Feature

[Diary Kru KotGa] Seberapa Serukah Mode Survival di Mobile Legends?

oleh: Salinolino
Saat ini memang game mode survival sedang tinggi-tingginya. Karena banyak peminatnya, kita tahu banyak para developer game berbondong-bondong mengikut sertakan game mereka memasukan mode survival tersebut. Tetapi dari banyaknya game, hanya beberapa dari mereka yang bertahan sampai saat ini.

Belum lama ini, Moonton selaku developer Mobile Legends pun ikut serta meramaikan kemeriahan game berbasis survival. Tentunya para pemain Mobile Legends merespon dengan antusiasnya. Moonton menambahkan fitur mode survival ke dalam game Mobile Legends untuk menghibur para pemainnya.

Game survival Mobile Legends ini sedikit berbeda dengan game survival seperti PUBG dan Fornite. Jika mereka bermodalkan FPS, berbeda dengan mode survival Mobile Legends yang mengusung MOBA. Tetapi dalam mode ini kita akan berkelompok, dan satu kelompok nantinya di isi oleh tiga orang. Dan dalam mode ini terdapat 99 orang yang berarti ada tiga puluh tiga tim dalam medan perang.

Baca ini juga :

» Ini Dia Alasan Mengapa Tier Epic Dijuluki Sebagai Tier Neraka!
» Indo Pride! Ini Dia Prestasi Tim Esports Indonesia di Kancah Internasional!
» 5 Hero Mobile Legends yang Diprediksi Kuasai Land of Dawn di Season 12!
» Sakit Banget! Ini Dia 5 Hero Overpower di Season 11 di Mobile Legends!
» [SPECIAL] Thane vs Tigreal, Tukang Dorong Mana yang Lebih GG?
Saat pertama kali perilisannya, Kru KotGa sangat antusias atas kedatangannya. Ya kru KotGa kira nantinya bisa bermain sendiri-sendiri, ternyata tidak. Jika kita bermain sendiri, nantinya kita akan bergabung dengan dua orang lainnya secara acak.

Dan game pun akhirnya dimulai, disini kita disuguhkan 3 kategori yaitu Physical, Magical, dan Defense. Biasanya untuk memaksimalkan formasi tim, 1 orang memilih kategori yang berbeda-beda. Akhirnya Kru KotGa memutuskan untuk menggunakan Zilong, dan dua teman yang lain menggunakan Eudora dan Aurora.

Setelah selesai loading, Kru KotGa merasa sedikit bingung, karena kita diperhlihatkan sebuah map dan ada tiga ekor naga yang terbang diatas sana. Karena kurang paham, Kru KotGa langsung menekan tombol 'Land' yang berartikan terjun. Kru KotGa baru tersadar setelah terjun kru KotGa terpisah cukup jauh dengan kedua teman.

Dalam mode ini kita langsung level 15 loh, yang berarti semua skill yang kalian dalam keadaan maksimal. Tapi disini kalian tidak bisa membeli senjata, melainkan kalian harus membunuh monster yang ada di sana untuk mendapatkan item. Item yang didapat dari monster itu pun campur, jadi kalian tidak bisa memilih. Oia jika kalian beruntung kalian bisa mendapatkan spell tambahan loh dari sana, contoh speel yang didapat yaitu ultimate dari Miya, Hook Franco dan masih banyak yang lainnya.

Bermain seperti biasa, jika bertemu musuh langsung dibantai saja. Tetapi waktu masih berjalan sebentar, Kru KotGa sudah mati di kroyok oleh musuh. Tetapi saat kalian mati, sesaat kalian akan memasuki mode 'ghost', artinya kalian masih memiliki kesempatan untuk diselamatkan oleh teman satu tim kalian. Apabila kalian tinggal sendirian dan kedua teman tim kalian sudah terbunuh, maka jika kalian mati makan permainan akan berakhir. Jadi jika bisa kalian harus bersama-sama dengan teman kalian. Dan karena kru KotGa telah terbunuh, akhirnya kru KotGa bermain dari ulang lagi, tetapi tidak sendiri, melainkan bermain bersama teman.

Baca ini juga :

» Ini Dia Alasan Mengapa Tier Epic Dijuluki Sebagai Tier Neraka!
» Indo Pride! Ini Dia Prestasi Tim Esports Indonesia di Kancah Internasional!
» 5 Hero Mobile Legends yang Diprediksi Kuasai Land of Dawn di Season 12!
» Sakit Banget! Ini Dia 5 Hero Overpower di Season 11 di Mobile Legends!
» [SPECIAL] Thane vs Tigreal, Tukang Dorong Mana yang Lebih GG?
Agar tidak mengulangi kesalahan yang sama, Kru KotGa memakai formasi Physical, Magical, dan Defense. Sebelum terjun ke lokasi tempur, kita setim sudah sepakat untuk turun di lokasi yang sama. Setelah turun, langsung kita memburu monster untung mendapatkan item-item agar dapat bertahan hidup lebih lama. Seperti biasa, pasti saat memburu monster ada musuh yang hendak menghampiri. Biasanya musuh-musuh tersebut tidak memiliki ke kompakan dalam tim, karena ia mengelilingi tempat sendirian saja. Padahal kita tahu bahwa hal tersebut adalah sesuatu kesalahan yang cukup fatal. Tanpa menunggu lama, kita langsung menghabisi musuh tersebut.

Oia tips sedikit untuk kalian, jika kalian berhasil membunuh musuh dan ia masuk dalam mode 'Ghost', jangan di tinggalkan begitu saja. Sebaiknya kalian mengikuti bayangan tersebut secara diam-diam. Karena biasanya jika seseorang tersebut mati, maka ia membutuhkan pertolongan rekan satu tim untuk menghidupkan dirinya kembali.

Setelah menghabisi monster dan mendapatkan item yang cukup banyak, Kru KotGa berencana untuk membunuh Lord. Kalian tahu bahwa item yang didapatkan setelah membunuh Lord lebih bagus dibandingkan dengan monster biasa.

Dan satu tips lagi adalah jangan terlalu lama berada di luar safe zone, karena HP yang kalian miliki akan berkurang secara drastis. Maka dari itu ada baiknya kalian main cara aman yaitu menjauh dari batas safe zone.

Setelah bermain cukup lama, akhirnya Kru KotGa berhasil memenangkan pertarungan tanpa adanya teman yang terbunuh.

Menurut Kru KotGa mode survival ini bisa dibilang mode yang cukup fun untuk dimainkan selain mode Mayhem di Mobile Legends itu sendiri. Menghilangan penat setelah terkena lose streak di ranked match, ya salah satunya Kru KotGa sarankan bermain mode survival ini. Tapi ingat, jika ingin memenangkan match ini, kalian harus memiliki kekompakan dalam kerjasama tim.

Dan itu saja lah pengalama kru KotGa memainkan mode survilal. Sampai jumpa di diary-diary selanjutnya ya Kotakers!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru