Feature

Kapan Digimon 'Move On' dari Kisah Anak-Anak Terpilih?

oleh: Culdesacc

Pertama kali diumumkan di acara Digimon Kanshasai 2018, Digimon Adventure dipastikan akan kembali mendapatkan proyek film anime terbarunya. Visual terbaru tersebut memperlihatkan sosok Taichi dan Yamato yang sudah dewasa. Pada film terbarunya nanti, Taichi, Yamato, serta kawan-kawannya sudah berumur 22 tahun.

Walau belum ada informasi lebih mengenai kisah yang akan diceritakan, tentunya respon para fans campur aduk. Ada yang penasaran dan ada juga yang berharap Digimon bisa 'move on' dari kisah Anak-Anak Terpilih karena jika diperhatikan belakangan ini, belum ada serial baru dari Digimon yang benar-benar dikenang.

Baca ini juga :

» Siap Nge-Wibu Lagi? Inilah 7 Film Anime yang Akan Tayang di Sisa Tahun 2020!
» Udah Nggak Sabar! Inilah 8 Film Anime yang Paling Dinantikan Tayang di Indonesia
» Deretan Serial Anime Netflix yang Cocok untuk Nemenin Waktu Ngabuburit Kamu
» Gagal Nge-Wibu! Inilah Deretan Anime yang Tertunda Akibat Virus COVID-19
» Wibu Merapat! Inilah 5 Film Anime yang Paling Dinantikan Penayangannya di Indonesia

Tentunya kita semua kenal dekat dengan sosok Taichi, Yamato dan kawan-kawannya yang sudah kita saksikan aksinya sejak dulu di televisi lokal. Dengan kembalinya Digimon Adventure Tri, kisah Digimon Adventure kembali dengan tema yang lebih dikhususkan kepada remaja dengan banyak unsur drama namun tetap memiliki pertarungan-pertarungan seru ala Digimon.

Namun, lama kelamaan pastinya kita akan bosan jika formula dan karakter yang sama kembali di daur ulang. Dengan diumumkannya film terbaru Digimon yang memperlihatkan Taichi dan Yamato yang sudah dewasa, nampaknya jelas bahwa fans sudah mulai gerah dengan kisah Digimon Adventure yang terus diperas hingga kini.

Jadi, sebenarnya kapan serial Digimon bisa 'move on' dari serial Digimon Adventure? Ada banyak kisah Digimon lain yang lebih menarik untuk lebih dikembangkan ceritanya seperti Digimon Frontier, Digimon Savers, Xros Wars, Appmon, bahkan Cyber Sleuth atau Digimon Re:Digitize yang dirilis versi game bisa menjadi suatu serial menarik apabila diangkat ke dalam versi animasi.

Sejujurnya, kru KotGa lebih berharap Digimon Tamers kembali dibangkitkan kembali dengan karakter dan tema yang lebih dewasa karena animenya sendiri memiliki tema yang lebih serius jika dibanding dengan beberapa serial Digimon lainnya. Bagaimana menurut Kotakers? Apakah sebaiknya Bandai memilih serial Digimon lain untuk dibangkitkan atau 'gagal move on' dengan terus membuat kelanjutan Digimon Adventure dan kisah Anak-Anak Terpilih?

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru