Feature

7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini

Halaman 2

4. Dead Cells

Jika dilihat dari luar, Dead Cells memang tidak jauh berbeda dengan kebanyakan game indie lainnya yang selalu hadir setiap minggunya di PC. Tapi setelah mencoba game ini secara langsung, hampir semua pemain dibuat takjub oleh kualitasnya yang luar biasa sebagai game action platformer. Hanya berjarak dua hari sejak perilisannya di Steam, game ini sudah berhasil mendapatkan puluhan ribu review positif.

Dikembangkan oleh developer Motion Twin, Dead Cells adalah game action platformer dengan gaya khas Metroidvania yang sempurna. Walaupun tidak terlalu berfokus pada jalan cerita, game ini menghadirkan mekanisme gameplay dan kontrol yang dipoles dengan sangat baik. Setiap pertempuran dan aksi saat melawati beragam desain level yang unik selalu berhasil memberikan sensasi bermain adiktif. Dengan banyaknya variasi level, musuh hingga boss yang harus dilawan, Dead Cells siap menawarkan pengalaman bermain sensasional hingga puluhan jam.


5. Phantom Doctrine

Melihat game ini untuk pertama kalinya, pasti sebagian besar dari kamu akan langsung membandingkannya dengan seri game XCOM. Mengusung mekanisme gameplay tactical shooter dengan elemen strategi yang serupa, Phantom Doctrine ternyata dapat menawarkan sensasi yang tidak kalah serunya. Walaupun terkesan serupa, game ini juga memiliki beberapa mekanisme uniknya tersendiri.

Mengambil setting di tahun 1983 tepat saat era perang dingin besar berlangsung, Phantom Doctrine memberikan pemain kesempatan untuk menjalani serangkaian misi sebagai mata-mata handal. Jadi selain menjalani misi infiltrasi, kamu juga bisa mengumpulkan informasi dari berbagai intel dan merangkainya untuk menemukan kebenaran dari tiap kasus mencurigakan. Ada juga mode multiplayer 1 v 1 yang akan menguji skill terbaikmu sebagai mata-mata.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022

6. Fate Seeker

Game buatan developer China memang cenderung sulit mendapatkan popularitas di Steam, tapi ada juga beberapa game yang berhasil menarik perhatian pemain. Salah satunya adalah Fate Seeker. Dikembangkan oleh developer JSL Entertainment, Fate Seeker adalah game RPG yang mengambil setting dalam dunia KongFu. Karakter yang kamu perankan disini adalah Stormy Chai, dimana suatu hari dia berhasil menguak sebuah konspirasi busuk dan mulai diburu oleh organisasi gelap.

Memulai perjalanan panjangnya sebagai pendekar pedang yang mengemban tugas untuk menyelematkan dunia, kamu akan dihadapkan pada banyak momen emosional layaknya RPG dengan fokus jalan cerita kuat dan ending berbeda. Selain cerita, Fate Seeker juga menawarkan gameplay open world dan sistem combat dengan elemen action yang solid.


7. Graveyard Keeper

Sesuai dengan judulnya, Graveyard Keeper adalah game simulasi khas Stardew Valley yang membawa pemain dalam kehidupan seorang penjaga kuburan. Game ini hadir dengan premis sederhana yaitu memberikan pemain kebebasan untuk mengelola kuburan sebagai ladang bisnis. Terkesan sedikit aneh memang, tapi game ini memang dibangun berdasarkan fantasi dari sang developer yang hanya ingin menawarkan konsep unik dari sebuah game simulasi.

Selain mengelola kuburan dan menjalani serangkaian quest menarik, kamu juga bisa menjelajahi dungeon dari zaman medieval yang penuh misteri dan harta karun. Walaupun masih ada beberapa masalah yang harus diperbaiki oleh pihak developer, game ini setidaknya sudah menawarkan sensasi dari game simulasi yang benar-benar unik.

Nah, itu dia rekomendasi dari 7 game PC yang wajib kamu mainkan untuk minggu ini. Kira-kira mana game yang saat ini sedang asik kamu mainkan? Stay tune untuk rekomendasi game PC terbaik lainnya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru