Feature

10 Legenda Urban Video Game Yang Dijamin Bikin Kita Kapok Main Sendirian Lagi

oleh: Marvemir

Halaman 4

2. Luigi Gantung Diri? (Luigi Mansion)



Dengan tema game-nya yang membasmi hantu, maka tak heran apabila game Luigi Mansion (2001), lantas memiliki kisah menyeramkan juga.

Jadi menurut salah satu forum game, apabila kamu menggerakkan Luigi di kamar dan posisi tertentu sembari menunggu kilatan petir yang menyambar, kamu akan melihat di dinding adanya keganjilan bayangan Luigi.

Yap. Seperti yang kamu lihat di foto, tampilan bayangan Luigi memperlihatkan kakinya yang tidak menapak ke lantai. Padahal posisi kaki Luigi di foto jelas-jelas menapak di permukaan lantai.

Dan kalau kamu perhatikan lebih teliti lagi, penampakan bayangan Luigi terlihat seperti sedang gantung diri. Kalau begitu, apakah mungkin ini artinya karakter Luigi yang disini menjadi pembasmi hantu, justru adalah sosok hantu yang membasmi hantu?

Baca ini juga :

» Mampu Mencuri Perhatian, 7 Game Ini Catatakan Rekor Jumlah Pemain Tertinggi di Steam
» 10 Game Arcade 90an Penguras Koin & Kantong
» 10 Trend Video Game Yang Sayangnya Kini Sudah Hilang Ditelan Bumi
» 10 Video Game Yang Menampilkan Cross-over Karakter Yang Tidak Terduga
» 10 Game Yang Pas Untuk Menemani Waktu Ngabuburit
1. Number Stations (Fallout 3)



Luigi gantung diri, Tiger Lily dan Ben Drown memang merupakan kisah legenda urbang yang membuat kita tidak bisa tidur ketika membayangkannya kembali. Namun seperti kata pepatah, kisah seram yang menjadi nyata tentunya merupakan kisah yang lebih bikin ngeri.

Dan inilah yang terjadi di game Fallout 3 (2008). Yap sekali lagi percaya atau tidak, seluruh kode morse yang disebut oleh penyiar Galaxy News Radio di game ini, Three Dog, merupakan kode morse kriptik yang seakan meramalkan kejadian yang bakalan terjadi di masa depan.

Dan ngerinya, sebagian besar diantaranya sejauh ini sudah benar-benar terjadi. Masih tidak percaya? Oke kita ambil beberapa contoh.

“945 4 20 2010. Accident in the Gulf, Several Dead, Oil Spill Apperantly Averted”

Persis pada tanggal 20 April 2010 pukul 09:45 pagi, dunia dikejutkan dengan berita tumpahnya minyak dari perusahaan minyak dan gas bumi Inggris, British Petroleum (BP) di Teluk Meksiko. Dan di peristiwa tersebut, setidaknya 17 orang luka-luka dan 11 orang meninggal dunia.

“12 5 5 28 2010, Whatchu Talkin’About”

Pada tanggal 28 Mei 2010 tepat pukul 12:05, komedian bertubuh mini Gary Coleman meninggal dunia akibat [endaraham otak. Nah. Di seri komedi Diff’rent Strokes (1978-1986) yang mana ia memerankan karakter Arnold Jackson, karakternya kerap berkata, “Whatchu Talkin’ About di setiap episodenya.

Mungkin ketika membaca 2 fakta ini, kamu bakalan mengatakan ini hanyalah kebetulan belaka. Tapi coba deh kamu pikir lagi Kotakers. Dengan hari, tanggal, jam dan tentunya peristiwa yang sama persis seperti ditampilkan di kode game-nya, apa iya kebetulan?

Kalau kebetulan, pasti ada beda sedikit di salah satunya. Dan sekali lagi seperti yang kamu lihat, semuanya persis sama. Jadi kalau kebetulan rasanya tidaklah mungkin. Dan ingat lagi. Fallout 3 dirilis 2 tahun sebelum kedua peristiwa ini benar-benar terjadi.

Oke, kalau kamu masih kukuh itu kebetulan. Kita lihat saja lagi nanti atau spesifiknya pada tanggal 27 Februari 2023 mendatang. Karena di kode morse lainnya, dikatakan bahwa pada tanggal ini, penyanyi top wanita 90an Britney Spears, akan memenangkan piala Oscar pertamanya.

Kalau kita lihat dari kalender, 27 Februari 2023, tanggal tersebut merujuk pada hari Senin. Nah, umumnya ajang penghargaan Oscar diadakan padaa hari Minggu (Senin pagi waktu Indonesia). Apakah mungkin di tahun 2023 tersebut program penghargaan diadakan Senin (Selasa waktu Indonesia)?

Ya mau hari apapun dan tanggal berapapun, kita lihat saja bagian Britney menang Oscar-nya. Kalau pada ajang Oscar 2023 tersebut, Britney memang memenangkan Oscar, maka barulah kita boleh merasa takjub (atau mungkin ngeri) dengan game buatan Bethesda ini.

Oh ya perlu diingat bahwa kode morse di game ini berakhir pada tanggal 6 Juli 2027 pukul 1:27. Apakah mungkin di tanggal tersebut Bethesda bakalan bangkrut? Atau, dunia benar-benar kiamat? Well, sekali lagi kita lihat saja lagi nanti.

Nah Kotakers. Itulah tadi 10 kisah urban legend / creepy pasta yang dijamin bakalan bikin Kotakers tidak bakalan berani lagi memainkan game-nya atau tidak berani memainkan game-nya sendirian lagi.

Dari 10 kisah ini, kisah legenda urban manakah yang membuat kalian merinding sendiri ketika membacanya?

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru