Mini Feature

Pengalaman Nyobain Black Desert Online Remastered

oleh: Keyboard22
Black Desert Online SEA telah resmi dirilis pada bulan Januari 2018 lalu. Perilisan tersebut tentu sangat disambut baik oleh para gamer Asia Tenggara karena penantian yang cukup lama. Mengejutkannya, Pearl Abyss seperti "menggember" konten-konten yang sudah ada di server Korea langsung satu per satu dibawa ke server SEA ini. Imbasnya, komunitas Black Desert Online masih terbilang konsisten hingga saat ini.

Pada tanggal 23 Agustus kemarin, Black Desert Online telah resmi mendapatkan versi Remastered untuk semua server, termasuk Asia Tenggara. Nah, pada artikel ini kru KotGa akan coba memberitahukan apa saja pengalaman yang kru KotGa dapatkan ketika mencicipi versi Remastered tersebut. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» [SPECIAL] Kombinasi Weapon Andalan Pro Player Apex Legends
» [SPECIAL] In-Depth Guide Chaos Knight, Kembali Berjayanya Strength Core DOTA 2
» [SPECIAL] 5 Alasan Pemain PUBG Beralih ke PUBG LITE
» [SPECIAL] Tips Pintar! Solo Chicken Dinner PUBG MOBILE Bukanlah Mimpi Lagi
» [SPECIAL] Tingkatan Kesulitan Assault Rifle di PUBG MOBILE
Grafis yang hanya bersifat pilihan

Grafis yang ditingkatkan tersebut mencakup peningkatan kualitas physic, lighting, atmospheric, hingga dukungan HDR rendering. Mereka memastikan bahwa spesifikasi PC yang dibutuhkan akan meningkat dari sebelumnya. Tapi, perlu ditekankankan, bahwa versi remastered ini hanya bersifat optional dan bisa dimatikan jika memang spesifikasi PC yang dimiliki oleh pemain tidak mumpuni untuk menjalankannya. Jadi, Kotakers masih bisa menggunakan settingan "low" jika memang membutuhkan framerate tinggi.

Sebagai pelengkap, berikut beberapa aspek grafis yang ditingkatkan pada versi remaster:

  • Physically based rendering
  • Physically based lighting
  • Physically based atmospheric scattering
  • Volumetric cloud
  • HDR rendering
  • Improved post processing with YEBIS
  • Improved screen space reflection
  • Improved ambient occlusion
  • Improved ocean rendering
  • Cloth simulation
  • Optimization

Kru KotGa pribadi memainkannya menggunakan ASUS ROG Strix Hero II GL504 dengan spesifikasi Intel Core i7-8750H, 16GB RAM, serta kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB. Hasilnya masih cukup smooth dengan rata-rata framerate 54 FPS menggunakan settingan Remastered Mode. Ketika settingan diturunkan ke medium, kru KotGa mendapatkan peningkatan framerate sampai dengan 78 FPS dan layar 144hz yang dimiliki oleh ASUS ROG Strix Hero II GL504 jadi terasa.

Soundtracks yang lebih fresh

Ya, Pearl Abyss tidak hanya sekedar meningkatkan kualitas "grafis" yang dimilikinya saja, melainkan juga memberikan sentuhan menarik pada sisi audio. Selain meningkatkan kualitas grafis, mereka juga akan menambahkan 220 soundtracks dengan total durasi 660 menit. Tidak tanggung-tanggung, soundtracks yang kamu dengar baru-baru ini tersebut dibuat oleh para profesional.

Sistem marketplace terbaru

Marketplace atau tempat lelang adalah bagian yang cukup krusial dan hal tersebut sudah lama tidak diperbarui oleh sang developer. Pada versi remastered tersebut, marketplace mendapatkan sistem baru demi meningkatkan kenyamanan berbelanja para pemain.

Sistem baru tersebut memungkinkan pemain untuk melakukan sebuah pre-order isitalahnya, dimana mereka bisa memasukan barang yang diinginkan dengan harga yang diingkan juga. Jika ada yang sesuai dengan permintaannya tersebut, makan barang tersebut akan langsung otomatis terbeli.

Banyak hadiah menarik, bisa dicobain gratis sampai 5 September

Untuk merayakan hal tersebut, Pearl Abyss memastikan Black Desert SEA bisa dimainkan secara gratis mulai 23 Agustus kemarin sampai dengan 5 September mendatang. Para pemain juga akan dimanjakan pada update terbaru ini, seperti diberikan Tier 7 Horse Emblem dan sebuah Golden Horse Gear Set, hingga 7 haru Value Pack. Minat? Silahkan kunjungi halaman ini.

Baca ini juga :

» [SPECIAL] Kombinasi Weapon Andalan Pro Player Apex Legends
» [SPECIAL] In-Depth Guide Chaos Knight, Kembali Berjayanya Strength Core DOTA 2
» [SPECIAL] 5 Alasan Pemain PUBG Beralih ke PUBG LITE
» [SPECIAL] Tips Pintar! Solo Chicken Dinner PUBG MOBILE Bukanlah Mimpi Lagi
» [SPECIAL] Tingkatan Kesulitan Assault Rifle di PUBG MOBILE
Black Desert Online adalah MMORPG dari Korea yang saat ini menjadi MMORPG paling populer di dunia internasional saat ini. Tidak hanya sekedar menawarkan grafis yang fantastis, Black Desert Online juga menawarkan mekanisme gameplay yang kompleks dengan detail yang luar biasa yang membuat seakan-akan hidup di dunia tersebut.

Nah, itulah pengalaman kru KotGa selama mencicipi Black Desert Online versi Remastered. Jika kamu memiliki pengalaman tersendiri jangan ragu untuk menceritakannya di kolom komentar ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru