Feature

[VIDEO] Muramasa & Masamune, Pedang Legendaris yang Sering Muncul di Video Game

Ngomong-ngomong mengenai video game, tidak bisa terlelepas dari berbagai karakter yang menggunakan senjata andalan untuk mengalahkan berbagai lawannya. Salah satu jenis senjata yang selalu difavoritkan oleh para developer ataupun gamer itu sendiri adalah pedang. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan, karena ketika menggunakan pedang tidak hanya cenderung hadir dengan penampilan keren, tapi gaya bertarung yang juga selalu unik dan punya daya tariknya masing-masing.

Berbicara mengenai pedang yang paling populer di video game. Tidak bisa terlepas dari Masamune dan Muramasa yang memiliki berbagai sejarah yang cukup menakutkan. Kedua pedang ini sangat identik sekali dengan kekuatan yang besar, bahkan tidak jarang pedang ini dijadikan sebagai pedang terkuat dalam game tersebut.

Muramasa adalah nama dari seorang pandai besi yang pada jamannya merupakan pembuat pedang terbaik. Apabila sebagian pandai besi membuat pedang dengan seni, maka Muramasa hanya memiliki 1 tujuan dalam membuat pedang tersebut yaitu agar Pedang ini bisa membunuh musuhnya dengan cepat! Dari tujuan pembuatannya saja sudah dibuat dengan rasa haus akan darah ya Kotakers. Bahkan cerita yang paling menyeramkan adalah Pedang Muramasa dapat membuat pemiliknya menjadi gila apabila tidak segera menyarungkan pedang tersebut setelah selesai memakainya.

Dikisahkan Keluarga dari Shogun Pertama jepang, Tokugawa Ieyasu merebut kekuasaan di Jepang dengan menggunakan pedang Muramasa, namun dengan pedang buatan Muramasa itu jugalah para keluarga dan pendukung setia Tokugawa Ieyasu harus meninggal. Semenjak itu Tokugawa melarang pemakaian pedang Muramasa dan kisah yang beredar menyebutkan bahwa pedang Muramasa adalah pedang yang kuat namun juga haus akan darah.

Eksistensi Muramasa di video game sepertinya sudah tidak asing lagi. Bagi kamu pemain Overwatch, pastinya tahu dong skin Oni Genji yang terlihat keren? Dua pedang tersebut menggambarkan Masamune (pedang yang kecil) dan Muramasa (pedang yang besar). Selain kemunculan sebagai senjata paling berpengaruh di franchise raksasa video game, Muramasa sering dimunculkan dibeberapa game sebagai DLC khusus ataupun sebagai senjata dengan tingkat rarity yang tinggi.

Baca ini juga :

» Menguak Alasan Sebenarnya Kenapa Banyak Game Kena Tunda Rilis di 2020!
» Bikin Jatuh Hati, Inilah 10 Karakter Video Game Wanita Paling Seksi
» [Diary Kru KotGa] Serunya Main Ragnarok M Eternal Love
» [Diary Kru KotGa] Masih Ingat dengan Kombo Lost Saga yang Legend Ini?
» [Diary Kru KotGa] Pantaskah Untuk Investasi Smartphone Gaming Saat Ini?
Sementara untuk Masamune, menurut Sejarahnya Masamune adalah sebuah pedang yang dibuat oleh seorang ahli membuat pedang bernama Nyudo Goro Masamune yang hidup sekitar tahun 1260 sampai 1350an. Pedang buatan Masamune sangat terkenal karena pada jaman tersebut banyak sekali ahli pedang yang mencampur baja dengan bahan lainnya untuk membuat pedang. Hal inilah yang membuat pedang Masamune menjadi sangat terkenal dan hanya dipakai oleh para Samurai hebat atau kaya saja. Pedang buatan Masamune ini juga sering dikaitkan dengan kesempurnaan dan keindahan seni dari pedang.

Bukan hanya disitu saja kisah yang beredar, ada juga sumber yang menyebutkan bahwa pedang buatan Masamune sebenarnya bukan hanya menggunakan baja murni saja lho! Tapi beberapa bangsawan yang memiliki akses untuk batu luar angkasa ( Meteorit ) yang jatuh ke tanah jepang ternyata meminta Masamune untuk membuatkan pedang dari material luar angkasa tersebut loh Kotakers! Kabar ini tentunya masih simpang siur karena kisah dari pedang terkenal ini sudah sangat lama sekali bukan?. Karena itulah pedang buatan Masamune sering dikaitkan dengan kesempurnaan dan keindahan seni dari pedang.
Masamune sendiri sangatlah familiar bagi para gamer, terutama bagi kamu gamer sekaligus fans Final Fantasy. Yap, salah satu antagonis terfavorit dari serial Final Fantasy VII - Sephiroth menggunakan Masamune sebagai senjata utamanya. Bisa dilihat bagaimana penampilannya di video game, Sephiroth terlihat sangat badass ketika menggunakan Masamune.

Selain di Final Fantasy, Masamune juga pernah muncul di franchise Castlevania (Lord of Shadow) yang digunakan oleh sang karakter utama - Alucard. Disamping muncul dibeberapa franchise raksasa, sama seperti Muramasa, Masamune juga dimunculkan dibeberapa game sebagai DLC khusus ataupun sebagai senjata dengan tingkat rarity yang tinggi.

Baca ini juga :

» Menguak Alasan Sebenarnya Kenapa Banyak Game Kena Tunda Rilis di 2020!
» Bikin Jatuh Hati, Inilah 10 Karakter Video Game Wanita Paling Seksi
» [Diary Kru KotGa] Serunya Main Ragnarok M Eternal Love
» [Diary Kru KotGa] Masih Ingat dengan Kombo Lost Saga yang Legend Ini?
» [Diary Kru KotGa] Pantaskah Untuk Investasi Smartphone Gaming Saat Ini?
Sebenarnya masih banyak pedang lain yang juga sering digunakan di beberapa video game sekaligus. Tetapi untuk artikel ini mungkin khusus kru KotGa bahas Muramasa dan Masamune terlebih dahulu dan di lain kesempatan akan membahas pedang atau senjata lainnya yang sering muncul di video game.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler