Feature

Tetap Hebat Meski Gacha Ampas di Game Mobile

oleh: Keyboard22
Buat gamer yang doyan main game mobile, pasti sudah tidak asing dengan fitur gacha yang menjanjikan kekuatan. Itu bukan sekadar ungkapan, item / karakter dambaan gamer yang hanya bisa diperoleh melalui gacha memang benar-benar mampu memberikan kekuatan luar biasa. Gacha adalah fitur yang akan memberikan karakter atau item langka (super rare / ultra rare) secara acak jika beruntung.

Akan tetapi, tidak semua orang mampu dan ingin mengeluarkan "uang asli" hanya untuk gacha. Faktor ekonomi hingga merasa game hanya untuk kesenangan adalah alasan utamanya. Disisi lain, ada juga gamer yang rela mengamburkan uangnya demi melakukan gacha untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Apesnya, sudah mengeluarkan uang tetapi tingkat keberuntungannya tidak baik alias ampas dan gagal mendapatkan item / karakter yang diinginkan. Apakah kamu salah satunya?

Nah, kira-kira seperti itulah kebanyakan game mobile yang bertebaran, khususnya dari para developer dan publisher asal Jepang. Jujur aja, kru KotGa juga sesekali khilaf mengeluarkan uang demi gacha mendapatkan karakter yang diinginkan.

Namun, ternyata untuk terlihat kuat atau hebat di game mobile tidak harus mengeluarkan uang dan tidak harus memiliki keburuntungan saat gacha. Ada beberapa cara yang mungkin bisa di implementasikan di beberapa game mobile sekaligus pada tips kru KotGa kali ini. Lantas, bagaimana caranya? Yuk simak.

Baca ini juga :

» Gamer Sekaligus Wibu? Inilah 7 Mobile JRPG Terbaik!
» 7 Game yang Paling Banyak Ditonton Gamers di Youtube Bulan Agustus 2019
» Tips 5 Combo Maut di Chess Rush yang Bikin Lawan Langsung Nangis!
» Khilaf Deh! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Banyak Game Wibu! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
1. Selalu ikuti event yang berlangsung

Tidak bisa dipungkiri lagi, meskipun para developer dan publisher game mobile "seakan-akan" memeras para pemain untuk melakukan top-up atau gacha, tetapi mereka juga tetap dermawan untuk membagikan berbagai karakter, item, ataupun mata uang di dalam game secara gratis. Biasanya, para developer membagikannya dalam bentuk event tertentu. Tentunya bagi pemain "gratisan" ataupun yang gacha-nya ampas tidak boleh sampai kelewatan. Belum lagi termasuk event rate-up atau bahkan guaranteed gacha.

2. Dapatkan semua in-game currency yang bisa didapatkan secara gratis

Yap, ketika baru pertama kali mulai bermain game bisa mendapatkan mata uang di dalam game dengan sangat mudah. Misalnya, ketika kamu mamaksimalkan level karakter atau menyelesaikan suatu map tertetu, pemain akan diberikan hadiah berupa Crystal / Stars misalnya. Nah, hadiahnya bisa dikumpulkan untuk melakukan gacha berkali-kali atau beberapa hal lainnya.

3. Pake otak

Tentu sangat percuma jika seorang pemain memiliki keberuntungan yang bagus dan memiliki berbagai item / karakter langkah tetapi tidak bisa menggunakannya dengan baik. Hal seperti ini biasanya terjadi pada game mobile yang bergenre RPG yang mana pemain dituntut untuk mengatur tim sebaik mungkin dengan berbagai karakter yang tersedia. Banyak orang yang bingung apa yang harus dilakukan, padahal karakter "SSR" yang dimilikinya cukup banyak.

Nah, disinilah bagi kamu yang gacha-nya ampas dan kesulitan mendapatkan karakter langkah untuk beraksi. Gunakan akal dan pikiran untuk mengatur tim sebaik mungkin dengan karakter seadanya.

4. REROLLLLLLLLLL

Memaksakan keberuntungan yang ampas, mungkin adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan poin yang satu ini. Yap, cara ini "selalu" kru KotGa gunakan ketika baru pertama kali memainkan game mobile yang ingin dimainkan. Karena awal yang baik akan menentukan masa depan di game tersebut. Pastinya, kru KotGa yakin kamu yang gacha-nya ampas sering melakukan reroll.

Sayangnya, untuk melakukan reroll tidak semudah yang dibayangkan. Para developer sudah semakin pintar untuk menyembunyikan file yang harus dihapus agar bisa mengulang tanpa harus mengapus data dan membutuhkan akses root untuk bisa menghapusnya file tersebut. Biasanya, melakukan reroll akan jauh lebih mudah ketika menggunakan emulator.

Itulah beberapa tips agar para pemain yang merasa gacha-nya ampas agar tetap hebat dan bisa bertahan di dunia mobage yang kejam dan penuh dengan garam. Jika ada tips tambahan bagi kamu para veteran penghuni neraka, jangan ragu untuk menambahkannya di kolom komentar ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru