Feature

Pengalaman Datang ke Event Mobile Legends Southeast Asia Cup 2018

oleh: Salinolino
Karena Kru KotGa pemain Mobile Legends garis keras, tentu sesuatu hal yang wajib untuk datang ke salah satu acara terbesar Mobile Legends tahun ini, yaitu Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2018 yang di adakan di JIexpo Kemayoran. Tentunya Kru KotGa datang di hari pertama pembukaan. Karena acara dimulai jam 1, maka kru KotGa harus menunggu terlebih dahulu untuk bisa masuk kesana.

Dan akhirnya jam satu siang, Kru KotGa memutuskan untuk segera masuk ke venue lewat jalur VIP. Saat masuk ke venue tempatnya seperti masih dipersiapkan, belum sepenuhnya siap digunakan. Setelah itu mencari tempat duduk untuk beristirahat sebentar sambil menunggu acara dimulai.

Lebih dari jam 2, acara baru dimulai. Meskipun sudah dimulai, tetapi belum terlalu banyak yang memasuki venue. Seperti acara kebanyakan, acara dimulai dengan sambutan dari perwakilan Moonton, Game.ly, dan RevivalTV selaku penyelenggara. Setelah itu kita disuguhkan dengan tarian-tarian dan musik-musik yang ceria. Yang menariknya adalah dengan adanya cosplayer-cosplayer di panggung, membuat suasana lebih ceria. Tentu saja cosplayer yang meramaikan acara pembukaan tersebut cosplayer hero Mobile Legends. Dalam iringan musik dan tarian, para pro tim muncul satu persatu. Apalagi saat tim asal Indonesia mulai muncul di atas panggung, para penonton berteriak suka cita.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi Masih Yang Terdepan! Prediksi Juara MPL Indonesia Season 8 Menurut Kru KotakGame
» Ini dia 7 Hero yang Sering Banget Di Banned Pas MPL ID Season 8 Dimulai!
» Aura Fire Akhirnya Menang! Inilah 7 Momen Terkeren di MPL Indonesia Season 8! (Part 1)
» Nostalgia! Ini Dia 7 Epic Moment Di MPL Indonesia!
» Semakin Maju! Inilah 5 Game Esports yang Akan di Pertandingkan di Ajang PON XX 2021 Papua!
Acara pembukaan telah selesai, dan akhirnya masuk ke match pertama. Seingat kru KotGa match pembukaan ada tim Saiyan dari Malaysia melawan Aerowolf dari Indonesia. Bisa dibilang match pertama ini cukup seru, karena berbeda dengan match-match yang biasa kita saksikan di Youtube. Kedua tim saling mengeluarkan seluruh kemampuannya, meskipun ada gangguan koneksi, akhirnya Aerowolf dari Indonesia lah yang berhasil memenangkan pertandingan tersebut.

Dan yess, pertandingan kedua ada sang raja dari Indonesia yaitu RRQ melawan juara bertahan MSC 2018 IDONOTSLEEP. Tentunya Kru KotGa sangat menantikan pertandingan ini, karena bisa menyaksikan langsung pertarungan para 'raja' dari perwakilan negaranya masing-masing. Karena waktu MSC 2017 tidak menyaksikan langsung di venue Taman Anggrek, maka saat ini Kru KotGa banyak mengambil foto untuk kenang-kenangan.

Pertarungan antara IDNS dan RRQ tentu saja berlangsung dengan sengit. Kedua tim sama-sama mengeluarkan semua strategi yang dimilikinya. Tetapi sayang, Kru KotGa cukup sedih karena sang juara bertahan harus kalah dengan RRQ. Karena sebenarnya Kru KotGa mendukung IDNS sang juara bertahan.

Karena merasa bosan, kru KotGa hendak mencari sebuah cemilan atau minuman. Dan tertanya ada Chattime, tidak perlu berlama-lama akhirnya kru KotGa beli. Untuk cemilan cuma ada doritos saja dan popmie saja, sisanya booth makanan berat seperti ayam geprek dan Yoshinoya.

Setelah kelar membeli jajanan, Kru KotGa kembali masuk ke venue dan ternyata pertandingan ketiga telah dimulai. Yaitu pertandingan antara tim asal Singapure yaitu BTR melawan Ghouls tim asal Myanmar. Pertandingan ketiga ini bisa dibilang kurang terlalu 'wah', karena gameplay yang ditampilkan hampir sama seperti gameplay yang ada di turnamen-turnamen online. Dan seingat Kru KotGa pertandingan ketiga ini di menangkan oleh BTR.

Match demi match berlangsung akhirnya tiba di match penutup antara RRQ melawan pemenang MPL Filipina yaitu Aether Main. Sepertinya RRQ cukup kesulitan melawan gempuran dari Aether Main, yang menyebabkan RRQ kalah dari Aether Main.

Untuk hari kedua Kru KotGa hanya menyaksikan lewat streaming saja. Kekurangan dari nonton livestreaming sendiri adalah Kru KotGa tidak dapat merasakan kemeriahan venue. Meskipun livestreaming, Kru KotGa tetap tidak meninggalkan satu match pun. Seharian itu kru KotGa hanya menyaksikan MSC 2018 secara online. Di hari kedua bisa dikatakan cukup menyedihkan, karena IDNS tidak masuk ke babak semifinal. Tetapi sebagai gantinya dua tim asal Indonesia berhasil masuk ke semifinal yaitu Aerowolf dan RRQ.

Dan akhirnya hari terakhir tiba, tentunya seperti hari pertama. Kru KotGa pagi-pagi sudah sampai di Veneu. Acara bisa dibilang tidak begitu 'ngaret', karena setelah pembukaan yang tidak begitu lama, langsung menuju match semifinal pertama antara Aerowolf melawan Aether Main. Match yang berlangsung dengan sistem Bo3 menampilkan pertandingan kelas dunia. Kedua tim bermain cukup apik dan saling menekan satu sama lain. Tetapi Aerowolf harus merasakan pahitnya kekalahan, ia harus mengakui keunggulan dari Aether Main.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi Masih Yang Terdepan! Prediksi Juara MPL Indonesia Season 8 Menurut Kru KotakGame
» Ini dia 7 Hero yang Sering Banget Di Banned Pas MPL ID Season 8 Dimulai!
» Aura Fire Akhirnya Menang! Inilah 7 Momen Terkeren di MPL Indonesia Season 8! (Part 1)
» Nostalgia! Ini Dia 7 Epic Moment Di MPL Indonesia!
» Semakin Maju! Inilah 5 Game Esports yang Akan di Pertandingkan di Ajang PON XX 2021 Papua!
Match semifinal ke dua ada RRQ melawan DD Pro Gaming. Di pertandingan ini sebenarnya RRQ mampu memenangkan pertandingan. Akan tetapi RRQ sepertinya kehilangan komposisi mereka yang membuat mereka harus merelakan posisi final kepada DD Pro Gaming.

Dan akhirnya Match final mempertemukan DD Pro Gaming dengan Aether Main. Sayangnya pertandingan ini tidak sebagus Aether Main melawan Aerowolf. Pertandingan yang mempertemukan tim asal Filipina ini terbilang tidak begitu bagus. Karena yang mempertunjukan permainan sebenarnya hanya Aether Main saja. Sama seperti RRQ, DD Pro Gaming seperti tidak tahu harus bagaimana melawan Aether Main. Mau tidak mau akhirnya MSC 2018 ini dimenangkan oleh Aether Main dari Filipina.

Setelah menyaksikan match Mobile Legends kelas dunia ini, Kru KotGa banyak mendapatkan ilmu yang diambil dari para pro player tersebut. Dan itu saja Diary Kru KotGa untuk kali ini. Jadi bagaimana menurut kalian MSC 2018 kemarin?

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru