Feature

Sebenarnya Tips yang Diberikan Pro Player di Youtube Itu Real?

oleh: Salinolino
Hampir semua gamer di Indonesia, menginginkan dirinya ahli dalam bermain Mobile Legends. Dengan menjadi ahli dalam bermain Mobile Legends, tentunya mereka berpeluang untuk mengikuti turnamen-turnamen besar. Alhasil jika sudah berhasil memenangkan banyak turnamen, tentu kamu-kamu bisa di cap sebagai pro player Mobile Legends. Akan tetapi impian para pro player Mobile Legends adalah memenangkan kejuaran Mobile Legends terbesar yaitu Mobile Legends Southeast Asia Cup yang diadakan langsung oleh Moonton selaku developer.

Akan tetapi untuk jago bermain Mobile Legends tidaklah mudah, tentunya kamu harus sering berlatih agar kemampuan yang kamu miliki bertambah. Selain itu banyak juga orang-orang sekarang yang mengadakan sparing agar dapat mengetahui kelebihan dan kelemahan yang mereka miliki.

Selain hal-hal yang disebutkan diatas tersebut, banyak para pemain Mobile Legends yang ingin menjadi ahli dengan menyaksikan tutorial atau guide Mobile Legends di YouTube. Tentu mereka berharap dengan menyasikan tutorial dari para pro player di Youtube, mereka dapat bermain layaknya pro player tersebut.

Baca ini juga :

» Ini Dia Alasan Mengapa Tier Epic Dijuluki Sebagai Tier Neraka!
» Indo Pride! Ini Dia Prestasi Tim Esports Indonesia di Kancah Internasional!
» 5 Hero Mobile Legends yang Diprediksi Kuasai Land of Dawn di Season 12!
» Sakit Banget! Ini Dia 5 Hero Overpower di Season 11 di Mobile Legends!
» [SPECIAL] Thane vs Tigreal, Tukang Dorong Mana yang Lebih GG?
Yang jadi pertanyaan adalah apakah benar tutorial yang diberikan oleh para pro player di Youtube itu sungguhan tips? Dan kali ini Kru KotGa akan membahas tentang hal tersebut. Kira-kira mereka beneran tidak ya memberikan tips dan guidenya?

Menurut Kru KotGa pribadi apa yang ditampilkan oleh para pro player tersebut benar adanya. Jadi mereka memberika tips memang begitu keadaannya. Akan tetapi, saat membuat tips kamu pasti bisa melihat sendiri bahwa mereka kebanyakan bermain di Classic Mode. Kenapa? Karena agar mereka bertemu dengan musuh yang terbilang mudah dibandingkan mereka membuat tutorial di Ranked Mode.

Selain itu, para pro player yang memberikan tips di YouTube tersebut tidak sungguh-sungguh dalam bermain di Classic Mode. Mereka hanya bermain biasa, tanpa perlu harus memikirkan strategi seperti yang mereka alami di Ranked Mode.

Dan menurut Kru KotGa sendiri build yang mereka berikan di YouTube sebenarnya build standart pada meta-meta sekarang. Belum lagi jika mereka melakukan record tidak sedang bermain dengan satu squad para pro player tersebut, yang ada hanya tutorial standar yang mereka berikan.

Lalu salahkah jika kita menyaksikan tutorial dari para pro player di YouTube tersebut? Jawabannya adalah tidak salah. Meskipun yang mereka berikan adalah tutorial standar belaka, tetap saja kamu dapat mengambil ilmu yang diberikan oleh para pro player tersebut.

Lalu bagaimana kita dapat benar-benar menyaksikan skill-skill sesungguhnya para pro player tersebut? Caranya cukup mudah, kamu bisa menyaksikan saat mereka bermain ranked dengan squad, dengan begitu kamu akan melihat gameplay asli dari pro player tersebut. Dengan begitu kamu dapat mengambil ilmu dari cara bermain mereka.

Naaah, jika kamu ingin melihat skill 100% dari para pro player, kamu bisa menyaksikan saat mereka berada di turnamen besar seperti MSC dan MPL. Karena disana mereka akan bermain dengan sebaik mungkin tanpa kemungkinan celah sedikitpun. Apalagi dalam kompetisi tersebut mereka bersama satu squad, tentu kemampuan yang akan mereka tampilkan benar-benar gameplay yang tidak bisa kamu lihat di classic ataupun ranked mode.

Karena sebentar lagi babak regular season MPL 2 dimulai, nah buat kamu-kamu yang ingin menjadi pro player disitulah saatnya kamu mengambil ilmu sebanyak-banyaknya. Dengan begitu kamu bisa selangkah lebih dekat untuk menjadi pro player.

Tetapi tetap saja, jika tim kamu tidak satu chemistry dengan kamu maka jalan untuk menjadi pro player akan sulit. Untuk menghindari mendapatkan tim yang aneh-aneh, Kru KotGa sarankan kamu bermain dengan rekan mabar atau bisa juga teman satu squad kamu. Dengan begitu kamu sendiri akan bermain dengan lebih santai karena kamu tahu apa yang akan dilakukan oleh tim kamu tersebut.

Nah itulah menurut Kru KotGa tentang apa yang pro player berikan di Youtube-youtube. Tetapi tidak ada salahnya sih jika untuk menjadi hiburan belaka.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru