senjata pedang Force Edge keren yang dapat berubah bentuk menjadi Alastor.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru