Feature

[SPECIAL] Prediksi dari 3 Tim yang Menonjol di TI8 DOTA 2

oleh: ClockWorange
Sekitar dua minggu lagi untuk The International 2018 dan tidak ada turnamen lain yang tersisa, dan sekarang waktunya kita prediksi tim mana yang akan lolos dan mengangkat Aegis The International 2018.

Prediksi tahun ini akan sangat sulit, tapi jika kita lihat dengan cermat kita bisa melihat tim yang memiliki kesempatan menang tinggi dan bertaruh di tim itu.

Jika kita lihat dari performa tim tonjolan DOTA 2 di tahun ini, jelas ada 3 tim yang performanya tampak menonjol di tahun ini, sosok itu adalah Team Liquid, Virtus.Pro, dan PSG.LGD. Virtus.Pro menjadi tim dengan DPC Point tertinggi sedangkan Liquid dan PSG.LGD muncul dengan kuat di akhir tahun.

Baca ini juga :

» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
» Savage Alberttt Hingga Blacklist Juara! 7 Epic Moment yang Ada di M3 World Championship!
» Ngaku Kompetitif? Semua Yang Terbaik Di Esports Indonesia 2021!
» Pandemi Pun Masih Berjaya! 7 Game Esports Terbaik Dengan Prize Pool Tertinggi di 2021!
VIRTUS.PRO

Virtus.Pro saat ini berada di posisi terdepan TI8. Setelah memenangkan 3 ESL Major terakhir; ESL One Hamburg 2017, ESL One Katowice 2018 dan ESL One Birmingham 2018 dengan semua 3 hadiah MVP yang diberikan kepada setiap pemain berbeda dalam tim, tim CIS telah menunjukkan keragaman luar biasa dalam gaya bermain mereka dan telah terbukti bahwa mereka dapat beradaptasi dengan tim mana pun. Satu-satunya kemunduran dalam perjalanan mereka ke The International adalah 2-3 kali tim mereka kalah melawan Team Liquid di final China Dota2 Supermajor pada awal Juni.

Team Liquid

Team Liquid adalah satu-satunya tim dalam sejarah The International yang memenangkan hasil pertandingan dengan hasil telak 3-0 dipertandingan akhir melawan Newbee. Setelah pergi ke braket yang lebih rendah, Team Liquid harus menghadapi Virtus.pro dan 3 tim Asia lain untuk menang. Tim ini berhasil mengalahkan semua lawannya dan meraih lebih dari 10 juta dolar. Di perjalanannya setiap permainan Team Liquid tampil dominna, seperti VP, sangat bagus dalam adaptasi karena kapten mereka yang hebat, KuroKy dan Solo.

PSG.LGD

Setelah melakukan rebranding ke PSG.LGD pada pertengahan April, tim Cina yang satu ini telah berhasil memenangkan acara besar secara back-to-back. Mereka mengalahkan Team Liquid dengan score akhir 3-1 pada awal Mei di EPICENTER, yang diadakan di Moskow dan mengamankan 3-0 atas VGJ.Storm di MDL Changsha Major pada akhir bulan. Dapat diasumsikan bahwa momentum ada di pihak mereka. Namun, kerugiannya mungkin adalah tim-tim China saling mengenal dengan baik dan LGD akan kecewa jika mereka bertemu dengan tim Cina lainnya. Karena itu, tim Cina biasanya memiliki awal yang kuat di turnamen Dota 2 terbesar.

Nyatanya, kita bisa membuat asumsi apa saja untuk memprediksi kemenangan ini. Karena memang semua hal bisa saja terjadi di The International. Dan tim-tim seperti Wings mungkin saja akan muncul dan membuat panggung The International mengejutkan.

Kutukan TI juga masih belum terpecahkan sampai saat ini, tidak ada tim DOTA 2 yang berhasil memenangkan The International lebih dari 1 kali.

Turnamen tersebut akan segera dimulai pada tanggal 15 Agustus mendatang dalam babak group stage terlebih dahulu. Setelah itu panggung utamanya akan dimulai dari tanggal 20 Agustus sampai dengan 25 Agustus mendatang. Diperkirakan total hadiahnya mencapai USD 23 juta atau sekitar IDR 331 milyar. Dan kabarnya Turnamen terbesar DOTA 2 ini juga akan ditayangkan secara live di Kompas TV loh...

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru