Feature

10 Film Terjelek Yang Tidak Sengaja Ditonton Semua Orang

oleh: Marvemir

Halaman 2

7. Dragonball Evolution (2009)



Dragon Ball tak dipungkiri adalah kisah manga super legendaris. Semenjak diperkenalkan pertama kali di tahun 1984, kisah karya Akira Toriyama ini sangat disukai seluruh nerd di muka bumi ini.

Melihat fakta tersebut, oleh karenanya tidak mengherankan apabila sebagian fans kala itu merasa super penasaran nan excited ketika mengetahui kisah Dragon Ball akan diadaptasikan ke dalam film live-action Hollywood.

Namun ketika akhirnya dirilis di tahun 2009 apa yang terjadi? Yap. Total kehancuran. Tidak hanya pemeran Goku, Justin Chatwin (War of the Worlds) tidak terlihat mirip sama sekali dengan si tokoh utama (baik fisik maupu kepribadian), keseluruhan kisah ini bagaikan sebuah parodi dari DB.

Alih-alih menampilkan kisah full action-adventure, film ini malah tidak lebih dari film coming of age remaja yang tentunya, tidak sesuai sama sekali dengan konsep kisah di sumber aslinya. Alhasil, Dragonball: Evolution hingga kini, kerap dianggap sebagai salah satu film terburuk yang pernah diproduksi.

6. Resident Evil: The Final Chapter (2016)



Memang adaptasi franchise game horor hit Resident Evil ini, tidak ada yang sempurna. Tapi setidaknya, keempat film sebelumnya masih pantas disaksikan (watchable). Sayang ketika memasuki 2 film terakhirnya, franchise ini kian buruk saja.

Terutama di bagian terakhirnya ini. WOW. Apa yang bisa Kru KotGa katakan disini ya? Selain teknik editing adegan tarung yang bikin sakit mata, keseluruhan film ini ya memang tidak bagus.

Tapi untunglah Resident Evil: The Final Chapter sesuai judulnya, benar-benar menjadi film penutup dari franchise teburuk ini. Kru KotGa tidak bisa bayangkan kalau sutradara Paul W.S. Anderson (Resident Evil) pasca film ini kala itu, masih memiliki keinginan untuk merilis satu film RE lagi. Dijamin bakalan makin hancur lagi franchise filmnya.

Baca ini juga :

» 2021 Segera Berakhir, Pantau 8 Film Yang Wajib Kamu Tonton di Tahun 2022!
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!
» Jangan Cuma Main Gamenya Aja! Berikut 7 Film Yang Diadaptasi Dari Game Ternama!
» Inilah Deretan Film Anime yang Akan Tayang di Indonesia Pada Tahun 2021
» Bukan Sekedar Main Game, Ini Dia Film dan Dokumenter yang Bertemakan Esports
5. Mortal Kombat: Annihilation (1997)



Adaptasi film pertama Mortal Kombat (1995) memang bukan film terbaik kelas Oscar. Tidak sama sekali. Namun paling tidak film yang disutradarai oleh Paul W.S. Anderson (Resident Evil) tersebut fun dan cukup memuaskan fan franchise game-nya.

Nah kesan simpel itulah yang kita harapkan terhadap sekuelnya ini. Tapi ketika akhirnya dirilis apa yang terjadi? Dari scene pembuka, seluruhnya sangat laughable dan ya buruk.

CGI yang telihat, pengucapan dialog yang benar-benar seperti baru belajar akting, plot yang inkoheren, alhasil membuat kita ingin cepet-cepat menyaksikan Liu Kang (Robin Shou) cepat-cepat mem-fatality Shao Khan (Brian Thompson).
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru