Feature

[VIDEO] 8 Game PS1 yang Layak Mendapatkan Remake

Halaman 2

4. Digimon World 3

Berbicara mengenai serial Digimon World, mungkin seri yang ketiga adalah yang paling berkenang dikalangan para gamer saat itu. Digimon World 3 bisa dibilang ada versi penyempurnaan dari versi pertama dan kedua dengan mekanisme gameplay, jalan cerita, dan dunia yang lebih luas dan kompleks.

Disini, kamu akan berperan menjadi seorang anak 12 tahun yang terjebak dalam dunia digital. Untuk mekanisme gameplay-nya sendiri menawarkan genre Turn-based RPG dimana pemain bisa membawa tiga Digimon sekaligus. Dengan dunia dan jalan cerita yang menarik, menurut kru KotGa Digimon World 3 layak mendapatkan remake.

5. Tenchu

Serial Tenchu sendiri pertama kali dirilis pada tahun 1998 yang rilis untuk PlayStation dengan judul "Tenchu: Stealth Assassins". Game ini sendiri telah banyak dimainkan oleh gamer di seluruh dunia sekaligus diharapkan serinya dihidupkan kembali dengan grafis yang disesuaikan dengan zaman sekarang.

Rindu dengan petualangan sang ninja, Rikimaru dan Ayane? Yap, kru KotGa juga. Pertarungan melawan musuh dan menyerang mereka menggunakan katana, kunai, pisau, bom asap dan senjata lainnya. Belum lagi dibalut dengan aksi stealth menegangkan. Apalagi, FromSoftware (developer Dark Souls) sudah memegang paten Tenchu. Meskipun masih sibuk dengan Sekiro, masih ada harapan bahwa Tenchu akan dihidupkan kembali suatu saat nanti.

6. Suikoden

Suikoden, mungkin adalah salah satu franchise masterpiece yang dimiliki oleh Konami. Sayangnya, meskipun mendapatkan penilaian dan antusiasme yang luar biasa dari para gamer. Hingga saat ini Konami masih belum ada rencana untuk menghidupkan franchise terbaik miliknya tersebut.

RPG yang terkenal di era Playstation dan Playstation 2 ini mengisahkan tentang peperangan yang dipicu oleh 27 True Runes. Walau memiliki potensi remake atau remaster dan Konami sudah memberi sinyal bahwa mereka akan menghidupkan kembali franchise lama mereka, banyak gamer yang mulai skeptis terhadap statemen tersebut karena belum ada tanda-tandanya hingga saat ini.

7. Fatal Frame

Resmi dirilis untuk PlayStation 2 pada tahun 2002 lalu, Fatal Frame adalah game horror yang memfokuskan seluruh daya tariknya pada kesan horror paling mencekam. Menjadi pesaing Silent Hill dimasanya dengan jalan cerita yang diadaptasi dari kejadian nyata yang pernah terjadi di Jepang.

Sebagai salah satu game horror klasik yang sayangnya masih tertutupi popularitas Resident Evil dan Silent Hill, Kru KotGa justru menyimpan kenangan paling berkesan dan mengerikan saat memainkan Fatal Frame. Semua aspek dalam game ini dieksekusi dengan sempurna, mulai dari jalan cerita fantastis yang diadaptasi dari kejadian nyata hingga atmosfer paling mencekam di seri game horror manapun.

8. Dino Crisis

Game yang bergenre horror, namun menggunakan Dinosaurus sebagai musuh utama? Apakah mungkin? Inilah yang mungkin berada dibenak para gamer saat Dino Crisis pertama kali dirilis. Namun siapa sangka, bahwa pendekatan tema horror tersebut telah meraih kesuksesan yang cukup besar disamping franchise raksasa, Resident Evil.

Sekarang bayangkan saat kamu berada dalam sebuah pulau terisolasi, dimana kamu terjebak dalam pusat penelitian yang dikuasai oleh para Dinosaurus buas dan mematikan. Dalam situasi ini bagaimana perasaanmu? Ditambah lagi, jika versi remake nantinya akan menyuguhkan kualitas grafis yang lebih fantastis dan mencekam.

Baca ini juga :

» Siap Bangkitkan Nostalgia! Inilah 7 Game Remake dan Remaster Layak Ditunggu Gamers
» Rekomendasi Game Yang Bisa Membangkitkan Nostalgia Kamu!
» Puasa Sambil Nostalgia, Inilah 7 Game PS1 Paling Seru Buat Ngabuburit!
» Pas Dengar Langsung Tau! 7 Theme Song Game Paling Ikonik Sepanjang Masa!
» Selamat Tinggal Gemscool! Ini Dia Deretan Game Legendaris dari Sang Publisher
Nah, itulah beberapa PS1 yang layak untuk mendapatkan remake. Sebenarnya masih ada banyak dan mungkin Kru KotGa akan memberitahukannya pada artikel part selanjutnya ya Kotakers.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru