Feature

5 Game MOBA Bergaya Anime Untuk Mobile

Kepopuleran genre MOBA atau multiplayer online battle arena kini semakin mencuat atas hadirnya mod game DOTA (Defense of the Ancients) yang terdapat pada ekspansi Warcraft III: Frozen Throne yang dibuat oleh Icefrog. Keberhasilan tersebut tentu menjadi konsep yang diikuti oleh beberapa game sejenis yang mulai bermunculan untuk PC maupun mobile yang saat ini semakin menjamur.

Tidak terpaku dengan MOBA yang begitu-gitu saja, biasanya berbagai developer juga membalutnya dengan berbagai elemen yang menarik. Salah satunya dalah menawarkan gaya "anime" yang bisa dibilang, mulai dari kualitas grafis, hingga para pengisi suara yang berasal dari Jepang. Disisi lain, mengingat para penggemar anime memang juga cukup banyak bertebaran di seluruh dunia.

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan game-game MOBA yang diperuntukkan untuk mobile yang bergaya anime. Dari sekian banyak judul, kru KotGa meringkasnya menjadi 5 saja karena memang memiliki kualitas yang cukup baik. Penasaran? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!
1. Light x Shadow

Light x Shadow adalah MOBA bergaya anime yang laris manis di China, tentu saja hal tersebut membuktikan bahwa MOBA yang satu ini memiliki potensi yang lebih. Tidak perlu menunggu waktu yang lama, karena Light x Shadow versi Inggris dirilis tidak lama setelah rilis di China pada Agustus 2017 kemarin.

Light x Shadow adalah MOBA bertemakan karakter anime dengan kualitas grafis yang fantastis dibanding pesaingnya. Light x Shadow menghadirkan pertarungan 5 vs 5 dengan tiga lane. Tidak hanya disitu, game MOBA tersebut juga menghadirkan mode brawl yang akan mempertemukan 4 tim sekaligus yang masig-masing tim beranggotakan 3 orang yang artinya akan ada pertarungan sebanyak 12 pemain dalam satu arena, wow. Karakter dalam game ini digerakan dengan kontroler analog.

Download di: Google Play.

2. 300 Heroes Mobile

Bagi kamu yang setidaknya telah mengikuti perkembangan game MOBA selama beberapa tahun terakhir. Pastinya sudah tau dong MOBA berjudul 300 Heroes? Sebuah MOBA "kontroversial" yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Kini, game tersebut ada versi mobile-nya! Tapi tenang aja, di versi mobile ini sepertinya sang developer tidak melakukan plagiat seperti di versi PC mereka.

300 Heroes adalah MOBARPG (Massively Online Battle Arena Role Playing Game) asal negara China. Gameplay yang ditawarkannya tidak terlalu berbeda dengan MOBA untuk mobile pada umumnya. Namun, gaya yang dimilikinya sangat khas dengan anime Jepang. Grafis yang dimilikinya juga sangat bagus dan nyaman di mata. Yang menjadi kekurangannya adalah hanya masih menggunakan bahasa China, termasuk para karakternya.

Download di: TapTap.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru