Mini Feature

Sensasi Khilaf Nge-Wibu di Akihabara, Bikin Kantong Jebol!

oleh: Keyboard22
Jika berbicara mengenai hobi memang tidak akan ada habisnya. Entah apapun itu hobinya. Apalagi, bagi kamu yang berkecimpung di dunia jejejepangan atau lebih tepatnya pecinta anime aka wibu. Uang dengan mudahnya digelontorkan untuk berbagai merchandise seperti action figure, kaos, ataupun CD album bagi kamu yang sedang menjadi "budak idol" saat ini.

Berbicara mengenai wibu, anime, dan hal-hal yang berbau jejepangan, tempat terbaik bagi mereka untuk mencari berbagai barang koleksi anime adalah di Akihabara, sebuah kota di Tokyo yang mejadi surganya para wibu di seluruh dunia. Mulai dari barang yang baru dirilis, hingga barang bekas yang sudah lawas-pun masih bisa kalian dapatkan disana.

Selepas ajang Tokyo Game Show 2018, kru KotGa memutuskan untuk berjalan-jalan di Akihabara dan mencari berbagai produk wibu yang mungkin akan membuat kru KotGa khilaf. Toko pertama yang kru KotGa kunjungi adalah Mandarake. Ya, mungkin sebagaian dari kamu para wibu pasti sudah tau tempat ini. Mandarake menjual berbagai macam barang baru dan "bekas" yang masih menarik. Bekas, bukan berarti buluk atau jelek, barang bekas disini benar-benar terlihat masih terawat.

Barang-barang bekas yang dijual disini mencakup action figure serta light novel ataupun Manga. Tidak hanya itu, yang paling menarik di tempat ini adalah mereka menjual barang bekas lainnya seperti kaset video games, kaset album atau single Idol seperti Love Live ataupun IM@S, ataupun BD anime dengan harga yang sangat menarik.

">
Di tempat ini, sayangnya kru KotGa tidak mendapatkan kaset original Final Fantasy Tactics. Yang ada kru KotGa malah mendapatkan kaset original Love Live! u's Best Album Collection dengan harga yang sangat menggiurkan, yaitu hanya 600 yen atau sekitar IDR 78.000. Sementara kru KotGa yang satunya lagi berhasil mendapatkan kaset original Breath of Fire IV, salah satu RPG legendaris untuk PS1 besutan Capcom dengan harga 1200 yen atau sekitar IDR 157.000.

Baca ini juga :

» Nikmatnya ke Dunia Lain, Inilah 8 Anime Isekai Terbaik!
» 5 Anime yang Cocok Tayang di Televisi Indonesia - Part 4
» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» 5 Anime yang Cocok Tayang di Televisi Indonesia - Part 3
» 5 Anime yang Cocok Tayang di Televisi Indonesia - Part 2
Berlanjut ke toko berikutnya, kru KotGa masuk ke toko Sofmap Amusement Store yang menjual berbagai produk anime seperti action figure, model kit, video games, hingga produk-produk yang diperuntukan untuk kamu budak idol. Meskipun di lantai dasar sudah disuguhkan berbagai gunpla terbaru, kru KotGa berhasil menahan berbagai godaan khilaf. Hingga akhirnya di lantai 2 kru KotGa tergoda dengan SPM Figure Tsushima Yoshiko - WF Limited ver. Meskipun agak overprice, setidaknya kru KotGa berhasil mendapatkan salah satu barang limited yang diincar.

Berlanjut ke toko berikutnya. Kru KotGa mengunjungi Kotobukiya. Ya, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan toko yang satu ini. Meski begitu, kru KotGa tidak terpincut barang apapun karena berbagai figure ataupun merchandise yang dijual disana tidak memiliki harga yang menggiurkan menurut "kantong" kru KotGa.

Yang terakhir, kru KotGa mengunjungi salah satu toko yang direkomendasikan untuk mencari barang bekas untuk produk-produk anime, video games, ataupun idol. Toko tersebut adalah Lashinbang. Toko ini bisa dibilang sangat lengkap dan juga satu bangunan dengan Melonbooks. Pada toko tersebut, kru KotGa tidak berhasil menahan khilaf dan membeli berbagai barang seperti action figure, kaset album, hingga doujinshi.

Sebenarnya tidak hanya khilaf berbagai barang atau produk wibu saja yang kru KotGa lakukan di Akihabara. Namun, kru KotGa juga menjajal berbagai game Arcade yang menarik di SEGA dan Taito Station. Namun hal tersebut akan kru KotGa bagi pengalamannya di artikel selanjutnya ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru