Feature

[Diary Kru KotGa] Weapon Class & Weapon Terbaik di PUBG Mobile

oleh: ClockWorange
Pasti kalian sering bertanya-tanya senjata mana yang harus dibawa ke dalam medan perang, dan senjata mana yang harus diabaikan. Karena pertanyaan itu Kru KotGa kali ini ingin membahas sedikit mengenai weapon class yang ada di PUBG Mobile. Ingin tahu segalanya yang perlu diketahui tentang senjata di PUBG Mobile? Panduan ini adalah tempat yang Kotakers butuhkan.

Dalam panduan ini, Kru KotGa akan membahas weapon classes yang berbeda, menjelaskan pro dan kontra untuk setiap class, dan kemudian akan memberikan wawasan senjata mana yang terbaik dalam setiap kelas.

Mudah-mudahan, setelah Kotakers membaca artikel ini kalian bisa lebih memahami perbedaan setiap senjata yang ada di PUBG Mobile dan kenapa mereka berbeda.

Assault Rifle

Pertama kita akan mulai dengan class yang dianggap paling berguna di PUBG Mobile yaitu Assault Rifle.

Assault Rifle sangat bagus di PUBG karena senjata ini bagus untuk setiap skenario. Pada jarak dekat, Kotakers dapat menggunakan full auto dan menjatuhkan musuh dengan cepat. Pada jarak jauh, Kotakers dapat memakai mode semi-fire dan secara akurat menjatuhkan musuh yang bergerak.

Tapi dibalik itu semua ada kelemahan yang membuat senjata lain lebih bagus dari Assault Rifle. Misalkan ketika Kotakers diberi kesempatan untuk menjatuhkan pemain dalam satu tembakan. Satu-satunya kemungkinan hal ini terjadi adalah dengan menggunakan Sniper dari jarak jauh dan Shotgun dari jarak yang sangat dekat.

Karena keunggulan yang sangat banyak, wajib hukumnya menempatkan satu Assault Rifle ke dalam inventory kalian, tidak peduli weapon apa yang ingin kalian simpan.

Menurut Kru KotGa sendiri peringkat Assault Rifle dimulai dari AKM, karena senjata ini memiliki damage yang sangat tertinggi, dan masih mudah untuk dikendalikan. Setelah AKM, Kru KotGa menyarankan M16, senjata yang satu ini bagus untuk serangan jarak jauh dan dapat menjatuhkan musuh di jarak dekat dengan burst-mode. Untuk peringkat ketiga jatuh ke tangan M416 dan Scar karena kedua senjata ini memiliki statistik yang hampir sama.

Pistol

Satu-satunya waktu dimana kalian harus menggunakan pistol, hanya saat itu menjadi pilihan terakhir. Pistol sangatlah lemah di PUBG M, dan saat memasuki late game senjata ini tidak memiliki nilai sama sekali.

Jika Kotakers mendarat dan hanya dapat menemukan pistol, Kotakers harus mengambilnya sehingga Kotakers memiliki sesuatu untuk membela diri. Segera setelah Kotakers menemukan senjata lain, Kotakers dapat membuang pistol tersebut.

SMG

SMG di PUBG Mobile bagus karena mereka memiliki tingkat fire rate yang cepat dan hampir tidak ada rekoil.

Sayangnya, SMG di PUBG Mobile kehilangan keefektifannya pada jarak yang lebih jauh. Kotakers harus mempertimbangkan untuk menggunakan SMG dalam perkelahian jarak dekat atau sebagai senjata cadangan saat kehabisan amunisi.

Semua SMG memiliki peringkat yang cukup merata, tetapi Tommy Gun dan UMP sedikit lebih baik daripada SMG lainnya mereka memiliki akurasi, jangkauan, dan kerusakan yang lebih baik daripada SMG lainnya.

Baca ini juga :

» Enggak Punya Diluc Sang Petarung? Ini Deretan Main DPS Alternatif Untuk Pemain F2P!
» Sendirian Tapi GG Gaming! Tips Jadi Jungler Efektif Di Wild Rift!
» Siap Jemput Waifu! 7 Hal yang Harus Kamu Siapkan Demi Ganyu di Update Terbaru
» Siap Upgrade HP? Inilah 7 Game Mobile Paling Dinanti Pada Tahun 2021
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Indonesia Online PC Game
Sniper

Dalam sebagian besar game shooter, Sniper adalah senjata yang dinginkan hampir semua orang, Sniper juga merupakan senjata yang memiliki damage tertinggi di PUBG Mobile.

Pertama, Sniper bisa menjadi jalan terbaik untuk menjatuhkan musuh dengan sekali tembak. Tapi tidak semua Sniper bisa membunuh lawan dengan sekali tembak. Jika kalian mendapatkan Kar98k dan musuh menggunakan armor, kalian membutuhkan setidaknya 2 hit untuk menjatuhkannya.

Jika Kotakers mengenai musuh dengan Sniper dan dia masih bisa hidup, sebaiknya segera mengganti weapon kalian dengan senjata lain dan bunuh mereka sebelum menggunakan heal. Hal ini lebih efektif dilakukan dibandingkan harus menunggu reload Sniper.

Jika kalian terbiasa menggunakan Sniper, ada bagusnya untuk selalu mengincar kepala lawan. Tapi untuk mengincar kepala lawan mungkin dibutuhkan waktu yang tidak sedikit agar mendapatkan bidikan yang tepat.

The Kar98k adalah Sniper terburuk yang ada di PUBG tapi ini satu-satunya sniper yang bisa di loot di world. M24 dan AWM hanya tersedia di suply box. AWM adalah Sniper terbaik di PUBG karena damage yang sangat tinggi.

DMR

Ada weapon yang berada diantara Assault Rifle dan Sniper. Dalam PUBG Mobile senjata ini masuk ke dalam kategori Sniper.

DMR di PUBG termasuk SKS, MK14, Mini 14, dan VSS. Senjata-senjata ini memiliki rekoil sedikit lebih tinggi daripada Assault Rifle tetapi memiliki damage yang jauh lebih tinggi.

MK14 adalah DMR terbaik tetapi hanya tersedia di airdrops. DMR terbaik kedua adalah SKS, diikuti oleh Mini 14.

Sedangkan untuk VSS memiliki recoil yang sangat tinggi dan kecepatan peluru yang sangat lambat. Tapi VSS memiliki fire rate yang cepat dan kelebihan silencer bawaannya.

Shotgun

Selain Pistol, Shotgun adalah senjata terburuk di PUBG Mobile. Shotgun memiliki fire rate yang sangat lambat, dan jarak yang sangat dekat.

Jika Kotakers sangat, sangat dekat dengan seseorang, senjata ini bisa membunuh lawan dengan satu pukulan. Namun, jika kalian miss atau terlalu jauh, lebih tepatnya kalian yang akan mati.

Untuk alasan ini, Kru KotGa sarankan untuk tidak mengambil Shotgun dan mengambil SMG atau Assault Rifle sebagai gantinya.

Jadi itu dia pengertian weapon class dari Kru KotGa, mengenai senjata terbaik dan terburuk Kru KotGa dapatkan dari pengalaman bermain Kru KotGa sendiri. Jika kalian kurang setuju dengan rekomendasi senjata terbaik Kru KotGa kalian bisa tulis pendapat kalian melalui kolom komentar di bawah ini!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru