Feature

5 Game 'Moefikasi' Terbaik Untuk Mobile

Bagi kamu yang setidaknya mengikuti tren industri hiburan khususnya di Jepang selama beberapa tahun terakhir, pastinya sudah tau dong kalau saat ini tren moefikasi sedang populer-populernya. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan karena pada dasarnya tidak hanya disukai di Jepang, melainkan di seluruh dunia juga, termasuk Indonesia.

Fitur andalan yang dimiliki oleh game moefikasi biasanya selalu menonjolkan artwork terbaik dari para ilustrator ternama. Untuk mempercantik hal tersebut, para developer juga menambahkan para pengisi suara asal Jepang tentunya untuk memperkuatkan kesan moefikasi dan gaya anime yang dimilikinya.

Beberapa game yang akan kru KotGa sebutkan pada artikel ini adalah bukti nyata bahwa tren moefikasi juga cukup efektif di implentasikan di video games untuk menarik minat para pecinta anime sekaligus gamer. Nah, dari sekian banyak judul game mobile moefikasi. Kru KotGa coba merangkumnya menjadi lima yang sedang populer belakangan ini. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
1. Kantai Collection

KanColle awalnya adalah game browser card battle game yang bercerita tentang pertempuran antar kapal perang di tengah samudra pada era perang dunia kedua. Bagi Kotaker penggemar karakter-karakter moe kapal-kapalan, KanColle adalah game yang pastinya sudah tidak asing lagi dan bisa dibilang adalah "tonggak" utama tren game moefikasi kapal-kapalan.

Masih terus ramai dimainkan oleh para fans hingga saat ini, KanColle juga belum lama ini sudah memperbarui engine untuk versi browser yang sudah menggunakan HTML5 serta berbagai perombakan user interface. Sayangnya, KanColle hingga saat ini belum memiliki versi Inggris.

2. Girl's Frontline

Saat ini, cukup banyak game mobile bergaya anime terkenal akan "moefikasi" yang dimilikinya. Tidak hanya sekedar merilis, melainkan game tersebut mendapatkan kesuksesan yang cukup besar. Sebut saja judul-judul seperti KanColle ataupun Azur Lane yang merubah kapal menjadi gadis moe. Tidak hanya itu, Girls Frontline juga mendapatkan kesuksesan semenjak dirilis versi Inggrisnya.

Girls Frontline adalah game bergenre tactical RPG untuk perangkat mobile yang dikembangkan oleh Mica Team. Layaknya game moefikasi pada umumnya, para pemain akan berperan sebagai seorang komandan pada organisasi militer Grifon & Kryuger yang dituntut untuk membasmi serangkaian tugas menggunakan para pasukan yang disebut dengan Tactical Dolls.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru