Feature

[SPECIAL] Prediksi Hero The International 8 DOTA 2

oleh: ClockWorange
Kali ini kita akan coba memprediksi hero-hero yang mungkin menjadi meta di TI8 nanti. Dengan informasi terbatas, beberapa patch yang mengubah permainan sejak Major internasional terakhir dan ketidakstabilan meta umum selama turnamen terbesar tahun ini.

Hero Paling Sering Dipilih

Melihat statistik hero dari The Summit 9, kita dapat melihat bahwa Necrophos, Pudge, Crystal Maiden dan Winter Wyvern mendominasi daftar. Mengingat bagaimana tiga yang pertama menerima beberapa nerfs berat di 7.19 dan bagaimana Winter Wyvern sejauh ini hero paling sukses dari turnamen dengan 70.59% winrate, mungkin tampak rasional untuk menganggapnya sebagai pemenang dalam kategori ini. Winter Wyvern juga menerima nerfs di 7.19. Tidak terlalu parah, tetapi tetap saja nerf.

The International merupakan waktu dimana professional tim lebih memilih untuk kembali ke pilihan zona nyaman Enigma, Batrider dan Tidehunter. Terlepas dari meta, para hero ini selalu membuat comeback lebih dekat ke TI.

Dari semua hero yang bisa masuk ke dalam kategori ini dan baru-baru ini populer, Beastmaster mungkin paling cocok dengan deskripsi. Ini adalah pilihan zona nyaman, dia adalah laner yang baik, memiliki kehadiran menyeluruh dan memberikan visi kepada timnya. Dia juga hero yang paling dipilih dari Supermajor Cina.

Nerf yang diterima hero dalam 7.17 dan 7.18 sangat terlihat, tetapi tidak seberat apa yang diberikan oleh Windranger, Warlock dan Skywrath Mage sejak akhir kualifikasi TI8. Beastmaster adalah hero keempat yang paling banyak dipilih di semua kualifikasi dan ada peluang bagus dia akan menjadi hero paling terpilih di International 2018.

Baca ini juga :

» First Impression: Class Sage di Black Desert SEA, Sang Ilmuwan Pengendali Ruang dan Waktu
» Indonesia Siap Raih Emas! Deretan Game Cabang Esports yang Hadir di SEA Games 2021!
» Geek Fam Bangkit? Melacak Peta Kekuatan Tim MPL Indonesia Season 7 Setelah Minggu Kedua
» Sultan Only! Ini Dia Item dan Skin Termahal yang Pernah Terjual di Dota 2
» Susah Move On? Deretan Pro Player Tim Indonesia yang Kembali Ke Tim Lama Mereka
Hero Paling Sering di Banned

Io hampir selalu hero yang paling sering di banned selama The International, hero ini adalah salah satu hero banned zona nyaman di TI.

Namun, jika kalian berpikir bahwa Io memang benar-benar sudah keluar dari meta karena sudah tidak lagi bisa menyelamatkan timnya, ada beberapa alternatif lain.

Ada argumen untuk Enchantress yang mengganti posisi Chen sebagai pembully lane dengan summonnya. Dia adalah hero yang paling sering di banned di Summid 9.

Ada juga Lycan, yang merupakan hero ketiga yang paling sering di baned selama Kualifikasi TI8 dan hero paling sering di banned kedua di China Supermajor. Nerf nya terbatas pada armor dan pengurangan base damage, jadi dia masih merupakan ancaman permainan awal yang dapat menyelesaikan pertandingan melawanmu sebelum kamu mendapat kesempatan untuk bermain. Dia juga sangat disukai di Cina scene. Dan dia juga memiliki sejarah membuat comebacks selama TI.

Hero dengan Winrate Tertinggi

Ketika mencari hero dengan kemenangan tertinggi dengan setidaknya 5 pertandingan di turnamen yang memiliki hampir 200 pertandingan, kita perlu memikirkan beberapa pilihan terakhir, yang hanya akan dipilih lima hingga sepuluh kali tetapi tidak meninggalkan peluang untuk musuh.

Broodmother mungkin akan menjadi tebakan yang bagus, tetapi saat ini cukup banyak tim tahu cara bermain melawannya. Huskar juga termasuk dalam kategori hero cheesy, tetapi, sekali lagi, tim profesional umumnya sadar akan hero dan sering tidak akan membiarkan tim musuh untuk menyusun strategi menggunakan Dazzle atau Oracle, membatasi seberapa agresif dan dominannya dia.

Namun ada satu hero yang perlahan-lahan merayap keluar dari bayang-bayang. Arc Warden adalah hero cheesy dengan keterampilan yang sangat tinggi yang terbaik saat terakhir dipilih. Dia cukup fleksibel untuk beradaptasi dengan situasi permainan yang berbeda, dapat mengulur pertandingan jika perlu dan memiliki 75% dan 80% winrate di Supermajor dan Summit 9 masing-masing.

Jadi itu prediksi hero yang akan digunakan menjela The International 8 nantinya yang didasarkan pick tertinggi, winrate, dan banned terbanyak. Menurut kalian sendiri hero mana yang akan sering digunakan di TI nanti?

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru