Feature

[VIDEO] 8 Game PS1 yang Layak Mendapatkan Remake

Semenjak beberapa tahun belakangan ini, pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar game "lawas" yang diangkat kembali dalam sebuah remastered ataupun remake yang juga semakin populer. Tapi, belum semua judul "yang layak" telah mendapatkan versi remastered, khususnya game PlayStation 1 yang telah menjadi konsol penuh kenangan para gamer saat ini.

Berbeda dengan remastered, ketika sebuah developer ataupun publisher ingin melakukan sebuah remake game lawas, tentunya membutuhkan resource yang lebih jika dibandingkan dengan hanya melakukan remastered. Karena remake biasanya akan mengubah berbagai aspek game tersebut, mulai dari grafis dengan engine berbeda, ataupun mekanisme gameplay yang ditawarkan, namun biasanya masih menggunakan story yang sama.

Jika berbicara mengenai game lawas PS1, tentunya cukup banyak yang menyenangkan mulai dari yang bergenre RPG, adventure, ataupun racing, bahkan simulation juga memiliki kenangan tersendiri di para gamer tertentu. Nah, pada artikel ini Kru KotGa akan memberitahukan beberapa game lawas PS1 yang layak untuk mendapatkan remake. Yuk simak artikelnya!

<

Baca ini juga :

» Nostalgia Seru! Inilah 10 MMORPG PC Lawas yang Sudah Ada di Mobile
» Tutup Bulan Ini, 7 Kenangan Paling Indah dari Lost Saga Untuk Anak Warnet Zaman Old
» Tahunnya Nostalgia, Inilah 7 Game Remake yang Paling Hype dan Dinanti di 2020!
» Penuh Kenangan, Inilah Deretan Game PS1 Paling Memorable Saat Masa Kecil!
» Nostalgia Banget! 7 Background Music Ini Bakal Bawa Kamu ke Era Warnet Tahun 2000-an
1. Resident Evil 3 Nemesis

Seperti yang kamu ketahui bahwa Capcom telah resmi memperkenalkan Resident Evil 2 Remake. Meski fans juga bergembira, tapi beberapa dari mereka juga bertanya-tanya, mengapa tidak Resident Evil 3 Nemesis saja yang di remake?

Resmi dirilis oleh Capcom pada tahun 1999, sekuel ketiga ini berhasil membawa nama besar franchise Resident Evil menjadi semakin populer dalam genre horror karena menawarkan pengalaman survival yang sangat intens. Dalam game ini kamu berperan sebagai karakter ikonik bernama Jill Valentine, yang hanya memiliki satu tujuan yaitu keluar dari kota Racoon yang dilanda wabah Zombie. Ancaman tanpa henti dari sosok Nemesis inilah yang memberikan pemain sebuah sensasi layaknya saat berada dalam mimpi buruk.

2. Crash Team Racing (CTR)

Jika kalian besar di era tahun 90an, mungkin tidak asing lagi dengan Crash Team Racing atau disingkat dengan CTR. Game yang pertama kali dikembangkan dan dirilis oleh Naughty Dog ini telah berhasil menyalip beberapa game racing serupa yang pernah dirilis di zamannya seperti Mario Kart atau Chocobo Racing.

Resmi dirilis untuk PlayStation pada tahun 1999 lalu, Crash Team Racing adalah game spin off racing besutan Naughty Dog yang membawa semua karakter original dari game 3D platformer Crash Bandicoot. Kualitas grafis boleh jadul, tapi gameplaynya masih sangat seru untuk dimainkan. Selain menawarkan konten single player, kamu juga bisa bermain dengan tiga teman lainnya lewat mode Multiplayer yang jauh lebih seru lagi.

3. Vigilante 8

Secara garis besar, Vigilante 8 menawarkan genre yang sama dengan Twisted Metal dan menjadi pesaing ketat di zamannya. Berbanding balik dengan kesan gelap dan mencekam yang ditawarkan Twisted Metal, Vigilante 8 lebih menawarkan suasana tahun 70an yang lebih retro namun tetap intense dengan kesan battle-royale ala vehicular combat.

Cukup sukses seri pertamanya, Vigilante 8: 2nd Offense resmi dirilis pada tahun 1999 dan mendapatkan kesuksesan yang luar biasa. Kru KotGa rasa game seperti Vigilante 8 sangat layak untuk mendapatkan remake saat ini, mengingat game battle-royale sedang populer belakangan ini.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru