Feature

[Diary Kru KotGa] Perbedaan PUBG MOBILE dengan PUBG MOBILE Lite

oleh: ClockWorange
Game populer battle royale PUBG MOBILE, mengeluarkan versi "lite" (mininya). Versi Lite ini diperuntukkan untuk para pengguna smartphone kentang, karena memang size dari PUBG MOBILE dikompress sekecil mungkin.

PUBG MOBILE memiliki overall yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan versi litenya, tetapi PUBG MOBILE hanya berjalan di Android yang memiliki perangkat cukup canggih, jika tidak kalian akan mengalami banyak kendala saat menjalankan permainan tersebut.

Masuknya PUBG MOBILE Lite memang merupakan versi PUBG MOBILE yang diperuntukkan untuk low-tier phone.

Langkah yang diambil Tencent ini sangat genius, PUBG MOBILE Lite sebenarnya adalah game yang sama dengan PUBG MOBILE. Tapi mereka memberikan sedikit perbedaan untuk versi Lite ini dan perbedaan tersebut akan kita bahas di Diary Kru KotGa kali ini.

Spesifikasi

Sudah sangat jelas dari namanya, tentunya versi lite membutuhkan spesifikasi yang jauh lebih rendah dibandingkan versi aslinya. Saking kecilnya ukuran game ini, game ini bisa dimainkan oleh pemain yang memiliki Ram di bawah 2GB.

PUBG MOBILE Lite juga bisa dimainkan pada smartphone Android yang memiliki sistem operasi Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich.

Jumlah Pemain

Tidak seperti PUBG MOBILE yang biasa yang bisa memuat 100 orang pemain, versi ini hanya memiliki jumlah maksimum 40 orang di setiap matchnya. Tapi bukankah dengan total pemain yang dikurangi lebih dari setengahnya membuat match menjadi jauh lebih sepi dibandingkan dengan biasanya dengan map sebesar itu? Eitssss... pertanyaan ini akan terjawab di perbedaan selanjutnya.

Baca ini juga :

» 6 Hal Positif yang Didapat dari Bermain Game Battle Royale
» [SPECIAL] Kombinasi Weapon Andalan Pro Player Apex Legends
» [SPECIAL] In-Depth Guide Chaos Knight, Kembali Berjayanya Strength Core DOTA 2
» Tips Cara Level 100 Royale Pass Tanpa UC Cash Sedikitpun
» Tips Cara Mudah Mengerjakan Misi Royale Pass PUBG Mobile
Map Jauh Lebih Kecil

Benar sekali jumlah pemain yang sedikit disesuaikan dengan map yang lebih kecil. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena PUBG MOBILE Lite masih menggunakan map Erangel hanya saja, map yang digunakan jauh lebih mini dari versi biasanya dan hanya berukuran 2 x 2 km, dan membuat gameplay berjalan lebih cepat sekitar 10 menit saja.

Di sini kalian juga diharuskan untuk beradaptasi sedikit, karena ada beberapa lokasi yang dihilangkan di map mini ini, yaitu Georgopol, dan Pochinki.

Perbedaan Server

Versi Lite dan Mobile tentu saja memiliki server yang berbeda, karena Jumlah pemain dan map yang berbeda jadi jelas saja jika versi Lite tidak bisa bertemu dengan versi Mobile.

Player yang Bisa Bermain Masih Dibatasi

Sampai saat ini Tencent hanya mengonfirmasikan bahwa PUBG MOBILE Lite hanya bisa dimainkan untuk server Filipina saja. Tapi kalian tidak perlu khawatir atau menunggu lama karena permasalahan ini bisa diakali dengan menggunakan VPN, dengan VPN kalian bisa membuat jalan untuk mengatasi permasalah ini.

Itulah perbedaan PUBG MOBILE dengan PUBG MOBILE Lite, menurut Kru KotGa versi lite dari PUBG M tidak terlalu buruk untuk dimainkan khususnya untuk pemain yang memang memiliki spesifikasi handphone rendah.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru