Feature

10 Film Terjelek Yang Tidak Sengaja Ditonton Semua Orang

oleh: Marvemir

Halaman 1

10. Batman & Robin (1997)



Ya, ya. Oke to be fair, ketika kita kecil, kita semua senang sekali dengan film Batma yang dibintangi oleh George Clooney sebagai Bruce Wayne aka Batman-nya ini.

Namun seiring bertambahnya usia dan pengetahuan super geeky yang didapat, lama-kelamaan kita menyadari bahwasanya film arahan Joel Schumacher (Batman Forever) ini, bukanlah sebuah interpretasi si ksatria kegelapan yang dikenal selama beberapa dekade terakhir.

Mau mulai darimana? Clooney yang sangat buruk dalam memerankan si manusia kelelawar, plot yang sangat generik, bahkan one-liner yang buruk nan cheesy, semuanya membuat sosok Batman yang harusnya terlihat keren nan badass, menjadi terlihat bagaikan lelucon lewat.

9. Movie 43 (2013)



Satu pertanyaan besar yang pastinya masih menghantui kita semua: Apa yang bintang-bintang kelas A ini pikirkan ketika menerima tawaran berakting di film ensemble comedy yang seharusnya hit ini?

Atau mungkin lebih tepatnya disini, apa yang dipikirkan sutradara Peter Farrelly (Dumb and Dumber) ketika memutuskan untuk memproduksi proyek film ini? Apakah film ini memang sengaja dibuat buruk seperti yang diperlihatkan di hasil akhir?

Kalau memang demikian, maka tentunya kita bisa memaafkan. Namun, kalau tidak demikian, tentunya merupakan bentuk direspek yang amat sangat bagi nama-nama seperti: Elizabeth Banks, Kristen Bell, Halle Berry, Gerard Butler, Anna Faris, Richard Gere, Kate Winslet dan Hugh Jackman.

Setiap skit yang ditampilkan memang memiliki plot yang jelas. Namun sayangnya, eksekusi yang ditampilkan benar-benar kacau, akting yang terkadang terlihat dipaksakan, serta beberapa adegan komedik yang ada seringkali tidak lucu sama sekali.

Malah yang ada terlihat menjijikan. Tapi hey, yang penting pada akhirnya bintang-bintang ini mendapatkan penghasilan yang super layak bukan?

Baca ini juga :

» 2021 Segera Berakhir, Pantau 8 Film Yang Wajib Kamu Tonton di Tahun 2022!
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!
» Jangan Cuma Main Gamenya Aja! Berikut 7 Film Yang Diadaptasi Dari Game Ternama!
» Inilah Deretan Film Anime yang Akan Tayang di Indonesia Pada Tahun 2021
» Bukan Sekedar Main Game, Ini Dia Film dan Dokumenter yang Bertemakan Esports
8. Max Steel (2016)



Entahlah. Kru KotGa juga masih sering garuk kepala sendiri hingga detik ini. Mengapa setiap film yang diadptasi dari salah satu produk mainan top, berakhir menjadi bencana. Dan adaptasi dari mainan top Mattel ini juga termasuk di dalam pernyataan fakta tersebut.

Oke kita semua tahu bahwa alasan dirilisnya Max Steel ini ada 3 alasan.

Pertama, untuk mempromosikan karakter mainan ini ke generasi baru. Kedua, menambah kocek bagi Mattel dan ketiga, untuk mengikuti trend film superhero yang ada saat ini. Dan ketiga alasan ini memang tidak salah sama sekali.

Namun, sayangnya ambisi-ambisi tersebut, tidak dapat diterjemahkan dengan baik ketika akhirnya diaplikasikan di layar lebar. Padahal premis pembuka sudah lumayan intriguing dengan menampilkan cikal bakal Max McGrath (Ben Winchell) menjadi Max Steel.

Tapi lama kelamaan,adegan pun makin buruk dan makin buruk. Ini dikarenakan nasakahnya yang sangat messy alias, tidak jelas arahannya ingin kemana. Selain itu adapatasi film ini lebih didominasi oleh adegan-adegan dramatis ketimbang aksi (action).
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru