Feature

[SPECIAL] In-Depth Guide Claude Si Marksman Pencuri ASPD & MSPD Mobile Legends

oleh: ClockWorange
Saat ini Mobile Legends kehadiran hero baru role Marksman. Hero baru ini menyita perhatian para pengguna Marksman di Mobile Legends, kenapa begitu? Karena hero Marksman yang satu ini memiliki kemampuan untuk mencuri movement dan attack speed musuh-musuhnya. Claude juga memiliki julukan The Thief Lord's Partner dan selalu ada cerita dibalik setiap julukan. Mari kita bahas background story tentang Claude.

Latar Belakang

Jika kamu sering pergi ke kedai, maka kamu pasti sudah sering mendengar tentang Claude. Ceritanya adalah salah satu topik favorit para petualang yang sudah setengah sadar, yaitu salah satu cerita legenda di Land of Dawn.

Rumor mengatakan, ada anak muda yang memiliki bakat special untuk mencuri. Bagi Claude, pencurian adalah seni dan bukan kejahatan. Bahkan, Claude mengirimkan korbannya info terlebih dahulu agar korbannya tahu kapan ia akan melakukan kejahatan tersebut. Semua orang tampak kebingungan karena Claude selalu mendapatkan apa yang dia inginkan terlepas dari kekuatan sang target dan persiapan mereka.

Apapun sasarannya maupun itu harta karun raja yang dijaga ketat banyak penjaga, ataupun perpuustakaan magic yang dijaga kekuatan spell yang laur biasa, atau benteng gelap yang dijaga para mayat hidup. Tidak ada yang bisa menghentikan Claude mengambil apa yang dia inginkan.

Dikatakan bahwa "Raja Pencuri" muda ini memiliki pasangan misterius dalam melakukan aksinya. Ada yang mengatakan bahwa pasangannya adalah gadis cantik, yang lain mengatakan itu saudara kembarnya. Namun, kebanyakan orang percaya pada versi cerita di mana mitra Claude adalah seorang penyihir yang mempraktekkan sihir hitam. Versi ini dengan cepat mendapat dukungan setelah salah satu korban Claude teringat mendengar tawa yang aneh.

Baru-baru ini, Claude dikatakan mengincar penelitian terbaru dari spesialis mesin terkenal di kota Antoinerei, Dr Rooney, yang dikatakan telah menciptakan perangkat yang akan memungkinkan penggunanya untuk bebas bepergian di seluruh alam eksistensi dan menciptakan mirror image. Kapten Penjaga, Bruno, mendapatkan info terlebih dahulu seperti kebiasaannya sebelum melakukan pencurian dan Bruno langsung memasang perangkat pemantaua di seluruh Antoinerei untuk menangkapnya. Begitu Claude memasuki kota, dia ditangkap oleh Pengawal Kota dan ditempatkan di penjara yang memiliki teknologi terbaik.

Ketika semua orang berpikir ini adalah akhir dari Raja Pencuri, mitra misterius Claude membantu Claude melarikan diri dari penjara. Tidak hanya itu, tetapi mereka juga berhasil mencuri penemuan baru Dr. Rooney dari lab, seperti yang dijanjikan pada pemberitahuan Claude.

Sebagai kemenangan Claude yang berhasil meninggalkan Antoinerei, dia melihat bahwa perangkat Dr. Rooney memiliki catatan kecil: "Saya harap kamu memanfaatkan perangkat ini sebaik-baiknya. Jika kamu memiliki ide untuk pengembangannya, kamu harus menulis kepada saya! Tertanda Rooney."

Baca ini juga :

» Sendirian Tapi GG Gaming! Tips Jadi Jungler Efektif Di Wild Rift!
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Indonesia Online PC Game
» Banyak Prestasi dan Minim Kontroversi, Ini Dia Pemain Mobile Legends Terbaik 2020
» Digetok Fatui Kok Tewas? Tips Aman Berkelana di Kejamnya Tevyat
» Lah Kok Mirip? Deretan Hero MOBA dengan Desain dan Kemampuan yang Hampir Sama
Skill

Battle Side-by-side (pasif)

Dexter membantu Claude menyerang musuhnya dengan nilai damage sebesar 30% damage total Claude. Dexter juga menerima efek basic attack yang dikeluarkan Claude.

Dexter akan menyerang musuh setelah Claude menyerangnya dan juga Dexter hanya menyerang musuh yang diserang oleh Claude. Yang paling penting dari pasif ini adalah Dexter memberikan serangan modifier yang dihasilkan melalui basic attack Claude. Jadi membeli item yang memiliki efek bonus untuk basic attack sangatlah penting bagi Claude.

Art of Thievery

Claude mencuri 20% movement speed dan 10% attack speed, sekaligus memberikan physical damage. Claude juga meningkatkan movement speed dan attack speed dirinya selama 6 detik, efek ini bergantung oleh banyaknya musuh yang terkena skill ini. Bonus speed digandakan jika mengenai hero.

  • Cooldown: 5 detik
  • Mana: 65/70/75/80/85/90 mana
  • Damage: 160/185/210/235/260/285 physical damage
  • Movement steal: 20/25/30/35/40/45%
  • Attack speed steal: 10/12/14/16/18/20%


Kemampuan ini sangat special karena selain mencuri attack speed kemampuan ini juga mencuri movement speed dan peranan movement speed sangatlah penting di Mobile Legends. Skill ini juga menjadi merupakan kemampuan utama Claude saat melakukan team fight.

Battle Mirror Image

Claude menggunakan perlengkapan milik Dr. Rooney. Saat diaktifkan Claude akan memunculkan bayangan hologram Dexter di lokasi yang ditunjuk Claude. Hologram Dexter akan bertahan selama 5 detik dan memberikan 100 persen damage yang dimiliki oleh Dexter.

Bika kamu menekan kemampuan ini dua kali, kamu akan menukar lokasi kamu dengan hologram milik Dexter.

  • Cooldown: 11/10,5/10/9,5/9/8,5 detik
  • Mana: 70/80/90/100/110/120 mana


Cara kerja kemampuan ini sama dengan Space Escape milik Harley, hanya saja kalian bisa berpindah-pindah lebih dari 1 kali. Skill seperti ini sangat bagus untuk engage dan disengage dengan cepat. Kalian bisa menempatkan posisi di posisi agresif dan kembali ke posisi aman dengan sekejap mata.

Blazing Duet (Ultimate)

Claude dan Dexter meluncurkan barrage attack ke arah musuh di sekelilingnya selama 3 detik. Serangan ini dihitung sebagai basic attack sehingga memunculkan semua efek Unique Passive equipment. Selain itu attack speed mempengaruhi hit rate dari skill ini.

Blazing Duet memberikan physical damage dan shield setiap kali serangannya mendarat ke arah musuh. Ultimate ini juga akan memberikan 400% damage pada minion musuh.

  • Cooldown: 50/45/40 detik
  • Mana: 150/175/200 mana
  • Damage: 80/95/110 physical damage


Karena Hit Rate kemampuan ini berdasarkan dari attack speed, kamu bisa memanfaatkan sinergi Art of Thievery dan membeli item yang memiliki attack speed tinggi.

Fitur Index :

  1. Halaman Kedua
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru