Feature

[SPECIAL] 5 Hal Paling Seru yang Bisa Dilakukan di Ragnarok Rush

Memulai debutnya di awal tahun 2000-an, Ragnarok sudah berkembang menjadi salah satu franchise MMORPG yang paling populer di wilayah Asia khususnya Indonesia. Popularitasnya terus meningkat seiring berjalannya tahun, namun dengan semakin maraknya tren game mobile yang digandrungi banyak peminat, pihak Gravity Interactive dan Gravindo tentunya harus mengikuti perubahan tersebut dengan menerapkan strategi baru.

Seolah tidak ingin melewatkan tren dan tuntutan pasar, akhirnya pihak Gravity Interactive dan Gravindo mulai memasarkan salah satu game mobile terbaru dari franchise ini yang berjudul Ragnarok Rush. Membuka tahap Early-Accessnya beberapa waktu lalu, Ragnarok Rush adalah mobile RPG dengan mekanisme gameplay side-scrolling yang responsif. Game ini membawa semua aspek yang disukai oleh para fans veteran dari franchise ini, jadi bisa dibilang Ragnarok Rush adalah game "Fanservice" yang tidak mengecewakan untuk urusan nostalgia.

Tidak hanya pemain veteran, game ini juga cocok untuk dimainkan para gamer pendatang baru yang masih asing dengan franchisenya. Gameplay side-scrolling dengan sistem auto combat yang ditawarkan Ragnarok Rush sebenarnya sudah terkesan pasaran, namun hal tersebut tidak sepenuhnya membuat game ini membosankan. Bagi kamu yang ingin mencari sensasi baru dalam memainkan gamenya, Kru KotGa kebetulan sudah merangkum list dari 5 hal paling seru yang bisa kamu lakukan di Ragnarok Rush. Daripada penasaran, yuk! simak rangkumannya dibawah ini.


1. Eksperimen setiap job-class karakter

Sama seperti game RPG pada umumnya, Ragnarok Rush menawarkan sistem job class dimana kamu bisa memilih keahlian khusus untuk tiap karakter. Ada lima job-class yang bisa kamu pilih mulai dari Acoltye, Swordman, Thief, Archer dan Mage. Biasanya setiap pemain cenderung selalu memilih class yang paling dia sukai, namun hal tersebut selalu berujung pada pengalaman bermain yang terasa monoton. Tidak hanya terbatasnya skill yang bisa dipelajari, namun karakter tidak memiliki variasi baru yang membuat setiap pertempuran terasa unik (Kecuali jika kamu memiliki koleksi pet melimpah).

Game ini untungnya sudah menyediakan tiga slot karakter yang bisa kamu gunakan, jadi jika kamu merasa bosan dengan karakter swordman misalnya, maka kamu bisa memilih job class baru di slot karakter lainnya yang masih belum digunakan. Dengan attribut dan gaya bermain berbeda yang dimiliki oleh setiap job-class, kamu tentunya bisa melakukan eksperimen sekaligus mempelajari kelebihan dan kekurangan dari tiap classnya.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!

2. Ikuti beragam event atau kejar achievement

Untuk mempertahankan jumlah pemain aktif, kebanyakan game online biasanya selalu mengandalkan event khusus yang menawarkan beragam hadiah menarik dan sayang untuk dilewatkan. Tidak terkecuali juga dengan Ragnarok Rush, karena selain mengikuti beragam event baru, ada juga record achievement yang bisa dikejar untuk mendapatkan ekstra reward. Tidak hanya itu saja, Ragnarok Rush belum lama ini bahkan juga mengadakan event kolaborasi dengan Crossfire Next Generation. Semoga saja kedepannya para pemain akan kembali disuguhkan dengan event menarik lainnya seperti ini.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru