Feature

10 Game Arcade 90an Penguras Koin & Kantong

oleh: Marvemir

Halaman 1

10. Strikers 1945 Series (1995-1999)



To be fair, hampir 80-85% game tembak-tambakan pesawat memiliki gameplay yang relatif sama. Kita bergerak, menghindari tembakan dan tentunya menembak balik musuhnya. Oh ya, jangan lupakan juga bonus-bonus upgrade tembakan yang terbentang di mana-mana.

Seri lawas Strikers 1945 jugalah masuk dalam rana tersebut. Namun entah mengapa, seri yang dikembangkan oleh Psikyo ini jauh terasa lebih seru dan adiktif sekali. Hal ini ditambah lagi dengan pesawat-pesawat lawan yang tidak henti-hentinya menggempur pesawat kita tanpa ampun yang alhasil membuat kita sering mati sendiri.

Dan ketika kematian demi kematian tersebut datang, kitapun semakin bertekad untuk menamatkan seluruh game-nya.

9. Sunset Riders (1991)



Ketika game buatan Konami ini dirilis, banyak orang yang agak merasa skeptis. Pasalnya game ini bertemakan koboi. Bukannya koboi tidak keren. Tapi genre ini adalah genre yang target audiensnnya khusus (segmented).

Namun ketika akhirnya memainkan, Sunset Riders sukses menjadi salah satu game arcade paling adiktif di zamannya. Selain sangat fun dan bisa main berdua (co-op), game ini memiliki narasi kisah yang simpel tapi enak untuk diikuti hingga akhir.

Baca ini juga :

» Anti Fandom Mengenang! 7 Game Rhythm Populer di Berbagai Platform!
» Seram Banget! 5 Game Ini Dirumorkan Memiliki Kutukan Mengerikan, Bahkan Merenggut Nyawa
» Mampu Mencuri Perhatian, 7 Game Ini Catatakan Rekor Jumlah Pemain Tertinggi di Steam
» [Diary Kru KotGa] Nyobain Main Ding-dong di Akihabara, Banyak yang Seru!
» 10 Legenda Urban Video Game Yang Dijamin Bikin Kita Kapok Main Sendirian Lagi
8. SEGA Rally Championship (1994)



Memasuki pertengahan 90an, industri video game bisa dikatakan mengalami masa transisi yang cukup drastis. Spesifiknya, tampilan grafis perlahan mulai memasuki rana 3 dimensi (3-D) dan mulai memasukkan elemen-elemen realistis.

Dan salah satu genre yang sukses menggabungkan kedua transisi tersebut adalah genre mobil balap (racing). Spefifiknya, tampilan mobil, arena sudah terlihat makin real dan kita sebagai pemain tidak menggunakan joystick lagi (sekali lagi ini dalam rana arcade).

Kita langsung duduk di tempat duduk yang sudah diranang dalam bentuk jok mobill lengkap dengan setir, gigi dan pedal. Dan kitapun serasa langsung seperti pembalap sungguhan yang sedang balapan di sirkuitnya.

Sebenarnya, lumayan banyak game-game mobil simulasi arcade yang keren. Namun dari semua, tak dipungkiri adalah SEGA Rally Championship yang menjadi favorit. Semua yang ada di dalam game ini even jok media permainannya, benar-benar terasa realistis. Tak heran apabila hingga detik ini, masih banyak orang yang menghabiskan koin pada game ini.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru