Feature

Pengalaman Menghadapi Cheater di Crossfire Next Generation

oleh: VolkanKaya

Kecurangan sudah menjadi bagian yang lumrah dan sering dijumpai dalam bentuk kompetisi apapun. Memanfaatkan beragam cara licik untuk meraih kemenangan memang sesuatu yang memalukan, tapi nyatanya banyak kalangan gamer berusaha menjaga harga diri mereka dengan melakukan cheat. Hal ini seringkali dijumpai dalam game kompetitif, dimana banyak pemain memanfaatkan beragam tool ilegal seperti wallhack dan aim-assist untuk mempermudah mengalahkan musuh. Tipe-tipe pemain seperti inilah yang seringkali disebut dengan cheater, dan setiap game kompetitif pasti memiliki kalangan pemain seperti ini dalam setiap servernya.

Genre shooter biasanya selalu dipenuhi dengan cheater, termasuk juga game FPS terbaru Crossfire Next Generation yang sepertinya sudah dipenuhi banyak cheater. Walaupun jarang ditemui, Kru KotGa sendiri sudah merasakan pengalaman menghadapi cheater dalam beberapa game. Hasilnya sendiri benar-benar parah, dimana dominasi tim musuh sangat kuat dan dapat mencuri kemenangan dengan mudahnya berkat bantuan para pemain curang tersebut. Sejauh ini Kru KotGa sendiri sudah menemui dua tipe cheater seperti yang sudah disebutkan diatas tadi, yaitu yang menggunakan Wallhack dan Aim-Assist.

Baca ini juga :

» Apa yang Sebenarnya Terjadi dengan Crysis?
» 5 Tips Jitu Lancar Main MMORPG Kekinian 'TERA Awakening' di PC Kentang
» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» Inilah Tips Agar Kamu Bisa Menjadi Penembak Jitu di Crossfire Next Generation!
» 1 Shot KO, Inilah Rekomendasi Shotgun Terbaik di Crossfire Next Generation

Sekarang Kru KotGa akan mencoba untuk menjelaskan dua tipe pemain ini dan setidaknya memberikan sedikit tips untuk menghadapinya, tentunya dari pengalaman bermain selama beberapa bulan terakhir. Pertama adalah tipe pemain yang menggunakan Wallhack. Cheat ini memiliki fungsi untuk memberikan pemain kemampuan melihat musuh secara tembus pandang. Jadi tidak peduli apakah ada tembok yang menghalangi, cheater tersebut tetap bisa melihat pergerakan musuh dari kejauhan dan bisa mengantisipasi serangan dengan efektif. Menghadapi pemain yang menggunakan Wallhack tentunya sangat sulit, karena disini kamu harus bisa memancing mereka untuk menyerang terlebih dahulu dan sebisa mungkin menghindari serangan kejutan yang dilancarkan.

Kru KotGa sendiri jujur masih kesulitan dalam menghadapi tipe pemain seperti ini, apalagi selama beberapa bulan terakhir hanya ada beberapa game saja yang diisi oleh cheater. Antara beruntung atau memang jumlah cheater di Crossfire Next Generation memang lebih sedikit, tapi yang jelas kamu harus mengetahui langkah antisipasinya dalam menghadapi cheater tersebut. Tips paling utama disini adalah manuver saat menghindari serangan dan juga memancing cheater tersebut untuk menyerang terlebih dahulu. Langkah ini terhitung wajib, karena mereka sudah bisa membaca pergerakan dan bisa melakukan camping dengan leluasa. Intinya daripada termakan umpan, lebih baik kamu yang membuat umpan.

Tipe pemain kedua adalah yang menggunakan Aim-assist atau yang biasa disebut Aimbot. Seperti namanya, cheat ini memberikan pemain kemudahan dalam membidik musuh dengan mengunci crosshair pada musuh yang terus bergerak. Jadi tidak peduli walaupun kamu memiliki manuver yang bagus sekalipun dalam menghindari serangan, pemain yang menggunakan Aimbot tidak akan kesulitan karena mereka hanya perlu menembak dan memberikan tugas membidik musuh sepenuhnya pada cheat.

Cara untuk menghadapi tipe cheater seperti ini jauh lebih berbeda dan tidak lagi mengandalkan manuver untuk menghindari serangan. Cara menghadpinya sendiri tidak jauh berbeda, yaitu masih menggunakan taktik untuk memancing atau melakukan serangan ambush yang tidak terduga. Jika ingin memancing musuh, kamu harus memastikan untuk tidak berhadapan antar muka secara langsung, melainkan menunggu momen paling pas saat musuh lengah. Contohnya saat kamu berusaha bersembunyi di balik container dan musuh langsung mengejar dengan harapan mendapat kill mudah. Inilah saat paling pas untuk melakukan serangan balasan, karena pada momen seperti ini biasanya musuh tidak memiliki kesempatan untuk bereaksi, bahkan walaupun mereka menggunakan cheat Aim-assist sekalipun.

Menghadapi cheater sendiri memang sangat menyebalkan dan cenderung selalu berakhir dengan kemenangan sepihak yang licik. Namun jika kamu termasuk tipe pemain yang suka beradaptasi dengan berbagai macam skenario permainan, menghadapi cheater justru bisa menjadi momen untuk menunjukkan skill murni yang sesungguhnya. Walaupun tidak mudah, kamu mungkin saja akan mendapat kesempatan untuk menghadapi tipe pemain seperti ini di masa mendatang, jadi pastikan untuk selalu mempersiapkan strategi andalan. Tidak peduli apakah diakhir kamu sukses mengantisipasi cheater atau tidak, jangan lupa untuk membiasakan report pemain yang melakukan kecurangan tersebut.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru