Feature

7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini

Halaman 2

4. Blade Strangers

Dikembangkan oleh developer Studio Saizensen, Blade Strangers adalah game fighting yang lebih berfokus pada elemen old-school. Skema kontrol dengan empat tombol yang ditawarkannya membuat game ini sangat mudah untuk dimainkan para pemain pendatang baru. Bukan hadir tanpa tantangan tentunya, karena mekanisme battlenya bergantung pada eksekusi kombo, counter dan eksekusi serangan spesial yang presisi untuk menjamin kemenangan.

Game ini juga hadir dengan jalan cerita yang cukup unik dengan setting sebuah dunia parallel yang dikontrol oleh komputer super bernama "Motes." Demi melindungi Motes dari ancaman serangan Lina yang mulai mengambol data dari jaringan Interdimensional, para pahlawan kemudian dikumpulkan dan diadu dalam sebuah turnamen untuk menguji siapa yang layak untuk menjadi seorang Blade Stranger. Sosok Blade Stranger inilah yang dipercaya dapat melindungi Motes dari ancaman Lina.


5. Sword Art Re: Hollow Fragment

Sword Art Online Re: Hollow Fragment adalah seri game SAO dengan produksi besar pertama yang dirilis oleh Bandai pada tahun 2014 lalu. Jalan ceritanya sendiri masih mengadaptasi arc original dari dunia virtual Aincard, dimana Kirito dan teman-temannya harus bertahan hidup dalam sebuah game MMORPG berbahaya yang bisa merenggut nyawa pemain di dunia nyata. Bukan hadir tanpa variasi tentunya, karena ada juga tambahan jalan cerita dari sosok karakter baru bernama Philia, hingga konten gameplay "Floor Clearing" dan eksplorasi "Hollow Area."

Gamenya memang sudah bisa dimainkan bagi yang melakukan pre-order Sword Art Online Fatal Bullet pada bulan Februari lalu, tapi sayangnya Bandai tidak merilis versi PC-nya untuk publik selama beberapa bulan. Setelah mengalami penundaan, akhirnya game ini sudah tersedia di Steam dan bisa dimainkan semua gamer. Walaupun terlambat, versi PC-nya kali ini menawarkan performa yang lebih stabil dibanding versi PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Baca ini juga :

» Interview Eksklusif KONAMI Mengenai Hadirnya Yu-Gi-Oh! OCG English Edition for Asia
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022

6. Strange Brigade

Berbeda dari kebanyakan game co-op lainnya, Strange Brigade membawa konsep game third person shooter yang cukup serupa dengan seri Zombie Army. Lebih spesifiknya, disini pemain akan diajak dalam sebuah misi perburuan harta di dataran mesir pada tahun 1930-an, namun ancaman yang menghadang justru bukan datang dari para manusia melainkan monster seperti mumi, kalajengking raksasa, pasukan minotaur yang brutal dan masih banyak lainnya.

Kerjasama tim untuk mengalahkan serbuan musuh dan boss tentunya menjadi poin penting untuk meraih kemenangan, namun desain level yang penuh jebakan dan puzzle juga perlu diperhatikan disini. Rebellion sendiri adalah developer utama dibalik game ini (Terkenal dari franchise Sniper Elite), jadi tidak heran jika banyak gamer memberikan respon positif akan kualitasnya yang sesuai ekspektasi.


7. Two Point Hospital

Masih ingat dengan game simulasi klasik Theme Hospital? Jika iya, maka kamu pasti akan mendapat sensasi yang sama saat memainkan rilis game terbaru Two Point Studios dan SEGA yang berjudul Two Point Hospital. Seperti yang bisa diamati, game ini menawarkan elemen gameplay simulasi membangun rumah sakit impian yang penuh unsur imajinasi liar.

Tidak hanya untuk membangun sebuah rumah sakit yang dapat diandalkan dalam menyembuhkan pasien, namun kamu juga bisa bereksperimen dengan banyak sekali sumber fasilitas utama lainnya. Desain gameplay yang seru dan adiktif ini juga belum ditambah dari elemen kocak lainnya yang membuat game ini terasa spesial bagi para fans Theme Hospital di era dulu.

Nah, itu dia rekomendasi dari 7 game PC yang wajib kamu mainkan untuk minggu ini. Kira-kira mana game yang saat ini sedang asik kamu mainkan? Stay tune untuk rekomendasi game PC terbaik lainnya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru