Feature

[Diary Kru KotGa] Paitnya Onmyoji Duluan di Onmyoji Arena

oleh: ClockWorange
Haloo Kotakers di kesempatan kali ini Kru KotGa mau curhat sedikit paitnya capai maksimum rank duluan di early season Onmyoji Arena. Awalnya Kru KotGa berpikir penderitaan akan berakhir saat sudah sudah mencapai tujuan, tapi nyatanya malah datang penderitaan-penderitaan baru. Dan di sini Kru KotGa akan ceritakan pait manisnya capai rank Onmyoji duluan di Onmyoji Arena.

Banyak pemain yang lebih memilih untuk menunggu terlebih dahulu, karena pertempuran di season baru biasanya itu lebih intens dan keras. Kebetulan Kru KotGa suka sekali dengan tantangan jadi awal season bisa memenuhi hasrat Kru KotGa dan memberikan kesan tersendiri. Tidak hanya Kru KotGa kalian semua pasti pernah merasakan gimana rasanya bertemu dengan bad player a.k.a Toxic Player. Yang namanya toxic player memang sudah tak bisa lagi dihindari, mereka sudah menjamur dan menebarkan sporanya dimana-mana. Yang kita harus pikirkan bukan bagaimana cara menghindari mereka, tapi bagaimana cara membawa mereka menuju kemenangan.

Pertama, ternyata eh ternyata pangkat di atas master ini hanya bisa solo queue alias tidak bisa bermain tim, jadi kalian hanya bisa bermain sendirian. Tanpa adanya kehadiran teman yang menemani sengitnya bersaing di Onmyoji Arena. Untuk kendala ini jujur saja bukan masalah yang besar untuk Kru KotGa, tapi memang hal ini cukup mengejutkan karena sistem solo untuk rank tertentu merupakan hal yang baru untuk game MOBA mobile.

Kedua, mencari game kini lebih sulit tidak hanya mencari queue di talent yang sulit. Ternyata solo Support Your Shikigami juga menjadi lebih sulit, jadi kita diharuskan membawa setidaknya satu pemain yang memiliki peringkat di bawah kita. Tentunya hal ini membuat Kru KotGa sulit untuk menyelesaikan Heian Quest yang sedang berlansung, apalagi event lantern InuYasha juga masih berjalan.

Ketiga, bermain talent hanya bisa di jam-jam tertentu saja. Kenapa begitu? Yap seperti yang Kru KotGa bilang di poin pertama Onmyoji rank hanya bisa queue solo saja, dan player yang mencapai rank ini masih sangat sedikit. Jadi beberapa pemain biasanya menentukan jam mereka untuk bermain, misalkan pagi dan tengah malam saja.

Keempat, persaingan sangat ketat. Sedikitnya jumlah pemain yang mencapai rank ini membuat persaingan sangat ketat. Kru KotGa sering kali bertemu dengan player-player yang sama dan mereka masuk kedalam kategori "Top Global" di Onmyoji Arena. Sebagai sesama pemain top Kru KotGa juga harus bersaing di game top player ini dan pastinya permainan sangat menegangkan.

Baca ini juga :

» Banyak Game Wibu! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Popularitas Tanpa Batas! Deretan Game yang Lakukan Event Kolaborasi dengan Demon Slayer!
» Bikin Betah! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Hero Hybrid Dengan Combo Skill Sadis! Ini Tips Jago Menggunakan Taskmaster di MARVEL SUPER WAR
» Beda dengan Genshin Impact! Ini Dia 7 Fitur Keren yang Ditawarkan Shining Beyond!
Perjalanan yang Ditempuh

Banyaknya dinding yang harus ditembus tidak mematikan langkah-langkah kaki Kru KotGa, menanjak perlahan tapi pasti sudah ditanamkan di mindset Kru KotGa. Banyaknya Toxic tidak membuat semangat yang sudah lama dibangun ini runtuh begitu saja. Masalah koneksi dan keadaan yang tidak mendukung sudah jadi biasa. Setelah berjuang cukup lama akhirnya Kru KotGa capai juga pangkat bergensi di Onmyoji Arena.

Kebetulan juga Kru KotGa pengguna Mannendake salah satu Shikigami Onmyoji Arena yang mempunyai kemampuan memanjat dinding. Shikigami ini mendapatkan nerf yang sangat mempengaruhi permainan Mannendake, sebagai seorang "user" Kru KotGa sangat merasakan perbedaan ini alhasil Kru KotGa harus bermain mengikuti meta saat ini.

Sekarang Onmyoji sudah diraih tapi perjalanan tidak berhenti sampai di sini, Kru KotGa sekarang ini ingin mendapatkan rank Onmyoji. Rank ini sangat special karena hanya bisa didapatkan oleh player top global saja, bisa dibilang rank ini Mythical Glorynya Onmyoji Arena.

Namun saat memasuki Challenger, Onmyoji Arena menerapkan sistem yang unik lagi, kita tidak diperbolehkan bermain dengan team dan hanya bisa bermain solo. Onmyoji Arena memang memberikan para pemainnya banyak sekali tantangan yang menunggu di setiap ranknya misalkan Elite yang memiliki sistem drafting dan Master yang memiliki sistem fog. Menurut Kru KotGa sendiri adanya penerapan solo di Challenger sangat bagus, karena ini bisa mendukung pemain yang hanya bermain solo saja dan tidak memiliki tim.

Ok kita sudahi dulu curhatan Kru KotGa dikesempatan kali ini, nantikan update-update selanjutnya di Kru KotGa di kesempatan berikutnya hanya di KotakGame.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru