Feature

[Diary Kru KotGa] Pengalaman Bermain Salah Satu Game RPG Terbaik, Divinity Original Sin 2

oleh: ClockWorange
Kali ini Kru KotGa ingin membagikan pengalaman bermain salah satu game dengan genre RPG. Bisa dibilang game ini merupakan salah satu game RPG terbaik sampai akhir ini, game tersebut adalah Divinity: Original Sin 2 Definitive Edition. Menawarkan permainan klasik RPG, DOS 2 sangat kaya akan unsur-unsur sejati yang dibutuhkan game RPG.

Divinity: Original Sin 2 Definitive Edition memurnikan dan melengkapi kembali beberapa elemen dari game pertama yang tidak cukup menyatu. Selain itu update ini juga diberikan secara gratis bagi kalian yang memang sudah memiliki versi originalnya.

Diawal pembuatan karakter, kalian disuguhkan dengan banyak sekali pilihan yang ada di dalam game ini terdapat 14 Class dan 5 Races. Setiap race dan class memiliki keunggulannya masing-masing, dan keunggulan ini akan sangat berguna sepanjang perjalanan kalian di dalam permainan. Mungkin class dan races memang umum ada di game-game RPG, tapi DOS 2 tidak hanya menawarkan pilihan class dan races yang berbeda saja, mereka juga mnawarkan attribute, talents, tags, dan instrument. Nnatinya talents dan tag yang kalian pilihan akan sangat menentukan apa yang karakter kalian bisa lakukan, misalkan Scholar Tag yang berguna untuk memahami ilmu-ilmu kuno.

Memasuki permainan di sini Kru KotGa sangat merasakan permainan klasik RPG, dengan suasana permainan, dan gaya bermain yang masih Turn Base RPG. Banyak sekali hal yang bisa dilakukan di dalam game ini, mulai dari pilihan dialog yang berbeda-beda, karakteristik karakter yang unik, dan keistimewaan race yang tadi sudah Kru KotGa sebelumnya. Misalkan kalian memiliki sebuah misi yang mengharuskan kalian mencari tahu apa yang terjadi di misi ini, tapi ada bukti bekas potongan tubuh mayat yang berada di lokasi kejadian, nah sebagai Elf kalian bisa memakan potongan tubuh ini untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi, kemampuan special ini hanya dimiliki Elf saja. Undead juga memiliki kemampuan special, yaitu kebal terhadap racun dan terkena damage saat menerima heal.

Baca ini juga :

» Nostalgia! Ini Dia List 7 Game RPG Jadul di PlayStation 1 Yang Seru Pada Masanya!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!
» Ini Dia Kumpulan 7 Game Horror Yang Bakal Bikin Kalian Merinding!
» Perluas Pasar! 7 Game Online PC Yang Diadaptasi Menjadi Game Mobile!
» Nintendo Switch Skip Dulu! 7 Game PC yang Bakalan Asyik Banget Dimainin di Steam Deck !
Dan yang paling menariknya, kalian bisa menjadi apa saja dalam game ini. Ingin menjadi Pahlawan?Orang Jahat? Atau orang yang tidak peduli dengan apapun? Semua hal ini bisa terjadi dan kalian lakukan, setiap melakukan misi kalian akan menerima dialog yang bisa mempengaruhi alur permainan tergantung dengan jawaban dari pertanyaan yang diberikan, opsi jawaban dari setiap pertanyaan juga sangat banyak, jadi cobalah untuk memahami tujuan permainan kalian terlebih dahulu.

Kalian bisa memiliki jumlah maksimum party 4 pemain, member party bisa terisi saat kalian menemukan survivor di sekitar map, atau membantu survivor dalam quest tertentu. Sebagai game yang menganut permainan turn base rpg, taktik dan penempatan posisi sangat berpengaruh di game ini. Kalian tidak bisa bermain asal menyerang dan menang begitu saja, kecuali saat pemilihan difficult kalian memilih difficulty termudah.

Sistem element juga berpengaruh dalam game, misalkan air bertemu dengan api akan menciptakan embun yang nantinya embun-embun ini akan membentuk kabut dan memberikan efek blind terhadap musuh yang berada di area tersebut. Masih banyak sekali kombinasi element yang bisa dibuat di game ini seperti api dan oli, poison dan oli, air dan es, air dan listrik, dan masih banyak lagi.

Jadi bagaimana Kotakers apa kalian tertarik bermain RPG yang satu ini? Kru KotGa sampai saat ini juga sedang melakukan banyak sekali eksperimen dalam game. Ok, kita akhiri diary Kru KotGa sampai di sini, bagi kalian yang ingin menuliskan pendapat bisa menuliskannya melalui kolom komentar di bawah ini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru