Feature

[VIDEO] 7 Game Mobile Keren yang Sayangnya Belum Rilis Secara Global

Halaman 2

3. Abyss Horizon

Tidak bisa dipungkiri lagi, sudah cukup banyak developer asal China dan juga Jepang yang mengembangkan game bertemakan moefikasi kapal. KanColle dan Azur Lane adalah bukti kuat kesuksesan game yang bertemakan moefikasi kapal. Hal tersebut sepertinya juga dilakukan MorningTec Japan dengan game besutannya Abyss Horizon.

Berbeda dibanding pesaingya, Abyss Horizon akan berfokus pada konsep 3D Action RPG miliknya dimana para pemain akan berperan sebagai komandan perang di sebuah angkatan laut dan memimpin pasukan kapal "moefikasi" yang diberinama Funahime. Pemain dituntut untuk musuh jahat yang dinamai Onihime. Tentunya berbagai karakter nantinya akan dibagai dalam beberapa rarity yang berbeda dimana para pemain harus mengatur tim sedemikian rupa.

4. Blade 2

Sekuel dari game Blade for Kakao kembali dihadirkan oleh pengembang Action Square. Pertama kali diumumkan pada ajang GDC 2016, Blade 2 telah menjadi sorotan para gamer mobile yang haus akan sebuah game Action RPG dengan grafis yang super fantastis tersebut. Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya Blade 2 telah resmi dirilis di Korea Selatan dan belum ada rencana untuk perilisannya secara global dalam waktu dekat.

Akan ada beragam kejutan yang hadir dalam game Blade 2 ini, mulai dari grafik keren, dan beragam fitur yang belum kalian temui di Blade seri pertama. Selain itu juga terdapat storyline yang lebih menegangkan di Blade 2. Ditambah lagi terdapat beragam karakter baru yang bisa kalian gunakan nantinya pada Blade 2. Oh ya, Blade 2 juga dilengkapi dengan Vulkan API, yang membantu meningkatkan performance grafik 3D pada smartphone, dan juga penggunaan GPU pada smarphone menjadi lebih stabil.

5. Overhit

Overhit adalah mobile RPG besutan Nexon yang dikembangkan oleh Nat Games, yaitu developer dibalik pengembangan HIT yang cukup menghebohkan dengan grafisnya yang sangat fantastis. Saat ini, selain sudah dirilis di negara asalnya, Korea Selatan pada tahun 2017 kemarin, Overhit juga telah dirilis untuk wilayah Jepang nih Kotakers. Sayangya, belum ada rencana dirilis secara global hingga saat ini.

Overhit memiliki kualitas visualisasi yang menakjubkan. Layaknya HIT, Overhit juga dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4. Overhit memiliki genre yang cukup unik, mereka menyebutnya multi-hero RPG. Jika kamu pernah memainkan Granado Espada, mungkin tidak asing lagi dengan mekanisme gameplay seperti ini.

6. KAISER

Game MMO asal Korea Selatan saat ini tengah gencar menginvasi perangkat mobile selama beberapa tahun belakangan ini dengan mengandalkan kualitas grafis yang fantastis. Yang terbaru, Nexon telah resmi merilis MMORPG berjudul KAISER yang dikembangkan bersama Pathfinder8.

MMORPG Kaiser, adalah game MMORPG dengan latar belakang open world yang luas, ada 4 class yang ditawarkan, yaitu Warrior, Archer, Mage, dan Assassin. Berbagai mode unik seperti infinite tower, serta sistem PvP dengan skala yang luas juga disematkan di game ini. Tertarik untuk memainkannya?

7. Black Desert Mobile

Pada akhir Februari kemarin, Pearl Abyss telah resmi Black Desert Mobile di Korea Selatan dan mendapatkan respon yang sangat positif dikalangan gamer. Buktinya, para gamer di luar Korea Selatan rela memainkannya meski game tersebut masih berbahasa Korea. Apakah kamu salah gamer yang menantikan kehadiran versi bahasa Inggris game tersebut?

Pada versi mobile ini juga akan menghadirkan pertarungan non-targeting combat layaknya versi PC. Selain itu, akan ada fitur Private Manor yang eksklusif untuk versi Mobile. Yang paling penting, Pearl Abyss memastikan bahwa versi mobile ini akan balance dan tidak ada kata pay-to-win. "Kamu tidak akan hebat dengan hanya mengeluarkan uang" ujar Pearl Abyss.

Baca ini juga :

» Bikin Betah! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Hero Hybrid Dengan Combo Skill Sadis! Ini Tips Jago Menggunakan Taskmaster di MARVEL SUPER WAR
» Beda dengan Genshin Impact! Ini Dia 7 Fitur Keren yang Ditawarkan Shining Beyond!
» Banyak yang Bagus! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Wibu Harus Tau! Inilah 10 Game Mobile yang Diadaptasi dari Anime Terkenal!
Nah, itulah beberapa game mobile yang sangat menarik dan layak untuk dimainkan, tapi sayangnya belum dirilis secara global. Meski begitu, memang kamu tidak mempermasalahkan bahasa di dalamnya, kamu bisa memainkan secara gratis. Lagipula, banyak juga gamer di luar sana yang rela memainkannya meskipun tidak mengerti bahasa yang digunakan.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru