Feature

10 Fakta Spider-Man Yang Bikin Ikutan Lompat Tinggi

oleh: Marvemir

Halaman 2

4. Orang Tuanya Bekerja di SHIELD



Yap inilah latar sesungguhnya dari Richard dan Mary Parker. Ayah dan ibu Peter di kisah komiknya adalah agen S.H.I.E.L.D. Dan keduanya seringkali menjalankan misi penyelamatan dunia yang lumayan signifikan.

Sayang keduanya meninggal setelah Peter lahir setelah pesawat yang ditumpangi keduanya dibajak oleh Red Skull. Sayang banget. Gara-gara hak kepemilikan Spider-Man di layar lebar dari awal 2000 hingga 2014 silam masih sepenuhnya dipegang Sony, kisah ini tidak pernah ditampilkan dan bahkan dimodifikasi.

Nah dengan hak kepemilikannya yang kini sudah bagi dua antara Sony dan Marvel Studios, semoga saja di Spider-Man: Far From Home yang bakal dirilis 5 Juli 2019 mendatang, kisah latar komik ini akhirnya ditampilkan juga di versi layar lebarnya.

5. Telah Tewas Tiga Kali



Sama hal-nya seperti rekan-rekan superhero lainnya, Spidey juga sudah beberapa kali tewas di tangan lawannya. Tiga kali tepatnya.

Pertama di kisah komik The Other (2005), ia tewas di tangan villain bernama Morlun. Morlun menghajar habis-habisan Spidey bahkan hingga mencongkel dan memakan mata si muka jaring.

Kedua, di Ultimate Spider-Man #160 (2011), Peter dibunuh oleh Green Goblin. Pasca kematiannya, Miles Morales menggantikan dirinya. Dan yang terakhir adalah di Amazing Spider-Man #700 (2012) oleh Doctor Octopus aka Dock-Ock.

Kematian terakhir bisa dibilang lumayan unik. Karena motif Dock membunuh Spidey adalah untuk membuktikan dirinya lebih superior dari musuh bebuyutannya tersebut.

Walau ide ini menarik di atas kertas, sayangnya fans hardcore tidak menyukai. Alhasil, Peter Parker pun dihidupkan kembali di seri terbaru dan lucunya, kisahnya tidak menyinggung sama sekali peristiwa ini pernah terjadi.

Baca ini juga :

» Grafis Cantik Bukan Jaminan! 7 Game Dengan Grafis Extra Ciamik, Namun Gagal di Pasaran!
» Jadi Petualang Tak Pernah Salah! 7 Game Eksplorasi Baru Yang Akan Rilis di 2022!
» Main Ulang Justru Berbeda! 7 Game Yang New Game+ Nya Membuat Perubahan!
» Elden Ring Penuh Misteri, Tapi 7 Senjata Paling Absurd Ini Akan Bikin Kamu Geleng-Geleng!
» Apakah Kamu Completionist? Apakah Kamu Punya 7 Tropi Platinum Tersulit Untuk Didapatkan?
6. Beraksi Bersama Batman, Superman dan Obama



Kepopuleran Spidey yang luar biasa, memungkinkan dirinya untuk melakukan cross-over dengan karakter-karakter luar Marvel yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya seperti: Batman, Superman dan bahkan mantan Presiden AS, Barrack Obama.

Bersama Superman di storyline Superman VS The Amazing Spider-Man, kedua superhero berkostum merah-biru ini bertarung sama lain namun kemudian bekerja sama melawan gabungan kekuatan Lex Luthor dan Doctor Octopus.

Hal yang serupa juga ditampilkan di Spider-Man and Batman ketika keduanya harus melawan gabungan kekuatan super gila dari Joker & Carnage. Namun walau pertemuan dengan kedua pentolan DC tersebut keren, tetap saja masih kalah keren ketika Spidey bertemu Obama di Amazing Spider-Man #583.

Di komik yang laris manis penjualannya tersebut, dikisahkan bahwa Peter harus meliput pelantikan Obama sebagai Presiden AS baru. Namun tiba-tiba semua kacau ketika ada 2 Obama yang tampil di podium. Melihat ini, Peter tidak ada pilihan lain dan iapun meninggalkan sejenak liputannya untuk menjadi Spider-Man.

Setelah diselidiki, benar saja Obama palsu tersebut tidak lain adalah musuh bebuyutannya, Chameleon. Setelah mengetahui hal ini, iapun langsung menghajar si villain bunglon tersebut dan proses pelantikan pun kembali lancar jaya.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru