Feature

[REVISIT] Silent Hill, Puncak Kengerian Dari Genre Game Horor

oleh: Marvemir

Halaman 4




Berdasarkan argumen-argumen tersebut, maka untuk kesekian kalinya tidaklah berlebihan apabila hingga detik ini Silent Hill, kerap dianggap sebagai game terseram yang pernah diproduksi.

Memang. Kini semakin banyak game-game horor yang bisa dikatakan lebih menyeramkan seperti Outlast, Amnesia, Evil Within dan sebagainya. Bahkan, sekeuel Silent Hill, Silent Hill 2 (2001), masih dianggap sebagai seri Silent Hill terseram.

Baca ini juga :

» Interview Eksklusif KONAMI Mengenai Hadirnya Yu-Gi-Oh! OCG English Edition for Asia
» Jangan Main Sendirian! Inilah 7 Game yang Menampilkan Hantu Jepang
» Katanya Saingan Tapi Kok Bedanya Jauh Banget Gini! Perbandingan Efootball vs FIFA 22!
» Rekomendasi Game Yang Bisa Membangkitkan Nostalgia Kamu!
» Puasa Sambil Nostalgia, Inilah 7 Game PS1 Paling Seru Buat Ngabuburit!

Tapi entahlah. Game orisinil Silent Hill ini tetap terasa yang jauh lebih memorable kengeriannya. Tampilan grafis 3D yang super creepy di zamannya dan gameplaynya yang membuat keringat dingin, intinya sebelum Silent Hill orisinil, rasanya tidak ada game horor yang mampu menyerang sisi psikologis pemainnya secara ekstrim.

Karena percayalah Kotakers. Ngeri secara psikologis rasanya jauh lebih traumatis daripada ngeri secara fisik / visual. Dan faktanya sensasi ngeri seperti inilah yang memang seharusnya kita rasakan ketika memainkan sebuah game horor. Silent Hill, sangat sukses dalam menghidupkan sensasi tersebut.

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru