Feature

[VIDEO]Inilah Segudang Hal Baru yang Kami Ketahui dari Marvel's Spider- Man PS4

oleh: VolkanKaya

Sebagai salah satu ikon superhero terpopuler dari abad ke abad, Spider-Man sudah menjadi sosok yang dicintai oleh banyak fans di seluruh dunia. Selain bersinar di serial komik dan film, sang manusia laba-laba ini juga mendapatkan adaptasi dalam bentuk video game. Walaupun hampir semua gamenya hadir dengan kualitas mengecewakan, developer Insomniac Games akhirnya menjawab tantangan untuk membuat game adaptasi Spider-Man paling ambisius untuk konsol generasi terbaru.

Proses pengembangan gamenya sendiri sudah rampung dan siap dirilis pada tanggal 7 September mendatang, tapi masih banyak detail misterius lainnya yang masih belum terjawab. Lewat sesi demo yang tersedia di ajang E3 2018 kemarin, beberapa media dan gamer memberikan respon positif akan mekanisme gameplaynya yang sangat seru. Pihak Insomniac dan Sony sendiri kebetulan mengadakan sesi preview dengan media di kawasan Asia Tenggara, dan Kru KotGa kebetulan juga diundang untuk melihat secara langsung game adaptasi ini dari dekat.

Dari kunjungan selama satu hari tersebut, Kru KotGa sudah mendapatkan banyak informasi terbaru dan menarik seputar Marvel's Spider-Man. Daripada penasaran, kamu bisa simak detaul lebih lengkapnya dibawah ini:

Apa saja key feature atau selling point dalam game Spider-Man ini?

Selling point dalam Marvel's Spider-Man sendiri terletak di seluruh konten dalam gamenya sendiri, khususnya pada mekanisme gameplay dimana kamu bisa melakukan seluruh aksi keren saat mengendalikan sang manusia laba-laba. Selain dapat melakukan gerakan akrobatik saat bertarung atau menyusuri kota dengan berayun, kamu juga bisa mengakses ragam kemampuan khusus lainnya lewat skill tree atau membuat gadget khusus. Seluruh aksi Spider-Man dalam game ini akan dipresentasikan dalam format gameplay dan in-game cutscene terbaik.

Tidak hanya dari segi gameplay saja, konten lain yang memperkuat daya jualnya juga terletak di jalan cerita yang memuat banyak karakter dan referensi dalam Marverl Universe. Salah satu contohnya adalah keberadaan landmark bangunan Avenger Tower, kehadiran Miles Morales sang Spider-Man hitam, dan juga lebih banyaknya karakter penjahat dari serial komik Spider-Man. Untuk memperkuat pengalaman bermain yang tidak pernah lepas dari kejutan, setiap musuh yang harus dihadapi Spider-Man akan memiliki kemampuan unik dan cara berbeda mengalahkan untuk dikalahkan.


Apakah kisah Spider-Man di game ini diadaptasi dari komik?

Jalan cerita dalam Marvel's Spider- Man sendiri tidak diadaptasi dari komik maupun serial filmnya, melainkan karangan langsung oleh Insomniac Games yang bekerjasama langsung dengan Marvel. Walaupun bukan adaptasi, pihak developer sudah mengerahkan tim untuk menyusun script cerita yang penuh kejutan dan memiliki banyak referensi dari serial komiknya. Jadi selain kehadiran para penjahat dan tambahan karakter sampingan, latar belakang dari sosok Spider-Man juga direka ulang dengan skenario baru.

Salah satu perubahan paling drastis lainnya bisa dilihat dari desain kostum Spider-Man yang kali ini lebih ditonjolkan warna putihnya. Desain ini terbilang sangat spesial, karena Marvel juga terlibat dalam mengerjakan konsepnya yang kemudian akan dihadirkan dalam komik terbaru Spidergeddon. Pihak Marvel sendiri mengaku ingin memperlihatkan debut Peter Parker sebagai sosok Spider-Man yang berbeda.

Baca ini juga :

» Siap Tandingi PC Gaming! Inilah Fakta PS5 yang Siap Membuat Kamu Terkejut!
» Auto Juara, Tips Memenangkan Race CTR: Nitro-Fueled di Hard Mode!
» Nyobain CTR: Nitro-Fueled, Remake Luar Biasa yang Bangkitkan Kenangan Lama!
» Mengenal Crossfire X, Penerus Crossfire yang Superior Untuk Generasi Sekarang!
» 10 Fakta Menarik Soal Final Fantasy VII Remake yang Wajib Kamu Ketahui

Bagaimana sosok dan latar belakang Peter Parker?

Mungkin selama ini banyak fans mengenal Peter sebagai mahasiswa sekaligus Fotografer media Daily Bugle, tapi dalam game ini dia justru memiliki latar belakang yang berbeda. Kali ini Peter sudah lulus dari kualiahnya dan mulai bekerja sebagai ilmuan dalam sebuah laboratorium. Uniknya, kamu bisa bermain sebagai Peter saat dia sedang melakukan aktivitas di lab. Jadi selain adanya sesi gameplay dimana kamu berperan sebagai supehero penyelamat kota, ada sesi lain dimana kamu hanya menjalani rutinitas biasa sebagai seorang ilmuan atau sekedar mengikuti jalan cerita sebagai sosok aslinya.

Saat berada di dalam lab, kamu bisa menyelesaikan beragam tugas khusus dan memecahkan puzzle yang sudah menjadi bagian dari pekerjaannya. Perspektif dari dua sesi gameplay ini akan memberikan fans pandangan baru mengenai bagaimana kedua dunia dalam kehidupan Peter bisa saling berhubungan. Setelah menghadapi pertarungan sengit dengan Fisk yang membuat kostumnya hancur, di lab inilah Peter mulai mengembangkan kostum baru yang dapat terus dimodifikasi dengan kekuatan maksimal.


Apakah ada pesan moral yang ingin disampaikan melalui game Spider-Man ini?

Pesan moral yang bisa diambil dalam Marvel's Spider-Man diambil dari nasihat paman Ben, dimana dia berpesan kedapa Peter agar dia selalu memegang teguh tanggung jawab kepada kelebihan yang dimiliki. Nasihat ini mungkin lebih sering kamu dengar dengan kalimat "Great power comes with great responsibility," sebuah pesan yang sangat cocok untuk menggambarkan kehidupan Peter sebagai seorang pahlawan dan ilmuan biasa disaat bersamaan.


Apakah ada tambahan konten DLC?

Tambahan konten DLC akan dihadirkan lewat bonus pre-order berupa kostum ekslusif. Desai ndari tiap kostumnya dibuat dengan kualitas yang keren dan terkesan lebih baik dari sekedar aksesoris. Salah satu yang paling membuat Kru KotGa kagum adalah kostum Iron Spider, yang tidak lain adalah kostum Spider-Man dari film Avenger: Infinity War. Selain kostum, pihak Insomniac juga merencanakan DLC berupa tambahan level atau konten jalan cerita baru yang dinamai "The City That Never Sleeps." Semua DLC ini tentunya bersifat opsional dan tidak ada microtransaction yang perlu dikhawatirkan.


Berapa harga gamenya saat dipasarkan nanti?

Untuk wilayah Indonesia, gamenya sendiri akan dibanderol dengan harga IDR 729.000. Ada juga versi Collector's Edition yang hadir dengan lebih banyak konten dan action figure special, tapi kamu harus rela merogoh sekitar IDR 2,499,00 untuk bisa membelinya. Selain game, Insomniac nantinya akan merilis konsol limited edition PlayStation 4 Pro dan Slim dengan tema Spider-Man yang terlihat keren.

Nah, itulah detail lengkap yang bisa Kru KotGa bagikan untuk sementara ini. Mengingat pihak Sony berusaha menjaga bocornya spoiler dari konten apa saja yang akan ditawarkan game eksklusifnya, Kru KotGa setidaknya bisa mengonfirmasi kalau Marvel's Spider-Man masih memiliki banyak kejutan lain yang tidak kalah menariknya.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru