Feature

[SPECIAL] Hal yang Harus Kalian Ketahui Sebelum Bermain Agresif di PUBG MOBILE

oleh: ClockWorange
Di kesempatan lalu Kru KotGa sudah berikan tips bagaimana cara mendapatkan "Chicken" tapi dengan bermain sebagai camper. Dan hal itu sudah kita bahas di tips yang sebelumnya, kali ini kita akan bahas lawannya main camper, yaitu pemain yang lebih suka menjelajah di PUBG MOBILE. Pemain yang suka bermain seperti ini biasanya cenderung pro player, karena kalian harus bisa membaca situasi dan memiliki respon tembak yang cepat.

Selain ketangkasan dan keterampilan bermain game Shooter, ada beberapa hal lain yang harus juga kalian perhatikan. PUBG MOBILE berbeda dengan game FPS lainnya, kalian diharuskan bertahan hidup bertarung dengan banyak player lainnya. Oleh karena itu strategi untuk bermain sangat dibutuhkan demi menunjang permainan kalian.

PUBG bukan tipikal game shooter biasa. Tujuannya adalah untuk bertahan hidup, bukan untuk mendapatkan kill terbanyak, sebenarnya kalian bisa menang walaupun hanya mendapatkan 1 kill saja.

Meta yang berlaku saat ini memang bermain camper, dan faktanya pemain dengan peringkat tinggi juga lebih memilih bermain seperti ini dibandingkan, menjelajah mencari musuh. Tapi bermain agresif sebenarnya memiliki manfaatnya sendiri dan kali ini Kru KotGa akan membahas bagaimana caranya kalian bisa meningkatkan kualitas permainan kalian jika bermain secara agresif.

Baca ini juga :

» Sendirian Tapi GG Gaming! Tips Jadi Jungler Efektif Di Wild Rift!
» Siap Jemput Waifu! 7 Hal yang Harus Kamu Siapkan Demi Ganyu di Update Terbaru
» Siap Upgrade HP? Inilah 7 Game Mobile Paling Dinanti Pada Tahun 2021
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Indonesia Online PC Game
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Wibu Mobile Game 2020
Cobalah untuk Lebih Terbiasa Menggerakkan Karakter di Mobile

Pemain yang bermain PUBG di PC atau Xbox lebih memilih bermain aman dan melihat secara jeli. Pendekatan secara lembut tidak akan berhasil di PUBG MOBILE. Mengendalikan karakter jauh lebih sulit dan menembak musuh juga lebih sulit dari versi PC.

Hal ini mengartikan kalian lebih mudah untuk dibidik oleh musuh yang sudah mengkalkulasi pergerakan kalian, dan kalian lebih sering tertembak beberapa kali sebelum berhasil membalas serangan musuh.

Ketika mendengar suara tembakan, daripada kalian panik dan lari mencari perlindungan, cobalah untuk memutar balik keadaan. Dengan perbandingan kemampuan touchscreen kontrol kalian melawan musuh, kelebihan ini bisa kalian manfaatkan untuk bermain agresif. Dalam PUBG Mobile, menyerang dapat menjadi bentuk pertahanan terbaik.

Cobalah Untuk Mendengar

Karena bermain agresif sangat memancing maut, jadi menggunakan semua indra adalah hal yang wajib kalian lakukan. Di PUBG pendengaran adalah kunci. Tanpa ada gangguan dari background music, kalian harus bergantung pada telinga kalian untuk mengetahui dimana suara peluru berasal dan suara gerakan disekitar kita.

Telinga yang tajam dapat membuat perbedaan antara hidup dan mati, jadi jangan tergoda untuk memainkan PUBG MOBILE saat keadaan lingkungan kalian memang sedang ramai. Tapi, jika memang ingin memainkan di tempat ramai, kalian bisa mengeluarkan uang sedikit untuk membeli headphone.

Carilah Kendaraan

Salah satu hal yang paling membuat frustrasi di PUBG Mobile, berada di death zone tanpa adanya cara menuju tempat aman dengan cepat. Jika kalian menginginkan opsi tercepat itu adalah kendaraan. Tapi ada hal lain yang harus kalian perhatikan, jika menemukan mobil berada di tempat yang tidak biasa atau terlalu dempet dengan dinding, kemungkinan besar sang pemilik mobil berada disekitar kalian.

Selalu Menyimpan Granat

Bermain agresif mengharuskan kalian menghampiri satu rumah ke rumah lainnya, jika kalian melihat suatu hal yang janggal, kalian bisa langsung saja menggunakan granat tersebut untuk memastikan apa memang ada musuh dalam rumah tersebut atau tidak ada sama sekali.

Kesimpulan

Seperti yang kalian lihat dari poin-poin di atas bermain agresif tidak semudah yang kalian bayangkan, kalian harus menguasai berbagai macam hal lebih dahulu untuk bisa bermain agresif seperti ini. Faktanya pemain yang bermain agresif memang lebih disegani dari pada pemain yang hanya berdiam diri sepanjang permainan. Pemain yang bermain agresif juga cenderung pro player.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru