Feature

Evolusi Seri Monster Hunter dari Masa ke Masa

Halaman 2

Monster Hunter Tri

Seri ketiga dari Monster Hunter ini sebenarnya hanya akan tersedia untuk PlayStation 3, tapi karena beberapa alasan Capcom akhirnya membatalkan perilisannya tersebut dan menjadikannya sebagai game eksklusif Nintendo Wii. Berbeda dari dua seri sebelumnya, Monster Hunter Tri menghadirkan latar dunia dan ragam monster yang benar-benar baru. Ada juga mekanisme perburuan di dalam air yang semakin menambah variasi gameplaynya. Karena hanya dirilis untuk Wii, sayangnya game ini kurang populer di kalangan fans Nintendo dan sulit untuk dimainkan gamer yang masih mengandalkan platform PlayStation.


Monster Hunter 4

Selang beberapa tahun sejak seri ketiganya dirilis, Capcom akhirnya kembali mengerjakan seri keempatnya yang kali ini dirilis untuk konsol handheld Nintendo 3DS. Bermodalkan pengalaman saat mengembangkan beberapa game pendahulunya, Capcom berhasil menyempurnakan segala aspek mulai dari kualitas grafis, gameplay dan fitur lainnya dengan manis, menjadikan Monster Hunter 4 sebagai seri terbaik franchise pada waktu itu. Latar dunianya juga semakin besar, apalagi ada juga tambahan sistem wabah Frenzy Virus yang membuat monster semakin ganas dan menantang.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!

Monster Hunter World

Setelah berhasil meraih angka penjualan yang sangat tinggi dan sukses menjadi game terlaris Capcom, Monster Hunter World sudah tidak bisa diragukan lagi adalah seri terbaik Monster Hunter sejauh ini. Dikembangkan secara khusus untuk platform next gen, game ini menawarkan peningkatan kualitas grafis fantastis dan mekanisme gameplay yang jauh lebih seru. Nilai jual utama dari game ini juga terletak pada setiap monster yang memiliki kemampuan dan karakteristik uniknya masing-masing, menjadikan setiap perburuan terasa penuh tantangan baru. Kamu juga bisa mengajak skuat beranggotakan total empat orang untuk menjalani setiap misi perburuan untuk ekstra tantangan dan pengalaman bermain yang jauh lebih seru lagi.

Nah, itulah rangkuman dari bagaimana setiap seri utama Monster Hunter terus berevolusi dengan pendekatan konsep yang semakin unik dan superior. Berkat kesuksesan besar yang berhasil diraih Monster Hunter World, sepertinya Capcom akan mulai serius memberikan dukungan penuh untuk perkembangan franchise ini di masa mendatang.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru