Feature

[SPECIAL] Game Strategi dan Laning Strategi Mobile Legends

oleh: ClockWorange
Kancah Esports yang terus berkembang dan kualitas pemain yang terus bertambah, membuat para pemain tersu menciptakan strategi-strategi baru. Jika diperhatikan secara seksama strategi permainan bermain dengan pub (bermain biasa dengan public) dan permainan profesional di scene Esports sangatlah berbeda.

Permainan pub pada umumnya tidak menggunakan taktik dan hanya bermain sesuai dengan strategi yang sama secara berulang-ulang. Sedangkan Pro player tidak menggunakan strategi umum yang biasa digunakan para pubg player. Karena kurangnya pemikiran secara terbuka taktik yang aneh memang kurang bisa diterima pemain banyak. Di sini kita akan memberikan informasi yang sangat informatif mengenai strategi bermain atau biasa disebut Game Tacticts.

Strategi Laning

2-1-2

Taktik ini merupakan taktik umum dan sudah biasa sebenarnya taktik ini lebih ke permainan babysit dimana lane top dijaga satu pemain dan lane bot juga dijaga satu pemain, sedangkan untuk mid diisi dengan satu pemain. Singkatnya strategi ini 2 top, 2 bot, dan 1 mid.

Taktik seperti ini sudah sering dilihat dibanyak permainan, tapi sering digunakan tidak mengartikan taktik ini buruk. Strategi seperti ini biasanya digunakan untuk player bot atau top yang bermain defensif. Sedangkan peranan mid akan sangat agresif di sini, mid akan mengontrol seluruh map dan satu support dari masing-masing lane akan menentukan kapan harus membantu mid atau dibantu mid.

Baca ini juga :

» 5 Mobile RPG yang Bisa Menyaingi Dominasi MOBA dan Battle-Royale
» Baru Mulai Main Black Desert SEA? Inilah Class Terbaik yang Cocok Untuk Pemula
» Masih Eksis, Inilah MMORPG Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di PC Ataupun Mobile
» Tips Jitu PC Kentang Lancar Main Black Desert SEA
» Ini Dia Alasan Mengapa Tier Epic Dijuluki Sebagai Tier Neraka!
1-1-3 atau 3-1-1

1 top, 1 mid, dan 3 bot atau sebaliknya. Biasanya taktik ini digunakan untuk hero yang memang membutuhkan level diawal permainan dan sangat yakin bisa menahan pressure lane sendirian.

Karena top dan mid atau bot dan mid di isi satu pemain, lane yang berisikan 3 orang harus pintar mengambil tindakan. Sebenarnya strategi ini mudah, tapi sulit dijalankan jika pemain yang berisikan 3 pemain di satu lane kurang memahami map control.

1-2-2

1-2-2 atau sering disebut juga "dual mid" di dunia MOBA strategi ini seharusnya sudah tidak asing lagi. Pemain yang biasanya menggunakan strategi seperti ini biasanya memusatkan semua jerih payahnya untuk mid hero. Mengorbankan semuanya demi mid hero dan biasanya yang mengisi lane mid adalah hero yang mempunyai potensi besar untuk mengontrol map keseluruhan dan dibantu dengan 1 babysit yang memiliki pressure besar di lane.

Strategi seperti ini sangat beresiko tapi jika sukses kemenangan akan lebih mudah untuk didapatkan.

Fitur Index :

  1. Halaman Kedua
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru