Feature

5 Fakta Unik Superhero Marvel Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

oleh: Marvemir

Halaman 1

5. Black Widow Sudah Berusia Uzur



Dengan penampilannya yang masih terlihat muda dan cantik, tak heran apabila banyak fans atau awam yang menganggap bahwa mata-mata sekaligus assassin bernama asli Natasha Romanoff ini masih berusia muda atau setidaknya awal 40an.

Kenyataannya selama ini kita keliru berat. Natasha sebenarnya sudah berumur lebih tua dari angka tersebut. Beberapa mengatakan dia sudah berusia 70, dan beberapa mengatakan sudah berumur 80. Intinya dia sudah sangat uzur.

Kitapun bertanya, kalau demikian mengapa penampilannya masih terlihat begitu muda? Jawabannya, diri Natasha sudah dimodifikasi baik secara bio-teknologi maupun secara psiko teknologi sehingga, ia memiliki imunitas tingkat tinggi terhadap penuaan.

Dengan kata lain sekali lagi, mau sampai dunia kiamat pun, penampilannya akan terus terlihat muda seperti yang kita saksikan selama ini baik di komiknya, seri animasinya, maupun film dunia sinematik Marvel-nya (MCU).

Baca ini juga :

» Auto Capai Rank Infinite! Tips & Trick Jadi Jago di Marvel Snap!
» Kebangkitannya Penjahat Multiverse! Ini Dia Beberapa Fakta Mengenai Spider-Man: No Way Hom
» Bukan Cuma Alok, Ini Dia Musisi yang Dipercaya Mengisi Lagu Untuk Game Populer!
» Hero Hybrid Dengan Combo Skill Sadis! Ini Tips Jago Menggunakan Taskmaster di MARVEL SUPER WAR
» Cantik dan Tangguh! Ini Deretan Hero Wanita Terkuat di MARVEL Super War
4. Warna Awal Hulk Bukan Hijau



Sejak kecil mind-set kita sudah tertanam bahwa si superhero raksasa yang merupakan alter ego dari Dr. Bruce Banner ini, adalah sosok yang memiliki kulit berwarna hijau. Tidak salah. Pasalnya memang itulah yang kerap kita lihat baik dari komik, seri animasi maupun seri TV hit 70an nya.

Tapi tahukah kamu? Awalnya, Hulk justru diciptakan dengan tampilan berwarna abu-abu? Yap. Jadi kala itu kreator sekaligus ikon Marvel, Stan Lee, memutuskan untuk menampilkan Hulk berwarna abu-abu.

Warna ini dipilih Lee agar tidak menimbulkan kesan rasis. Akan tetapi staf pewarna Stan Goldberg, kerap mengalami kesulitan ketika mewarnai si anggota Avengers ini. Spesifiknya, setiap ia mewarnai, nuansa abu-abunya kerap berakhir (terlihat) berwarna hijau.

Melihat hal ini. Lee pun memutuskan untuk merubah warna tampilan Hulk menjadi hijau secara permanen. Alhasil, Lee & Kirby pun mau tak mau, harus menciptakan kisah origin baru yang termasuk di dalamnya melibatkan ledakan sinar gamma yang seperti kita tahu, adalah penyebab utama Banner menjadi Hulk.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru