Feature

[SPECIAL] 7 Karakter Game RPG Tertua dalam Sejarah

Halaman 2

4. Adol Christin - Ys series (1987)

Tidak hanya termasuk salah satu yang paling tua, Adol bisa dibilang adalah sosok karakter RPG yang paling aktif dan tidak ada matinya dalam sejarah. Bagaimana tidak? Sejak memulai debutnya sebagai karakter utama di seri original Ys: Ancient Ys Vanished pada tahun 1987 lalu, Adol sudah menjadi karakter utama dalam setiap seri Ys hingga seri terbaru Lacrimosa of Dana yang baru saja dirilis secara global tahun lalu. Tidak berhenti sampai disiutu, developer Falcom bahkan sudah mengembangkan game terbaru Ys yang akan lebih berfokus pada latar belakang Adol yang hingga saat ini masih menyimpan banyak rahasia.

Walaupun termasuk karakter silent protagonist, Adol setidaknya memiliki pembawaan sifat yang kuat. Dikenal sebagai pendekar pedang sekaligus petualang yang mendapat sebutan "Adol the Red" (Karena rambut merahnya yang mencolok), dia juga sering terlibat dalam banyak permasalahan yang selalu berakhir menjadi petualangan berkesan.


5. Warrior of Light - Final Fantasy series (1987)

Sama seperti karakter utama Dragon Quest, Warrior of Light yang memulai debutnya sebagai ikon di seri original Final Fantasy juga tidak memiliki latar belakang karakter yang kuat, apalagi Final Fantasy dulunya hanya mengisahkan 4 ksatria yang dipilih oleh "Crystal" sebagai pahlawan yang bisa membebaskan kerajaan dari ancaman ksatria hitam Garland. Pembawaan karakter Warrior of Light sendiri baru terpancar di seri Dissidia Final Fantasy, dimana dia digambarkan sebagai pendekar pedang yang berwibawa dan penuh aura bak seorang pahlawan.


Baca ini juga :

» Bosan Dengan Game Futuristik? Deretan Game Era Medieval Ksatria Yang Hadir Di 2022!
» Tahun Baru, Tantangan Baru! 7 Boss Super Susah Dalam Game-Game Modern!
» Banyak Yang Mesti Dipantau! 7 RPG Yang Wajib Masuk Wishlist Kamu Di 2022
» Bosen Main Game Casual? Ini Dia 7 Game Dengan Dunia Yang Berbahaya!
» Nostalgia! Ini Dia List 7 Game RPG Jadul di PlayStation 1 Yang Seru Pada Masanya!

6. Alis Landale - Phantasy Star series (1987)

Saat kebanyakan game RPG lainnya masih mengandalkan ksatria laki-laki yang heroik, SEGA justru melahirkan sebuah franchise RPG bernama Phantasy Star yang menjadikan sosok wanita sebagai heroine utamanya. Karakter tersebut tidak lain adalah Alis Landale atau yang biasa dikenal luas dengan Alisa. Walaupun awalnya terdorong motivasi balas dendam akan kematian kakaknya yang dibunuh suruhan raja Lassic, Alis pada akhirnya tetap berkembang menjadi sosok pahlawan yang berhasil mencuri hati banyak gamer veteran pada masa itu.


7. Ares Toraernos - Brandish (1991)

Berbeda dari semua karakter sebelumnya yang digambarkan sebagai pahlawan, Ares justru berperan sebagai bounty hunter liar yang sangat ditakuti di kerajaan Vittoria. Petualangan paling berkesan dalam hidupnya bermula saat dia bertemu seorang penyihir bernama Della Delon. Termotivasi akan keinginan balas dendam atas gurunya yang telah dibunuh oleh Ares, dia berusaha memerangkap pendekar pedang tersebut dalam Ruins of Vittoria yang terkutuk. Pada akhirnya Ares juga terperangkap dalam dungeon tersebut bersama Dela yang akhirnya mulai terbuka dengan dirinya. Dibalik sifat Ares yang dingin dan sangat mengintimidasi layaknya pembunuh berdarah, dia sebenarnya memiliki jiwa kepahlawanan dan rasa peduli yang bahkan lebih terpuji dibandingkan sosok pahlawan sekalipun.

Nah, itu dia list dari tujuh karakter RPG tertua dalam sejarah industri game. Jika Kotakers mengetahui karakter tertua lainnya yang masih belum disebut, silahkan langsung isi pada kolom komentar dibawah ini ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru